GUNA BENTUK SDM INOVATIF KODIM 0607/KOTA SMI SELENGGARAKAN KOSOS KREATIF

Bertempat di GOR Makodim 0607/Kota Sukabumi telah di dilaksanakan Lomba melukis tingkat SD dan SMP yang digelar oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi, dalam rangka Komsos Kreatif  Guna membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif. (Selasa ,22/9/2020)

 

Dalam perlombaan ini untuk dewan juri di datangkan dari Dinas Pendidikan  dan kebudayaan Kota Sukabumi. Kapten Inf A.Samas pasiter kodim 0607/Kota sukabumi menyampaikan, Kegiatan hari ini dalam rangka program kodim 0607 kota sukabumi yaitu namanya komsos kreatif, ini memang ada tema nya yaitu membentuk SDM kreatif, Inovatif dan Adaptif. 

 

 

Ini dalam rangka  menjalin komunikasi sosial kita secara kreatif kepada masyarakat. Ditempat yang sama Kasi Museum Purbakala dan Nilai Tradisi Ibu Ika Bunika Ekawati kepada media mengatakan, pada hari ini selasa tanggal 22 September 2020 kami bekerjasama dengan kodim 0607 kota sukabumi mengadakan acara lomba melukis tingkat SD dan SMP. Namun untuk pelaksanaan nya ini dibagi menjadi dua hari ,sekarang dan besok  untuk tingkat SMP, ucap Ika

Sudah ada 24 peserta yang sekarang terdata tingkat SD" ucapnya, sedangkat untuk tingkat SMP diikuti oleh 31 peserta . Dirinya menyambut baik dengan diadakannya lomba melukis tingkat SD dan SMP ini disamping membentuk SDM yang kreatif dan juga akan menambah wawasan kepada mereka, dan apresiasi bagi siswa, orang tua murid dan masyarakat juga dapat saling berintrospeksi sosial antar peserta.

Untuk pemenang lomba melukis tingkat SD, Juara 1 dari SD Al-Azhar (Shazna), Juara 2 dari SDN Gunungparang (Neysha) dan Juara 3 dari SD Dewi Sartika CBM (Rafka). Sedangkan Untuk pemenang tingkat SMP, Juara 1 dari SMPN 9 Kota Sukabumi (Tiara), Juara 2 dari SMPN 6 Kota Sukabumi (Ananda) dan Juara 3 dari SMP IT Azkia (Nayla).

Harapan kami mudah-mudahan dengan diadakannya lomba melukis ini siswa-siswi tidak hanya berinovasi dalam rumah saja tapi bisa meningkatkan kreativitasnya, meningkatkan inovasinya dan wawasan juga bertambah. Ujarnya

Kreativitas ini bisa dalam bentuk pagelaran Kesenian dan melukis, untuk saat ini  Kodim 0607 /Kota Sukabumi gelar lomba melukis tingkat SD dan SMP. Pungkas Pasiter (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 THN 2020

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Ziarah dan tabur bunga,  (Jumat, 02/10/2020).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol selaku Irup Ziarah Nasional dan memimpin tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan Tema"  SINERITAS UNTUK SEMUA"

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

SP_READ_MORE