You are here: HomeRedaksiBeritaKASDIM 0607/KOTA SUKABUMI BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN DI SMAN 1 KOTA SUKABUMI.

 Kamis, 20 Agustus 2015, Dandim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Arm Syaiful menghadiri dan mengikuti Lomba Tembak Eksekutif Walikota Cup yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Yonif 310/KK dalam rangka HUT RI ke-70 Tahun 2015, kegiatan ini di ikut

...

Bertempat di Lapangan Sutadi Ronodipuro Secapa Polri Sukabumi, Prajurit dan PNS Kodim 0607/Kota Sukabumi beserta balak aju melaksanakan tes samapta periodik tahap II th 2018. Kamis, (01/11/2018).

 

 

 

 

 

KASDIM 0607/KOTA SUKABUMI BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN DI SMAN 1 KOTA SUKABUMI.

Bertempat  di GOR SMAN1 Kota Sukabumi Jalam Didi Sukardi ,Citamiang,Kota Sukabumi,  telah dilaksanakan wawasan. kebangsaan untuk siswa -Siswi baru TA 2022/2023  ,(Rabu, 21/07/2022)

 

 

 

 

Kepala Staf Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Mayor Inf. Suntoro memberikan  Materi wawasan kebangsaan kepada  siswa siswi baru sebagai salah satu  untuk Meningkatkan kecintaan kepada   NKRI

Menurutnya, kegiatan ini upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan di kalangan anak muda penting ditanamkan pada setiap warga negara sebagai proses pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah air dalam memelihara kesinambungan kehidupan bangsa dan terpeliharanya NKRI, terutama bagi kalangan generasi muda.

"Terlebih bagi bangsa Indonesia  yang terdiri  dari berbagai suku, bangsa, agama dan adat istiadat, oleh karena itu, pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan," terangnya. 

Sebagai generasi penikmat kemerdekaan sudah seharusnya kita patut bersyukur. Sebagai pelajar kita harus rajin belajar yang baik adalah salah satu contoh mengisi kemerdekaan. Dalam pembelajaran untuk menghasilkan anak didik yang unggul  kita menggunakan tripola dasar pendidikan. Yang pertama  pendidikan dasar ilmu pengetahuan,yang kedua pendidikan jasmani dan yang ketiga pendidikan mental spiritual.

Kalau semua pendidikan dasar itu di terapkan insyaallah akan menghasilkan generasi yang cerdas,kuat dan memiliki mental yang pantang menyerah" tutur nya

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Kelas ( MPLS) bagi siswa siswi baru dan diikuli oleh 432 Orang terdiri laki laki 175 siswa dan 257 siswi. Dan di hadiri oleh bapak roni kepala kesiswaan  guru pembimbing dan anggota OSIS.

Kasdim menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantapkan cara pandang dan pemahaman kebangsaan bagi generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam peningkatan persatuan dan kesatuan bangsa. juga menjaga keutuhan NKRI ," Pungkas Kasdim.( Pendim 0607.)