You are here: HomeRedaksiBeritaKasdim 0607/Kota Sukabumi Bacakan Amanat Panglima TNI

Bertempat dilapangan Monumen Palagan Perjuangan 1945 Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi  berlangsung Upacara Hari Juang Siliwangi Tahun 2018. Minggu, 09/12/2018.

 

 

 

 

 

Dalam rangka hari raya idul adha di Makodim 0607/Kota Sukabumi menyelenggarakan  penyembelihan hewan kurban.(Rabu,22/8/2018)

Selesai melaksanakan  Sholat Idul Adha Tahun1439 H/2018 M dihalaman Makodim bersama masyarakat Komandan Kodim 0607/Kota Suka

...

Kasdim 0607/Kota Sukabumi Bacakan Amanat Panglima TNI

Bertempat di Halaman Makodim, Jalan R.A Kosasih,Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Prajurit dan PNS Kodim 0607/Kota Sukabumi mengikuti  upacara bendera tanggal 17-an,  (Selasa, 17/01/2023).

 

 

 

 

Kasdim 0607/ Kota Sukabumi Mayor  Inf. Suntoro  bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) membacakan langsung amanat dari Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono. Mengawali amanatnya, Panglima TNI mengungkapkan, situasi dan kondisi di lingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis dan penuh dengan ketidakpastian. 

Dirinya menilai, hal itu telah memunculkan beragam spektrum ancaman. Baik ancaman militer, ancaman non-militer, maupun ancaman hibrida yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta keselamatan segenap bangsa Indonesia.

Sedangkan, mengenai tantangan yang dihadapi saat ini, Panglima TNI mengatakan, sangatlah beragam dan kompleks. Mulai dari Pandemi Covid-19 yang masih menyisakan permasalahan berupa krisis ekonomi dan inflasi di tengah masyarakat. Kondisi tersebut, menurutnya, semakin diperburuk dengan perang antara Rusia dan Ukraina, serta ketegangan di kawasan Asia Timur yang turut melemahkan kondisi ekonomi global. 

Ancaman lainnya, yakni masih adanya gangguan dari kelompok separatis teroris yang terus mengusik keamanan dan ketenangan masyarakat, serta tantangan di depan mata yakni penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak pada tahun 2024.

Menyikapi beragam kondisi dan tantangan, Laksamana Yudo Margono memerintahkan, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan Tugas Pokok TNI yang telah diamanatkan oleh Undang-undang. 

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI juga harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Hal itu sejalan dengan visinya sebagai Panglima TNI yakni TNI harus mampu menjadi patriot yang berarti prajurit TNI harus profesional, modern dan tangguh. TNI Kuat, Rakyat bermartabat.(Pendim 0607)