SAMAPTA PERIODIK II TH.2018 PRAJURIT DAN PNS KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Lapangan Sutadi Ronodipuro Secapa Polri Sukabumi, Prajurit dan PNS Kodim 0607/Kota Sukabumi beserta balak aju melaksanakan tes samapta periodik tahap II th 2018. Kamis, (01/11/2018).

 

 

 

 

 

Sebelum kegiatan ini di mulai Pasi Pers Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kapten Arm Abdul Rohim mengambil apel dan tak lupa menyampaikan arahan kepada anggota kegiatan ini wajib untuk di laksanakan agar tetap terpelihara phisik kita .Dan tidak untuk memaksakan diri melebihi kemampuan yang ada, setelah apel selesai kegiatan di lanjutkan dengan pemanasan dahulu  yang diambil oleh anggota jasrem agar otot-otot di tubuh kita tidak kaget.

Kegiatan samapta periodik ini  bertujuan untuk menjaga kebugaran setiap prajurit  agar selalu siap menjalankan tugas  dan di ikuti oleh seluruh prajurit bintara,tamtama, PNS Kodim 0607/Kota Sukabumi serta prajurit dan PNS yg ada di jajaran wilayah Kodim 0607/kota Sukabumi. Adapun kegiatan periodik ini di laksanakan dalam berbagai tes samapta A dan B yaitu lari jarak tempuh 3200 meter (samapta A), pull up selama 1 menit, sit up selama 1 menit, push up selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepat nya (samapta B). Pelaksanaan samapta periodik ingin di laksanakan 2 kali dalam setahun. Hal ini untuk menguji batas kemampuan fisik dan kebugaran jasmani para prajurit dan PNS kodim 0607/kota Sukabumi beserta jajarannya.

Kegiatan ini pimpin langsung oleh Kajasrem Kapten Inf Eka Purnama beserta 5 orang  dan di awasi oleh kasi pers Korem 061/SK Letkol Caj Arifin sitanggang dan didukung dr Nani beserta tim medis dari RS. DKT Pangrango Sukabumi.