KETAHANAN PANGAN KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di kampung Ngaweng RT 02/RW 04 , Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi panen padi demplot Kodim 0607/ Kota Sukabumi. Selasa(25/09/2018).

 

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, S.Sos melaksanakan panen padi jenis Ciherang di demplot Kodim 0607/ Kota Sukabumi seluas satu hektar di kampung Ngaweng tepatnya dibelakang Makodim 0607/Kota Sukabumi. Penanaman padi ini menggunakan jenis padi Ciherang dan menggunakan tanam sistem legowo yaitu 2-1, dua banjar ditanam, satu banjar di kosongkan. Tetapi hasilnya lebih bagus daripada yang ditanam semuanya.Intinya juga menghemat benih tapi hasil panen maksimal.Penanaman ini juga dipantau langsung oleh Petugas Penyuluh Lapangan dan Babinsa setempat.Sehingga diharapkan Masyarakat mau mengikuti menanam dengan sistem Legowo ini.Dari hasil penelitian oleh Dinas Pertanian dengan menggunakan tanam sistem Legowo bisa meningkatkan panen sampai 30 %.

"Diharapkan Masyarakat mau mengikuti Anjuran pemerintah yaitu tanam padi dengan sistem legowo ujar " Dandim kepada Media. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Dede Kepala BP3K, Ibu Wulan Petugas Penyuluh Lapangan, para Danramil dan perwakilan Babinsa.