KODIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK WARGA BERSATU LAWAN VIRUS CORONA

Menyikapi perkembangan saat ini kususnya merebaknya  virus Corona Atau Covid 19 di indonesia, Khususnya di Sukabumi Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Sukabumi bersatu padu untuk melawan Virus Covid 19 dengan beberapa langkah. berkoordinasi dengan  dinkes untuk mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan makodim sebagai antisipasi penyebaran virus corona dilingkungan kodim 0607/ Kota Sukabumi.  Juga pengukuran suhu setiap pagi oleh pa siaga kodim kepada seluruh personil kodim dan tamu yang masuk.

 

 

Seluruh koramil Jajaran Kodim 0607/ Kota Sukabumi juga mensosialisasikan  Antisipasi penyebaran virus Covid 19 kepada Masyarakat diwilayahnya.

Sejumlah langkah dan upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya himbauan dilakukan oleh personel gabungan Koramil dan Polsek  berkeliling mengunjungi pusat keramaian hingga ke pelosok  Mereka mengimbau seluruh warga, untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.

Adapun dalam himbauannya antaralain,  Agar rajin cuci tangan, Jaga kebersihan dan pola hidup Sehat, Konsumsi makanan yang bergizi  dan mengandung vitamin C, Hindari keramaian atau jaga jarak ketika berinteraksi, Berolahraga untuk jaga kesehatan dan kebugaran, Bijak bersosial Media, jangan mudah percaya dengan berita Hoax, ikuti berita dari sumber yang dipercaya dari Lembaga /instansi Pemerintah maupun Ahli Medis dan Selalu Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

War-war keliling (warling) merupakan langkah preventif dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya mengingatkan masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Ini merupakan wujud Sinergitas dan soliditas TNI – Polri dan Muspika guna menjaga Sitkamtibmas yang kondusif, yang salah satunya bersama- sama melaksanakan himbauan terhadap warga masyarakat untuk pencegahan dan antisipasi terhadap Virus Corona (COVID -19), (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 THN 2020

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Ziarah dan tabur bunga,  (Jumat, 02/10/2020).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol selaku Irup Ziarah Nasional dan memimpin tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan Tema"  SINERITAS UNTUK SEMUA"

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

SP_READ_MORE