You are here: HomeRedaksiBeritaPERSIT KCK CAB XVII KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SUMBANGKAN DARAH

 Kamis 30 April 2015, Babinsa Desa Bojongraharja Ramil 0708/Cikembar Pelda Anang menghadiri kegiatan pembagian pupuk di Pok Tani Sejahtra Tani Kp Dano RT.04/09 dengan jumlah anggota Pok Tani 67 orang dan luas garapan 26H.Pupuk yang dibagikan yaitu Ur

...

Jajaran Kepolisian Polres Sukabumi Kota bersama anggota TNI menggelar olahraga bersama dalam rangka menjaga solidaritas antara kedua instansi tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0607/Kota Sukabumi, tepatnya

...

PERSIT KCK CAB XVII KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SUMBANGKAN DARAH

Bertempat di PMI kota Sukabumi jln.A.R Hakim No.51 kel. Benteng kec. Warudoyong Kota Sukabumi telah dilaksanakan Giat Donor Darah Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII  dalam Rangka Bakti Sosial. (Kamis,11/02/2021)

Ketua Persit KCK  Cab XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi Rinita Danang Prasetyo Wibowo  kepada media mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang saat ini membutuhkan transfusi darah.

 

 

 

“Alhamdulillah, hari ini kami dari Persit Kodim 0607/Kota Sukabumi hadir di PMI Kota Sukabumi untuk mendonorkan darah kami, untuk menyedekahkan darah kami kepada saudara -saudara kita yang mungkin sedang sakit dan membutuhkan pertolongan berupa transfusi darah. Untuk itu kami bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi melaksanakan giat donor darah  ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, ketua persit yang didampingi sang suami yakni Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol.  yang  mengerahkan seluruh anggota Persit yang berada di Kodim 0607/Kota Sukabumi. Sedianya ada lebih dari 40 orang ibu-ibu yang datang dengan mengenakan baju berwarna hijau ke markas PMI.

“Kira-kira ada 40 orang ya ibu-ibu anggota Persit yang datang untuk donor darah kali ini. Tentunya pelaksanaan donor darah ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”  lanjut ketua persit yang juga turut mendonorkan darahnya.

“Dalam kesempatan ini pula, saya ingin mengajak warga masyarakat Kota Sukabumi untuk peduli dan aktif untuk donor darah. Apalagi di tengah pandemi ini, stok kantong labu darah di PMI menipis sehingga perlu ada gerakan-gerakan kepedulian terhadap donor darah dan Donor darah itu Sehat ”  Imbuhnya

Turut Hadir Kasdim Mayor Chb. R Khoirulloh yang mendampingi istri juga mendonorkan darahnya. Ditempat yang sama Ketua PMI Kota Sukabumi Bpk Suranto Sumowiryo mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang dilakukan Persit KCK Kodim 0607/Kota Sukabumi pada Gerakan Donor Darah PMI Kota Sukabumi.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada ibu Persit dan pak Dandim 0607/Kota Sukabumi yang tadi juga turut hadir. Memang dalam masa pandemi ini stok kantong labu darah kita menipis. Tapi Alhamdulillah, banyak orang-orang baik yang peduli terhadap sesamanya. Sehingga ketika ada permintaan, PMI Kota Sukabumi dapat hadir untuk memberikan kantong labu darah yang dibutuhkan,” tutur Suranto. (Pendim 0607)