KODIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK WARGA BERSATU LAWAN VIRUS CORONA

Menyikapi perkembangan saat ini kususnya merebaknya  virus Corona Atau Covid 19 di indonesia, Khususnya di Sukabumi Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Sukabumi bersatu padu untuk melawan Virus Covid 19 dengan beberapa langkah. berkoordinasi dengan  dinkes untuk mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan makodim sebagai antisipasi penyebaran virus corona dilingkungan kodim 0607/ Kota Sukabumi.  Juga pengukuran suhu setiap pagi oleh pa siaga kodim kepada seluruh personil kodim dan tamu yang masuk.

 

 

Seluruh koramil Jajaran Kodim 0607/ Kota Sukabumi juga mensosialisasikan  Antisipasi penyebaran virus Covid 19 kepada Masyarakat diwilayahnya.

Sejumlah langkah dan upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya himbauan dilakukan oleh personel gabungan Koramil dan Polsek  berkeliling mengunjungi pusat keramaian hingga ke pelosok  Mereka mengimbau seluruh warga, untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.

Adapun dalam himbauannya antaralain,  Agar rajin cuci tangan, Jaga kebersihan dan pola hidup Sehat, Konsumsi makanan yang bergizi  dan mengandung vitamin C, Hindari keramaian atau jaga jarak ketika berinteraksi, Berolahraga untuk jaga kesehatan dan kebugaran, Bijak bersosial Media, jangan mudah percaya dengan berita Hoax, ikuti berita dari sumber yang dipercaya dari Lembaga /instansi Pemerintah maupun Ahli Medis dan Selalu Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

War-war keliling (warling) merupakan langkah preventif dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya mengingatkan masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Ini merupakan wujud Sinergitas dan soliditas TNI – Polri dan Muspika guna menjaga Sitkamtibmas yang kondusif, yang salah satunya bersama- sama melaksanakan himbauan terhadap warga masyarakat untuk pencegahan dan antisipasi terhadap Virus Corona (COVID -19), (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

PENANGANAN COVID-19, DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI & YAYASAN BUDHIS TZU CHI BERI BANTUAN SOSIAL

Bertempat di RSUD. R. SYAMSUDDIN. SH Jln rumah sakit no.1 telah dilaksanakan pemberian  bantuan penanganan covid 19 .( Jumat, 22/05/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol dan Yayasan Budhis tzuchi memberikan bantuan untuk Penanganan  Covid 19 kepada RSUD. R. SYAMSUDIN SH.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI ADAKAN PENYEMPROTAN DAN PEMBAGIAN MASKER KEPADA WARGA

Dalam rangka memutus  rantai penyebaran  virus Covid -19   di  wilayah  Sukabumi Kodim 0607/ Kota Sukabumi  adakan Penyemprotan disinfektan  ditempat umum yaitu di daerah pasar Jl.Harun Kabir Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong. Kota Sukabumi. (Senin,13/04/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR AKSI DONOR DARAH MEMBANTU PERSEDIAAN DARAH PMI

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Jl. RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan donor darah. (Selasa,07/04/2020).

Komando Distrik Militer (Kodim) 0607/ Kota Sukabumi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka membantu  PMI mengatasi persediaan darah sebagai akibat sosial distancing untuk hadapi Pandemi Covid -19.

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN RAPID TEST COVID-19 TERHADAP SELURUH PRAJURIT DAN PNS TNI-AD

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi Jalan RA. Kosasih Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi,telah dilaksanakan pengecekan Rapid Test ( Selasa,01/04/20)

Seluruh Personil  dan tim medis sebelum masuk Makodim diadakan pengecekan suhu tubuh oleh piket dan disemprot cairan disinfektan. 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Bertempat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Kodim 0607/Kota Sukabumi laksanakan Apel untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Sukabumi. (Sabtu,28/03/2020).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak seperti Pemda Ko/ Kab Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, BNPB, Dinas Kesehatan, Damkar, PMI, Satpol PP dan Relawan lainnya

 

 

 

SP_READ_MORE