You are here: HomeRedaksiBerita

Bertempat di kampung  Ngaweng, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan penanaman padi di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0607/Kota Sukabumi.( Kamis, 16/07/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infant

...

SUKABUMI – Aksi luar biasa dalam upaya pencegahan bencana dilakukan oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi melalui Kegiatan Bakti Peduli Lingkungan yang mengfokuskan diri pada tiga titik utama yang krusial.

 

 

 

 

 

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Apel pergeseran pasukan PAM ke tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan umum serentak tahun 2024.

Bertempat di Exs Terminal Sudirman Jl. Sudirman Kel. Benteng Kec. Warudoyong Kota Sukabumi telah dilaksanakan Apel pergeseran pasukan PAM ke tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan umum serentak tahun 2024 dalam rangka operasi mantap brata Lodaya 2024 polres Sukabumi Kota.(Senin,12/02/2024).

 

 

 

 

Read more...

Jelang Pencoblosan, Dandim 0607/KS Bersama Kapolres Sukabumi Kota dan Paswaslu se-Kota Sukabumi Gelar Apel Siaga

Pengawas Pemilu se-Kota Sukabumi dan Stakeholder menyelenggarakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Stadion Suryakencana Jalan Stadion Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Minggu (11/02/2024).

 

 

 

 

 

Read more...

Karya Bakti TNI Bersihkan Lingkungan Pasar Rakyat Jabar Juara Lembursitu Kota Sukabumi

Sekitar 25 personel TNI dari Gabungan Koramil 0607-03/Baros dan Koramil 0607-01/Sukaraja  Kodim 0607/Kota Sukabumi melakukan karya bakti pembersihan sampah di lingkungan Pasar Jabar Juara Lembursitu, Jumat  (09/2/2024) pagi.

 

 

 

 

 

Read more...

Kasad Lonching Sumur Boor

Dalam rangka mensukseskan Program TNI Manunggal Air Kodim 0607/Kota Sukabumi yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar Kegiatan Vicon Gerakan TNI Manunggal Air bersama Bapak Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak, M.Sc. Bertempat dilokasi sumur pompa, kampung Lewi Bolang, Rt 05/Rw 03,Desa Sukamulya Kec. Cikembar, Kab Sukabumi., (Selasa,6/2/24)

 

 

 

 

Read more...

Babinsa Gerak Cepat Bantu padamkan Kebakaran

Babinsa Desa Parakanlima Serda Eko Wahyudi Anggota Koramil 0607-08/Cikembar  bersama petugas dari pemadam kebakaran Pos Damkar Cikembar bergerak cepat melakukan Pemadaman api saat  kebakaran pabrik Triplek PT. Utama Global Timber (UGT) di Kampung Lebakjero, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat, (Senin, 05/02/24).

 

 

 

 

 

 Babinsa Serda Eko Wahyudi menyampaikan, Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Senin 05 Februari 2024 sekitar pukul 03.00 Wib dinihari menghanguskan Pabrik Triplek PT. UGT. "Berawal kami mendapat informasi dari warga bahwa ada kebakaran. Kemudian berkoordinasi dengan Forkopimcam Cikembar dan pemerintah desa. Lalu mendatangi  ke tempat kejadian untuk melakukan pemadaman bersama petugas lainnya,"Ungkap Serda Eko Wahyudi kepada media Senin (05/02/24). Ia mengatakan, Kami mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorial dari warga sekitar dan langsung mendatangi TKP. Kebakaran diduga berasal dari mesin pemanas Boiler yang tiba-tiba meledak dan membakar Veneer Triplek kering dan bangunan pabrik. Proses pemadaman dilakukan dengan menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos damkar Cikembar, Pos damkar Cibadak, Pos damkar Cisaat, Pos damkar Parungkuda dan Pos damkar Sukaraja, "Api berhasil di padamkan sekitar pukul 09. Wib, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, Namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah,"Pungkasnya.(Pendim 0607)