You are here: HomeRedaksiBeritaDandim Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kota Sukabumi.

Giat sponting dan kampanye kreatif dalam rangka penerimaan Caba dan Cata PK TNI AD sumber Santri dan lintas agama TA. 2022.Senin,17/01/2022)

 

 

 

 

 

 Rabu, 17 Juni 2015. Dannramil 0711/Cibadak Kapten Inf Akhmad Samas bersama Muspika menghadiri pemusnahan barang bukti di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Cibadak Kab. Sukabumi.

 

 

 

 

Dandim Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kota Sukabumi.

Bertempat di Hotel Pangrango Jl. Selabintana Sukabumi Kab. Sukabumi telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara serta apel gelar pasukan kesiapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024. (Selasa,24/01/2023).

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M.Han., M.I.Pol menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara serta apel gelar pasukan kesiapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 dengan penanggung jawab dra. Sri Utami, MM (Ketua KPU kota Sukabumi) yang diikuti sekitar 200 orang.

Dalam Sambutannya H. Achmad Fahmi ( Walikota Sukabumi ) menyampaikan " Mudah-mudahan pasca pelantikan PPK dan PPS bisa langsung bergerak sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Aktivitas kita menjelang pemilu 2024 sebanyak  210 juta se Indonesia yang akan melakukan pemilu.Di Kota Sukabumi sendiri sekitar 230 Ribu  yang menjadi pemilih.

Luar biasa energi kita akan terkuras menghadapi tahapan pemilu. Para penyelenggara harus mobile, independen, dan kuat dalam menghadapi kegiatan kedepan. Ada 7 Badan Ad Hoc yang harus disiapkan, Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, Panitia Pendaftaran Pemilih, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, Panitia Pemilihan Luar Negeri, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri, dan Panitia Pendaftaran Pemilih Luar Negeri.Bersyukur hari ini pembentukan salah satu badan Ad Hoc yang sudah diselenggarakan oleh KPU.

Tugas PPS melakukan pengawalan dan menjadi duta duta yang mengarahkan masyarakat untuk memilih jangan sampai golput. Melakukan edukasi terhadap masyarakat di masing-masing wilayah.Menghadapi masa-masa kampanye teman teman harus bijak jangan mudah terprovokasi. Waspada Ujaran kebencian dan  Poltik uang dikalangan masyarakat, sebagian tugas teman-teman bisa menjaga kondusivitas tersebut dan Selamat menjalankan tugas yang telah dibebankan kepada teman-teman semua, harus dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya."Pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri H. Andri Setiawan Hamami (Wakil Walikota Sukabumi),Drs. H. Dida Sembada, M.M. (Sekda Kota Sukabumi),Ibu Setiyowati SH. MH (Kepala  Kejari Kota Sukabumi), Dra. Sri Utami, MM (Ketua KPU kota Sukabumi),Bpk. Yudi Yustiawan ( Kaban Kesbangpol Kota Sukabumi ),Ibu Yasti Yustia Asih, S.I.P, M.K.Sos (Komisioner Bawaslu Kota Sukabumi ),Iptu Uan Burhanudin ( KBO Intelkam Polres Sukabumi Kota, mewakili Kapolres Sukabumi Kota),Para Camat dan Lurah se-Kota Sukabumi ( Pendim 0607).