You are here: HomeRedaksiBeritaDandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Acara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke - 77 Tahun 2023

Dalam rangka mempersiapkan calon prajurit TNI AD Kodim 0607/Kota Sukabumi selenggarakan pembinaan calon prajurit di   Makodim 0607 /Kota Sukabumi. Untuk saat ini ada  85 calon peserta.yang terdiri 15 perempuan dan 70 laki laki. Untuk pembinaan suda

...

Bertempat di bumi perkemahan Cinumpang Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi berlangsung Acara kopi darat Nasional (Kopdarnas) VI Facebuker FKPPI dengan tema " Kita tingkatkan ikatan persaudaraan dan jiwa korsa sesama anggota FKPPI se Indonesia" De

...

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Acara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke - 77 Tahun 2023

Bertempat di Lapangan Merdeka Kel. Gunungparang Kec. Cikole Kota Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Upacara Hari Amal Bhakti ( HAB ) Kementrian Agama Tahun 2023 tingkat Kota Sukabumi dengan tema "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat" yang diikuti sekitar 400 orang. (Selasa,03/01/2023)

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol menghadiri Acara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 77 tingkat Kota Sukabumi. Selaku Pembina Upacara  H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd ( Walikota Sukabumi ) dalam sambutannya membacakan Amanat Menteri Agama RI. "Rasa syukur  kita panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala limpahan rahmat, karunia, dan anugerahnya kepada kita sekalian.

Hari ini kita telah memasuki tahun Baru 2023, tahun baru bukan sekadar penanda berakhirnya kalender tahun kemarin dan dimulainya kalender baru, namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.

Di awal tahun, tepatnya hari ini, Selasa, 3 Januari 2023, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke - 77.Pada peringatan HAB ke - 77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Setahun yang lalu, dalam Peringatan HAB ke - 76 Kementerian Agama, kita gelorakan semangat Transformasi Layanan Umat, Alhamdulillah, secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya.

Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah, Birokrasinya lebih lincah dan responsif, Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama.

Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hinggap daerah, semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat, Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi di level nasional dan internasional.

Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/Lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu, Kita jaga prestasi di atas dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin.

Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama.Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024, Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional, pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antarmasyarakat rukun dan damai.

Di tahun politik ini, potensi terjadi ketidak kerukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada, Politisasi agama makin sering dilakukan untuk meraih efek elektoral, Politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye, sudah mulai terjadi.

Kita semua mesti belajar pada apa yang terjadi pada pesta demokrasi sebelumnya, di mana masyarakat terbelah yang hingga kini masih bisa dirasakan, terutama di media sosial.Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan.ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan, dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat.

Melalui peringatan HAB ke-77 ini juga mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi, kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat."Pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri jajaran Forkopimda ,Djulia Herjanara, S.Ag., S.H., M.H. ( Ketua Pengadilan Agama Kota Sukabumi ),Dr. H. Aab Abdullah S.IP., M.Ag ( Ketua MUI Kota Sukabumi ), Samsul Puad. SAg., MH ( Kepala Kementrian Agama Kota Sukabumi ), H. Ade Muhiyar ( Ketua FKUB Kota Sukabumi ),Para SKPD Kota Sukabumi, camat dan Lurah, serta Tamu Undangan. (Pendim 0607).