BAKTI SOSIAL KODIM 0607/KOTA SUKABUMI PADA HUT KOREM 061/SK KE-71

Dalam rangka memperingati HUT Korem 061/surya Kencana yang ke- 71, Kodim 0607/Sukabumi mengadakan kegiatan donor dan pembagian sembako kepada masyarakat  di Kecamatan Cisaat, (Rabu 02/09/2020).

Kegiatan yang di pusatkan di Gedung Disen Jalan Raya Cigayung Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat ini, dihadiri langsung Dandim 0607/Sukabumi, Letkol Danang Prasetyo Wibowo,M.I.POL serta puluhan peserta donor darah dari jajaran anggota Kodim 0607/Sukabumi. 

 

 

 

Komandan Kodim  0607/ Kota sukabumi Letkol Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol  Menyampaikan Penyelenggaraan donor darah kali ini pun terlihat berbeda dari biasanya. Selain peserta dan tamu undangan dibatasi serta dilakukan physical distancing, petugas donornya pun menggunakan Alat Pelindung diri (APD) lengkap. "Untuk donor ini kita targetkan 100 labu darah dan Alhamdulillah baru beberapa saat saja sudah terkumpul hampir setengahnya. Dan tidak hanya anggota Kodim 0607 saja, ada juga dari kepolisian, ormas dan masyarakat," ujarnya.

Diakui Dandim, selain donor darah, pihaknya juga melakukan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar Disen Cisaat, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan. "Untuk penyemprotan kita lakukan serempak ditiga wilayah, seperti Kecamatan Cibadak, Cisaat dan Parungkuda. Adapun sasarannya rumah Ibadah dan pasar," terangnya.

Dandim menambahkan, untuk penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan yayasan Budha Tzu Chi. Di mana kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat umum, apalagi saat ini masih banyak warga yang belum mematuhi anjuran protokol kesehatan. 

"Contoh kecil saja, banyak warga yang tidak mengindahkan penggunaan masker di tempat umum. Padahal itu sangat dianjurkan, karena penyebaran Covid-19 ini melalui hidung dan mulut," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan ini Letkol Inf Danang Prasetyo M.I.Pol Dandim 0607 /Kota Sukabumi,D. Budiman Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,Rinita Danang Prasetyo Wibowo Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi,dr. Hondo suwito/ketua PMI Kab Sukabumi ,Akp Kosasih Wakapolsek Cisaat,Wahyudi Camat cisaat dan Bapak Benardi Ketua Koordinasi Tsu Chi kab Sukabumi.( Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 THN 2020

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Ziarah dan tabur bunga,  (Jumat, 02/10/2020).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol selaku Irup Ziarah Nasional dan memimpin tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan Tema"  SINERITAS UNTUK SEMUA"

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

SP_READ_MORE