You are here: HomeRedaksiBeritaKODIM 0607/KOTA SUKABUMI TERJUNKAN RATUSAN ANGGOTA KAWAL VAKSINASI

 Minggu, 16 Agustus 2015. Dandim 0607/Kota Sukabumi menghadiri acara pengukuhan Paskibraka Tingkat Kota Sukabumi di Gedung DPRD Kota Sukabumi, setelah dikukuhkan Paskibra ini yang akan melaksanakan pengibaran Sang Saka Merah Putih pada pelaksanaan up

...

Penyuluhan Hukum Kamtibmas TMMD Ke 110 Kodim 0607/Kota Sukabumi, di Aula Madrasah Diniyah takmiliyah awaliah Al-Adyan  Kampung Kebon Panjang RT 37/15 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa,(16/3/2021).

 

 

 

...

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TERJUNKAN RATUSAN ANGGOTA KAWAL VAKSINASI

Bertempat di Lapangan apel Kodim 0607 / Kota Sukabumi Jln. RA Kosasih Kota Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan untuk melancarkan proses vaksinasi di setiap wilayah, Kodim 0607 / Kota Sukabumi menyiagakan anggotanya dengan menerjunkan sebanyak 180 personel dari Babinsa. Ratusan personel ini sudah disiagakan sejak tanggal 28 Januari 2021 hingga proses vaksinasi selesai. "Ya, sesuai arahan pimpinan, kita bantu pengawalan distribusi hingga proses vaksinasi kepada yang bersangkutan. Untuk yang tahap pertama ini dilakukan kepada tenaga kesehatan," ujar Pasi Ops Kodim 0607 / Kota Sukabumi, Kapten Inf Feri Yanto menyelesaikan pasukan di Makodim 0607 / Kota Sukabumi. (Minggu, 31/01).

 

 

 

Pasi Ops Kapten Inf Feri Yanto menjelaskan para Babinsa ini akan ditempatkan di semua pos seperti Puskesmas, rumah sakit, kantor desa jika disana dilakukan vaksinasi. Untuk itu, pihaknya meminta-minta, agar para anggota selalu menjaga kesehatan sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar. Nanti sekitar bulan Maret, baru giliran TNI dan Polri. 

Tidak hanya itu sambung pasi, sesuai arahan Panglima Kodam III / Siliwangi, agar para anggota TNI wajib melakukan berbagai langkah inovasi dan pencegahan terhadap kasus Covid-19 ini. Apalagi, dari data yang diperoleh Provinsi Jawa Barat masih menjadi wilayah yang tinggi akan kasus penderita virus berbahaya tersebut. “Kita akan lebih mengintensifkan kegiatan operasional kedisiplinan Prokes serta mempersiapkan kembali posko-posko,” sambungnya. 

Tidak hanya itu, pihaknya pun akan melakukan sosialisasi door to door kepada masyarakat terkait edukasi Prokes serta program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Kita pun akan melakukan sosialisasi di Medsos. 

Selain itu, koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat pun akan terus dilakukan, misalnya meminta maaf kepada setiap pengurus masjid agar memberikan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara terkait protokol kesehatan, setiap 3 jam sekali. "Mudah-mudahan dengan berbagai terobosan ini dapat meminimalisir virus tersebarnya covid-19 dan terbentuk masyarakat yang tangguh," pungkasnya.

Sementara pada kegiatan apel gabungan dihadiri ratusan anggota dan pimpinan Kodim 0607 / Kota Sukabumi, perwakilan kepolisian, unsur BPBD Kota Sukabumi, serta Satpol PP Kota Sukabumi. (Pendim 0607)

 

{gallery}2021/01/31{gallery}