You are here: HomeRedaksiBeritaKODIM 0607/ KOTA SUKABUMI SELENGGARAKAN UPACARA HARI JUANG TNI -AD KE 77.

 Minggu, 24 Mei 2015 Danramil 0710/Nagrak kapten Inf Dadang Hasbilah melaksanakan silaturahmi dengan Poktan Desa Ginanjar  dalam rangka melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat untuk membahas mengenai Upsus di Wilayah Kec. Ciambar Kab. Sukabu

...

Dalam rangka hari raya idul adha di Makodim 0607/Kota Sukabumi menyelenggarakan  penyembelihan hewan kurban.(Rabu,22/8/2018)

Selesai melaksanakan  Sholat Idul Adha Tahun1439 H/2018 M dihalaman Makodim bersama masyarakat Komandan Kodim 0607/Kota Suka

...

KODIM 0607/ KOTA SUKABUMI SELENGGARAKAN UPACARA HARI JUANG TNI -AD KE 77.

Bertempat di  lapangan Upacara Kodim 0607/kota Sukabumi Jl. R.A Kosasih,Ngaweng,Kec. Sukaraja Kab. Sukabumi  telah dilaksanakan Upacara  hari Juang TNI AD tahun 2022 dengan tema "TNI ANGKATAN DARAT DI HATI RAKYAT" (Kamis,15/12/2022).

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Dedy Ariyanto,S.I.P.,M.M.,M.Han.,M.I.Pol .  Sebagai Irup  upacara hari Juang TNI- AD sekaligus membacakan  Amanat Kasad.

"Pertama kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa sehingga kita dapat memperingati Hari Juang TNI Angkatan  Darat yang ke 77 tahun 2022 dalam Keadaan sehat wal'afiat. Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan Pribadi mengucapkan " Selamat Hari Juang TNI- AD tahun 2022" dimanapun bertugas dan berada.diiringi ucapan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian,loyalitas disiplin dan dedikasi yang tinggi.

Peringatan hari Juang kali ini diselenggarakan secara sederhana di tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara kita yang  tertimpa musibah diberbagai daerah. Oleh karenanya Peringatan Hari Juang  TNI.AD ke 77 tahun ini kita isi dengan Doa Bersama dan Penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana.

Tema hari Juang TNI -AD tahun ini adalah " TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat" yang visi dan komitmen mempresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa Manunggal dengan rakyat. Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat bangsa dan negara. Oleh karenanya TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat.

Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan negara kesatuan republik Indonesia. Palagan Ambarawa merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dan bersatunya TNI  dan rakyat, sehingga dapat mengalahkan kekuatan pasukan kolonial yang jauh lebih modern. Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dipadukan dengan keberanian, keikhlasan serta kerelaan berkorban akhirnya mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peristiwa inilah yang kemudian kita peringati sebagai hari juang TNI Angkatan Darat.

Dihadapkan  berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya, TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Kita akan segera memasuki tahun politik yaitu pemilihan presiden tahun 2024. Belajar dari pengalaman situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan perbedaan pandangan politik, yang sering disusupi oleh kelompok radikal dan intoleran oleh karena itu tingkatkan waspadaan, bertajam naluri prajurit sebagai insan intelijen aplikasikan deteksi dini dan cegah dini, serta temu cepat dan lapor cepat. Jangan ragu-ragu untuk bertindak dalam koridor aturan yang berlaku jika untuk kepentingan rakyat dan merah putih TNI AD tidak boleh ragu-ragu untuk bertindak.

Dan saya tekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD memegang teguh jati diri sebagai tentara nasional yang hanya berpihak kepada kepentingan negara serta terbebas dari pengaruh kepentingan politik praktis netralitas TNI telah menjadi harga mati yang harus terus kita pedomani jaga kepercayaan tertinggi dari masyarakat yang diberikan kepada TNI dengan terus mempertahankan komitmen untuk berdiri kokoh menjaga kepentingan rakyat bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan  " .pungkasnya. (Pendim 0607).