Persit Kodim Kota Sukabumi Rem 061/Suryakancana Terjun Langsung ke Wilayah Bencana

Bencana Alam tidak pernah kita harapkan datang di tengah kita, kehendak alam tidak bisa kita hentikan, manusia hanya mampu mencegah dan mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Periode Bulan Pebruari 2019 ini, di Kota Sukabumi masih terus dilanda hujan disertai petir dan angin besar. Seperti halnya yang terjadi di wilayah Warudoyong Kota Sukabumi pada Rabu, 20 Pebruari 2019. Hujan terus menerus berlangsung sejak siang hingga malam hari. Tidak hanya hujan, namun juga dibarengi dengan kikatan petir yang menyambar dan angin puting beliun yang menerjang. 

 

 

Tercatat setidaknya 15 rumah warga di Kel Sukakarya Kec Warudoyong diterjang angin kencang yg mengakibatkan atap rumah berterbangan. 1 rumah di Kel Nyomplong Kec Warudoyong juga dilaporkan terbakar akibat tersambar petir dengan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Tanpa menunggu Komando, jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi Korem 061/Suryakancana bergerak membantu warga meskipun dengan peralatan seadanya. Setidaknya upaya tersebut mampu mengurangi kesedihan warga yg terdampak bencana.

Senada dengan hal tersebut, Ibu Ibu Persit KCK Cab XVII Koorcab Rem 061/Sk juga tergugah untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana. Setidaknya 10 orang rombongan Persit Kodim yg dipimpin Ketua Persit Ny Yustanti Mujahidin pd hari Kamis 21 Pebruari, menyapa langsung warga di lokasi bencana. Tidak hanya itu, selain berinteraksi langsung, Persit Kodim juga menyerahkan bantuan dana untuk membantu korban.

"Abdi sakaluarga ngahaturkeun nuhun  ka Kodim lan Ibu Persit, kami merasa terharu dan bingah sudah dijenguk, semoga Kodim dan Ibu Persit sukses dan selalu sehat " ujar polos Pak Adang Gunawan korban rumah terbakar akibat petir.

Pada kesempatan tersebut, media sempat berbincang dg Ketua Persit Kodim Ny. Yustanti Mujahidin yang berucap bahwa kegiatan Persit ini tidak terkandung maksud apapun selain kepedulian terhadap warga dan ingin sedikit meringankan beban mereka.