KETAHANAN PANGAN ADALAH PILAR PEREKONOMIAN BANGSA

Dandim 0607/Kota Sukabumi, Rem 061/SK Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin. S. Sos. Melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dalam rangka penanaman padi jenis Inpari, Bertempat di Kp.Ngaweng, Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. (Senin 08/04/2019).

 

 

 

 

Dalam kegiatan tersebut ketahanan pangan dapat di artikan sebagai ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengakses sebuah rumah tangga  dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau di hantui ancaman kelaparan.

Dalam UUD no 7 tahun 1996 tentang ketahanan pangan di didefinisikan sebagai kondisi terpenuhinya pangan bagi setiap masyarakat, akan tetapi masih banyak juta penduduk Indonesia yang belum mampu memenuhi kebutuhan pangan mereka. Hal ini menunjukan bahwa konsep ketahanan pangan merupakan permasalahan yang kompleks.  

Dalam kesempatan ini juga Dandim 0607/ Kota Sukabumi terjun langsung untuk penanaman padi jenis  jenis Inpari di demplot Kodim 0607/Kota Sukabumi seluas satu hektar  di kampung ngaweng tepatnya dibelakang Makodim 0607/Kota Sukabumi. Penanaman padi ini menggunakan jenis padi Inpari dan tanam dengan sistem Jarwo,atau jajar legowo.yaitu 2 -1.dua banjar ditanam satu banjar di kosongkan. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut sedikitnya dapat meringankan atau membantu memenuhi kebutuhan pangan  masyarakat.  Dengan Pembinaan Ketahanan Pangan TNI AD  Siap mendukumg pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan sebagai Pilar Perekonomian Bangsa Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadistan Kota Sukabumi ibu Ir. Kardina, ibu furi dan Ibu Wulan dari Petugas Penyuluh Lapangan, para Danramil dan perwakilan Babinsa.

 

BERITA LAINNYA

PENANGANAN COVID-19, DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI & YAYASAN BUDHIS TZU CHI BERI BANTUAN SOSIAL

Bertempat di RSUD. R. SYAMSUDDIN. SH Jln rumah sakit no.1 telah dilaksanakan pemberian  bantuan penanganan covid 19 .( Jumat, 22/05/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol dan Yayasan Budhis tzuchi memberikan bantuan untuk Penanganan  Covid 19 kepada RSUD. R. SYAMSUDIN SH.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI ADAKAN PENYEMPROTAN DAN PEMBAGIAN MASKER KEPADA WARGA

Dalam rangka memutus  rantai penyebaran  virus Covid -19   di  wilayah  Sukabumi Kodim 0607/ Kota Sukabumi  adakan Penyemprotan disinfektan  ditempat umum yaitu di daerah pasar Jl.Harun Kabir Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong. Kota Sukabumi. (Senin,13/04/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR AKSI DONOR DARAH MEMBANTU PERSEDIAAN DARAH PMI

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Jl. RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan donor darah. (Selasa,07/04/2020).

Komando Distrik Militer (Kodim) 0607/ Kota Sukabumi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka membantu  PMI mengatasi persediaan darah sebagai akibat sosial distancing untuk hadapi Pandemi Covid -19.

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN RAPID TEST COVID-19 TERHADAP SELURUH PRAJURIT DAN PNS TNI-AD

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi Jalan RA. Kosasih Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi,telah dilaksanakan pengecekan Rapid Test ( Selasa,01/04/20)

Seluruh Personil  dan tim medis sebelum masuk Makodim diadakan pengecekan suhu tubuh oleh piket dan disemprot cairan disinfektan. 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Bertempat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Kodim 0607/Kota Sukabumi laksanakan Apel untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Sukabumi. (Sabtu,28/03/2020).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak seperti Pemda Ko/ Kab Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, BNPB, Dinas Kesehatan, Damkar, PMI, Satpol PP dan Relawan lainnya

 

 

 

SP_READ_MORE