You are here: HomeRedaksiBeritaKODIM 0607/KOTA SUKABUMI ANTISIPASI RADIKALISME DAN SEPARATISME

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin,S.Sos menghadiri acara Tabligh Akbar & Istiqosah yang bertema "Membangun Karakter Bangsa yang Ber-Bhineka Tunggal Ika" di Mesjid Agung Kota Sukabumi, (Sabtu, 04/08/2018).

 

 

 

 

 30 September 2015. Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Arm Syaiful hadiri rapat Muspida di balai Kota Sukabumi.

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI ANTISIPASI RADIKALISME DAN SEPARATISME

Guna mengantisipasi pemahaman radikalisme dan separatisme di lingkungan masyarakat, Kodim 0607/Kota Sukabumi selenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bertajuk “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme” bersama seluruh elemen masyarakat khususnya di wilayah Sukabumi, Rabu (23/6).

 

 

 

 

Kegiatan yang di pusatkan di GOR Makodim 0607/Kota Sukabumi itu dipimpin langsung kepala seksi teritorial (Pasiter) Kapten Inf Akhmad Samas dengan pemateri dari unsur pimpinan koramil. Dalam kesempatannya, Pasi Ter mengatakan kegiatan Komsos ini merupakan agenda program Kodim 0607/Kota Sukabumi pada semester pertama. Di mana, kegiatan ini diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, sehingga tercipta kekuatan pertahanan negara guna mengantisipasi masukan faham radikalisme dan separatisme.

"Untuk itu, melalui kegiatan ini mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran cemerlang sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara,”katanya.

Menurut pasiter, radikalisme/separatis dapat dicegah melalui kepedulian warga Masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya dan mau membuka wawasan serta mengembangkan cara berfikir seluas-luasnya. Bahu-membahu untuk memberikan pemahaman yang positif dan merangkul seluruh Komponen bangsa serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah Raradikalisme/Separatisme. 

"Pada era sekarang ini diperlukan kepedulian para orang tua dalam mengawasi anak-anaknya dari pengaruh Radikalisme/Separatisme melalui Media Sosial yang dimana saat ini sudah banyak generasi muda yang terpapar Radikalisme/Separatisme oleh Media Sosial.”pungkasnya. (Pendim 0607)