PENGOBATAN GRATIS KODIM 0607/KOTA SUKABUMI BEKERJASAMA DENGAN PT.AQUA GOLDEN MISSISIPPI.

Bertempat di halaman Makoramil 0713/Cicurug telah berlangsung kegiatan Pengobatan Gratis Tahun 2019 kerjasama antara PT. AQUA Golden Mississippi, Puskesmas Cipari dan Kodim 0607/Kora Sukabumi ( Koramil 0713/Cicurug.) (Kamis, 21/02/2019 )

 

 

 

 

 

Sambutan-sambutan :

1. Bpk. Ade Rahman (Kepala Puskesmas Cipari)

- Alhamdulillah pada hari yg cerah ini kita dapat berkumpul dan menghadiri undangan dari Pak Danramil dan bekerja sama dengan PT. AQUA.

- Paling penting kita menciptakan sebuah pemahaman kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga kesehatan, terutama pada saat musim penghujan ini dibeberapa tempat di Kecamatan Cicurug sudah muncul penyakit menular walaupun belum ditetapkan sebagai kejadian luar biasa tapi ini patut kita waspadai.

- Kalau ada muncul hal-hal dari penyakit seperti gejala panas, demam yg tidak turun-turun ini harus segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan kita sudah ada di tiap-tiap Desa kemudian ke Pustu/Poskesdes.

- Manfaatkan fasilitas-fasilitaa yg ada disekitar tempat tinggal, paling tidak bisa berkoordinasi dengan petugas Desa karena petugas kesehatan terbatas.

- Kita secepatnya bisa melakukan tindakan preventif atau tindakan lainnya.

- Bagi ibu hamil jangan sampai ketika akan melahirkan dalam kondisi tertentu apalagi tidak pernah diperiksa sama sekali karena berbagai kendala, terimakasih Pak Cacas di gagas oleh AQUA pemeriksaan ibu hamil secara cuma-cuma ini manfaatkan.

 

2. Bpk. Agus (Safety AQUA)

- Mudah-mudahan dari acara ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian yg membutuhkan pada saat ini untuk menjaga kesehatan, khususnya ibu-ibu hamil.

- Kami sampaikan permohonan maaf karena pimpinan AQUA sedang ada kegiatan yg tidak bisa ditinggalkan, kami mewakili management mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil Cicurug yg sudah siap melaksanakan acara ini dan membantu segala sesuatunya untuk terselenggaranya acara pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar Wilayah Kecamatan Cicurug dan Cidahu.

 

3. Kapten Inf Dadang Hasbillah (Danramil 0713/Cicurug)

- Tentunya disini banyak yg harus saya sampaikan tetapi singkat saja hanya 2 point saja.

- Ibu-ibu didalam undangan terdiri dari 6 Desa, saya yakin dan percaya bahwa yg lainnya belum pada datang kalau dihitung kurang lebih 650 orang kata Pak Ade.

- Barangkali sebelum saya lanjutkan saya Dadang Hasbillah asli Sukabumi, kemudian kita patut syukuri kepada Allah bahwa dari pihak AQUA dengan adanya CSR ini dapat kita banggakan karena bisa membantu seluruh warga masyarakat 6 Desa dengan adanya Pengobatan gratis.

- Tentunya ini tidak rutin melihat situasi, yg jelas ini suatu kebanggaan kami selaku Muspika bahwa PT AQUA bisa meringankan beban warga masyarakat.

- Kami diatasnya ada Kodim, dibawahnya ada Koramil. Kodim 0607/Kota Sukabumi bekerja sama dengan PT AQUA kami atas nama Muspika saya selaku Danramil merasa bangga karena dapat menghadirkan kurang lebih 650 orang.

- Mudah-mudahan semua kegiatan ini merupakan satu amal ibadah kita kepada Allah SWT, 

- Insyaallah kami akan bekerjasama dengan PT AQUA, kami juga siap untuk menyelenggarakan lagi kapan dan tidak menutup kemungkinan kedepannya ada seperti Citarum Harum.

- Saya ada wacana disini Cicatih Bersih Mandiri, nanti kerjasama dengan AQUA.

- Mudah-mudahan "pungkas Danramil

 

4. Tim Pemeriksa :

a. Umum :

- Dr. Tia; dan

- Dr. Berli.

b. USG/Kehamilan :

- Dr. Tedi Mulyadi;

- Dr. Ludi Mulya; dan

- Dr. Siti.

 

5. Peserta pengobatan gratis 

Pemeriksaan Ibu hamil 350 orang dan Pemeriksaan Umum 300 orang.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :

a. Bpk. Wawan Gondawan (Camat Cicurug)

b. Kapten Inf Dadang Hasbillah (Danramil 0713/Cicurug);

c. Bpk. Agus (Safety AQUA);

d. Bpk. Cacas (CSR AQUA);

e. Bpk. Ade Rahman (Kepala Puskesmas Cipari);

f. Brigadir Galih (Mewakili Kapolsek); dan

l. Tamu undangan.