MEMBANGUN WAWASAN KEBANGSAAN BAGI PENERUS BANGSA

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang di sampaikan oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin,S.Sos kepada para Mahasiswa/i  STIE PGRI Sukabumi yang beralamat di Jl. Gedong Panjang, Citamiang Kota Sukabumi. (Sabtu, 15/09/2018)

 

 

 

 

Bahwa Generasi Muda adalah penerus bangsa yang harus di jaga dan di bentuk rasa nasionalisme mereka terhadap Bangsa dan Negara sehingga budaya, pola pikir, serta tindakan yang bertentangan dengan norma-norma Pancasila dan UUD'45 yang sudah mulai bermunculan dari luar melalui informasi media sosial. 

Wawasan Kebangsaan harus di sosialisasikan sejak dini kepada para generasi muda sebagai penerus bangsa, agar setiap warga negara dapat memahami nilai-nilai kebangsaan dan dapat menerapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat penting untuk di tanamkan sejak dini bagi generasi muda karena sebagian dari proses dalam pembentukan sikap moral agar memiliki kepedulian akan cinta tanah air sehingga terjaga keutuhan NKRI.

"Maka dari itu sebagai generasi muda harus faham tujuan dan makna NKRI sebagai sarana untuk mempersatukan bangsa dan negara, dari situlah pentingnya wawasan kebangsaan di sosialisasikan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa." papar Dandim kepada Media.