KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TERJUNKAN RATUSAN ANGGOTA KAWAL VAKSINASI

Bertempat di Lapangan apel Kodim 0607 / Kota Sukabumi Jln. RA Kosasih Kota Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan untuk melancarkan proses vaksinasi di setiap wilayah, Kodim 0607 / Kota Sukabumi menyiagakan anggotanya dengan menerjunkan sebanyak 180 personel dari Babinsa. Ratusan personel ini sudah disiagakan sejak tanggal 28 Januari 2021 hingga proses vaksinasi selesai. "Ya, sesuai arahan pimpinan, kita bantu pengawalan distribusi hingga proses vaksinasi kepada yang bersangkutan. Untuk yang tahap pertama ini dilakukan kepada tenaga kesehatan," ujar Pasi Ops Kodim 0607 / Kota Sukabumi, Kapten Inf Feri Yanto menyelesaikan pasukan di Makodim 0607 / Kota Sukabumi. (Minggu, 31/01).

 

 

 

Pasi Ops Kapten Inf Feri Yanto menjelaskan para Babinsa ini akan ditempatkan di semua pos seperti Puskesmas, rumah sakit, kantor desa jika disana dilakukan vaksinasi. Untuk itu, pihaknya meminta-minta, agar para anggota selalu menjaga kesehatan sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar. Nanti sekitar bulan Maret, baru giliran TNI dan Polri. 

Tidak hanya itu sambung pasi, sesuai arahan Panglima Kodam III / Siliwangi, agar para anggota TNI wajib melakukan berbagai langkah inovasi dan pencegahan terhadap kasus Covid-19 ini. Apalagi, dari data yang diperoleh Provinsi Jawa Barat masih menjadi wilayah yang tinggi akan kasus penderita virus berbahaya tersebut. “Kita akan lebih mengintensifkan kegiatan operasional kedisiplinan Prokes serta mempersiapkan kembali posko-posko,” sambungnya. 

Tidak hanya itu, pihaknya pun akan melakukan sosialisasi door to door kepada masyarakat terkait edukasi Prokes serta program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Kita pun akan melakukan sosialisasi di Medsos. 

Selain itu, koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat pun akan terus dilakukan, misalnya meminta maaf kepada setiap pengurus masjid agar memberikan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara terkait protokol kesehatan, setiap 3 jam sekali. "Mudah-mudahan dengan berbagai terobosan ini dapat meminimalisir virus tersebarnya covid-19 dan terbentuk masyarakat yang tangguh," pungkasnya.

Sementara pada kegiatan apel gabungan dihadiri ratusan anggota dan pimpinan Kodim 0607 / Kota Sukabumi, perwakilan kepolisian, unsur BPBD Kota Sukabumi, serta Satpol PP Kota Sukabumi. (Pendim 0607)

 

{gallery}2021/01/31{gallery}

BERITA LAINNYA

PEMBUKAAN TMMD KE 110 TA. 2021 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI | SEMANGAT GOTONG ROYONG

Bertempat di Kantor Balai Desa Sundawenang Kec. Parungkuda Kab. Sukabumi telah dilaksanakan acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Ta. 2021 Kodim 0607/Kota Sukabumi. Acara dimulai dengan paparan Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol Selaku Dansatgas. Selasa (2/3/2021).

TMMD ini di buka oleh Bupati Sukabumi dengan penandatangan kerja sama antara Pemda Kab. Sukabumi dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi serta penyerahan alat kerja kepada Danki TMMD dan Kepala Desa Sundawenang.

 

 

 

SP_READ_MORE

RAPAT KOORDINASI TMMD KE-110 TA. 2021 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Aula kantor  Desa Sundawenang Jl.Siliwangi Parungkuda telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi TMMD ke -110 TA. 2021 Kodim 0607/ Kota Sukabumi.( Rabu, 24/02/2021)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo, M.I.PoL  memimpin langsung kegiatan Rakor ini. Kepada peserta rakor dandim Menyampaikan bahwa Kegiatan  ini merupakan kegiatan program dan kerjasama antara TNI AD dengan pemerintah Daerah untuk pembangunan di msyarakat. Kegiatan yang dilakukan antara lain pembangunan jembatan dan jalan serta Rutilahu sebanyak 20 unit, kami mengundang beberapa  perusahaan sekitar parungkuda dengan maksud bisa dikerjasamakan perusahaan bila ada.

 

 

SP_READ_MORE

VAKSINASI COVID-19 TAHAP 2DI WILAYAH KOTA SUKABUMI

Bertempat di Dago/depan Balaikota Jl. Ir. H. Juanda Kota Sukabumi  telah dilaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2 di Kota Sukabumi. Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol. bersama Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2. (Kamis, 11/02/2021)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

PERSIT KCK CAB XVII KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SUMBANGKAN DARAH

Bertempat di PMI kota Sukabumi jln.A.R Hakim No.51 kel. Benteng kec. Warudoyong Kota Sukabumi telah dilaksanakan Giat Donor Darah Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII  dalam Rangka Bakti Sosial. (Kamis,11/02/2021)

Ketua Persit KCK  Cab XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi Rinita Danang Prasetyo Wibowo  kepada media mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang saat ini membutuhkan transfusi darah.

 

 

 

SP_READ_MORE

TELAH DIMULAI PRA TMMD KE 110 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat dikampung Kebon Panjang Rt 36 & Rt 37 RW 15 Desa Sundawenang Kec.Parungkuda kab. Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD ke 110 Kodim 0607 / Kota Sukabumi TA 2021. (Rabu, 10/02/2021).

Kepala Staf Kodim 0607 / Walikota Sukabumi Chb.R. Khoiruloh mewakili Bapak Dandim menyampaikan kepada media "hari ini kita laksanakan pra TMMD ke 110 di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, rangkaian kegiatan pra TMMD sebetulnya mengerjakan lebih awal dari rencana pembukaan yang akan dilaksanakan 1 Maret 2021.

 

 

 

SP_READ_MORE