You are here: HomeRedaksiBeritaKODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR AKSI DONOR DARAH MEMBANTU PERSEDIAAN DARAH PMI

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah berlangsung acara Ziarah dan tabur bunga Kamis,(03/10/2019).

 

 

 

 

 Kamis, 8 Oktober 2015. Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo meresmikan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 95 bertempat di lapangan sepak bola Kebon Kalapa. Kecamatan Cisolok. Kabupaten Sukabumi, Kamis, tanggal 8 Oktober 2015. Saat meresmika

...

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR AKSI DONOR DARAH MEMBANTU PERSEDIAAN DARAH PMI

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Jl. RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan donor darah. (Selasa,07/04/2020).

Komando Distrik Militer (Kodim) 0607/ Kota Sukabumi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka membantu  PMI mengatasi persediaan darah sebagai akibat sosial distancing untuk hadapi Pandemi Covid -19.

 

 

 

Sebelum Kegiatan dimulai ruangan pengambilan donor darah diseterilisasi dengan disemprot disinfektan oleh petugas PMI untuk memastikan ruangan bebas dari virus Covid -19.

Komandan Kodim  0607/ Kota Sukabumi Letkol Infanteri  Danang Prasetyo Wibowo, M. I.Pol memimpin langsung kegiatan donor darah ini yang di ikuti oleh Perwira dan Bintara Anggota Kodim 0607. Ketua PMI  Kota Sukabumi  H Suranto Sumowiryo Drh, juga hadir dalam kegiatan ini. 

Kepada Media Dandim 0607 menyampaikan  kegiatan ini merupakan perintah dari Kodam III/ SLW  untuk membantu ketersediaan darah di PMI  diseluruh Jabar, khususnya Kota Sukabumi yang sudah menipis  karena ada wabah Virus Covid - 19 . Target kita 100 orang pendonor namun hanya tercapai 89  dikarenakan berbagai faktor Pungkas "Dandim. 

Ditempat yang sama ketua PMI Kota Sukabumi menambahkan “memang benar stok darah kita sudah menipis akibat wabah virus Covid 19 ini. Untuk mengatasi ini  bagi pasien yg membutuhkan darah agar membawa  2 atau 3 Anggota keluarga untuk donor darah karena kesamaan gen darahnya, seandainya tidak sama untuk mengganti stok darah yang ada " Pungkasnya.  ( Pendim 0607)