KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SMI

Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi,S.I.P, MM.tiba di Makodim 0607 /Kota Sukabumi jln RA. Kosasih, Ngaweng, Sukabumi disambut oleh Dandim 0607/ Kota Sukabumi,  Letkol.Inf.Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol bersama muspida (Kamis,14/01/ 2021)

Kunjungan Danrem 061/ Surya Kencana ke Markas Kodim 0607 Kota Sukabumi ini dalam Rangka Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Masyarakat dan sekaligus menyampaikan beberapa Pesan dan Pengalamannnya terkait Vaksinasi Anti Covid 19 yang akan diberikan nantinya kepada seluruh Warga Masyarakat di Seluruh Nusantara.

 

 

 

Pemberian Vaksin Anti Covid 19 ini sudah dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo sebagai Orang yang Pertama menerima Vaksin tersebut dan selanjutnya dilakukan oleh seluruh Pejabat dibawah Kepemimpinannya, serta seluruh Elemen Warga Masyarakat diseluruh wilayah di Indonesia.

Brigjen Achmad Fauzi, menyampaikan bahwa Vaksin yang saat ini sudah diberikan merupakan salahsatu Upaya untuk memutus Rantai Penyebaran Covid 19 kepada Warga Masyarakat , "Kita lakukan Vaksinasi untuk Forkopimda yang pertama dan saat ini sudah ada 10 Forkopimda yang telah kita Vaksinasi di Bogor , diantaranya Danrem,  Dandim,  Kapolres,  Walikota, Wakil Walikota,  Kadinkes,  Ketua MUI , dan yang lainnya ", ujar Danrem di hadapan Wartawan. 

Sementara itu Achmad Fauzi yang dulunya pernah menjabat Paspampres ini,  menambahkan " sebelum dilakukan Vaksinasi tentunya dilakukan Pengecekan tubuh terlebih dahulu, kemudian Tensi,  Kadar Kolesterol dan Kadar Gula , bila memang dinyatakan layak maka kita lakukan Vaksinasi tersebut dengan Aman dan Lancar,  intinya tidak usah Stress aja,  Rileks,  ngga sakit kok ", jelasnya.  "Vaksin yang saat ini akan diberikan pun sudah melalui Uji Lab , Aman,  Suci dan Halal ", tegasnya.

Danrem pun menghimbau kepada Warga Kota Sukabumi untuk Vaksinasi sehingga dapat memutus Rantai Penyebaran Covid 19 di Kota Sukabumi. "Saya menghimbau untuk Warga Kota Sukabumi untuk ikut melaksanakan Vaksinasi agar dapat memutus rantai Penyebaran Covid 19 di Kota Sukabumi dan semakin banyak yang ikut, semoga saja banyak Orang yang Sehat ", himbaunya. 

Dengan Vaksinasi bagi Warga yang ikut melaksanakannya diharapkan dapat memberikan Imun Tubuh yang merata di Warga Masyarakat. Namun ada syarat juga bagi mereka yang akan di ikutsertakan dalam Vaksinasi Covid 19 ini. 

"Syarat bagi Warga yang tidak di Vaksinasi apabila orang yang mempunyai Diabetes Melitus,  Riwayat Penyakit Jantung,  Pernapasan,  Ibu Hamil atau menyusui,  itu tidak boleh dilaksanakan Vaksinasi ", pungkas Brigjen Achmad kepada Awak Media. 

Bagi mereka yang sehat saat dilakukan Pengecekan Kesehatan oleh Tim Medis sebelum dilaksanakannya Vaksinasi maka diharapkan untuk mengikuti Pelaksanaan Vaksinasi untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19.

"Selain itu , saya sudah menyampaikan kepada para Dandim untuk membantu Pelaksanaan Vaksinasi nanti,  baik dari segi keamanan maupun Pelaksanaannya dan setiap Kodim sudah siapkan 2 Satuan Pleton untuk membantu terselenggaranya  Vaksinasi ", ungkapnya. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Muspida Kota Sukabumi diantaranya Walikota Sukabumi,  Achmad Fahmi,  Kapolres Sukabumi Kota,  AKBP Sumarni,  serta Tokoh Ulama , Tokoh Masyarakat dan Ormas di Kota Sukabumi.( Pendim0607)

 

BERITA LAINNYA

PEMBUKAAN TMMD KE 110 TA. 2021 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI | SEMANGAT GOTONG ROYONG

Bertempat di Kantor Balai Desa Sundawenang Kec. Parungkuda Kab. Sukabumi telah dilaksanakan acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Ta. 2021 Kodim 0607/Kota Sukabumi. Acara dimulai dengan paparan Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol Selaku Dansatgas. Selasa (2/3/2021).

TMMD ini di buka oleh Bupati Sukabumi dengan penandatangan kerja sama antara Pemda Kab. Sukabumi dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi serta penyerahan alat kerja kepada Danki TMMD dan Kepala Desa Sundawenang.

 

 

 

SP_READ_MORE

RAPAT KOORDINASI TMMD KE-110 TA. 2021 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Aula kantor  Desa Sundawenang Jl.Siliwangi Parungkuda telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi TMMD ke -110 TA. 2021 Kodim 0607/ Kota Sukabumi.( Rabu, 24/02/2021)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo, M.I.PoL  memimpin langsung kegiatan Rakor ini. Kepada peserta rakor dandim Menyampaikan bahwa Kegiatan  ini merupakan kegiatan program dan kerjasama antara TNI AD dengan pemerintah Daerah untuk pembangunan di msyarakat. Kegiatan yang dilakukan antara lain pembangunan jembatan dan jalan serta Rutilahu sebanyak 20 unit, kami mengundang beberapa  perusahaan sekitar parungkuda dengan maksud bisa dikerjasamakan perusahaan bila ada.

 

 

SP_READ_MORE

VAKSINASI COVID-19 TAHAP 2DI WILAYAH KOTA SUKABUMI

Bertempat di Dago/depan Balaikota Jl. Ir. H. Juanda Kota Sukabumi  telah dilaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2 di Kota Sukabumi. Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol. bersama Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2. (Kamis, 11/02/2021)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

PERSIT KCK CAB XVII KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SUMBANGKAN DARAH

Bertempat di PMI kota Sukabumi jln.A.R Hakim No.51 kel. Benteng kec. Warudoyong Kota Sukabumi telah dilaksanakan Giat Donor Darah Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII  dalam Rangka Bakti Sosial. (Kamis,11/02/2021)

Ketua Persit KCK  Cab XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi Rinita Danang Prasetyo Wibowo  kepada media mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang saat ini membutuhkan transfusi darah.

 

 

 

SP_READ_MORE

TELAH DIMULAI PRA TMMD KE 110 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat dikampung Kebon Panjang Rt 36 & Rt 37 RW 15 Desa Sundawenang Kec.Parungkuda kab. Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD ke 110 Kodim 0607 / Kota Sukabumi TA 2021. (Rabu, 10/02/2021).

Kepala Staf Kodim 0607 / Walikota Sukabumi Chb.R. Khoiruloh mewakili Bapak Dandim menyampaikan kepada media "hari ini kita laksanakan pra TMMD ke 110 di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, rangkaian kegiatan pra TMMD sebetulnya mengerjakan lebih awal dari rencana pembukaan yang akan dilaksanakan 1 Maret 2021.

 

 

 

SP_READ_MORE