DANRAMIL 0712/ PARUNGKUDA PIMPIN PENGHIJAUAN BERSAMA MUSPIKA

Bertempat di Kp Cibugis Rt 31/04,  Desa Palasarihilir,  Kecamatan  Parungkuda, Kabupaten Sukabumi ,telah dilaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon keras diwilayah koramil 07012/Parungkuda, (Rabu,22/01/2020).

 

 

 

 

Komandan Koramil 0712/ Parungkuda Kapten Infanteri Jupriyono bersama Camat dan Kapolsek Parungkuda adakan Penghijauan penanaman pohon keras diwilayah koramil 07012/parungkuda. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah dari Komando Atas untuk mengadakan Penghijauan di semua wilayah yang rawan longsor.

Dalam Sambutannya Danramil 0712/ Parungkuda/  Kodim 0607/ Kota Sukabumi Kapten Inf Jupriyono menyampaikan bahwa dari tahun 2011 sudah ada MOU masalah pendampingan, masalah pangan kepada masyarakat dan untuk itu kegiatan seperti ini sudah tidak asing lagi bagi kami selaku TNI, ini merupakan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Rakyat. Dalam launcing pemberian bibit manggis saat ini sebanyak 500 batang pohon manggis adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada Pok Tani didesa desa.Penanaman pohon keras seperti ini banyak sekali manfaatnya, dan marilah kita jaga sama sama apa yang telah diberikan Kepada Kelompok  Tani dan kalaupun ada kendala dilapangan bisa melaporkan kepada Para Babinsa kami, Kami selaku pihak dari TNI mendukung sekali  untuk program penghijauan seperti ini." Pungkas Danramil. 

Ditempat yang sama Bpk Ayep ,Koordinator pertanian dan peternakan Kab. Sukabumi menambahkan Untuk pengembangan komoditi ekspor pertanian diwilayah Sukabumi ekspor harus kita tingkatkan terus.

Untuk ekspor saat ini diwilayah kita diantaranya buah manggis, pisang.khususnya untuk buah manggis ini merupakan buah yang menjadi primadona ekspor. Indonesia kedepannya harus menjadi pemasok pangan terbesar didunia.

Tanggal 29 sampai dengan 31 Januari Kab. Sukabumi akan mengadakan Festival buah. Untuk marilah kita dukung dan kita meriahkan kegiatan tersebut,agar komoditi buah buahan Sukabumi menjadi dikenal oleh negara lain " Pungkasnya

Bpk Camat Parungkuda menambahkan sangat senang dengan kegiatan penanaman seperti ini,dan dalam memberikan bantuan bibit pohon ini kita harus berikan keorang yang tepat yang benar mempunyai keahlian dan pengetahuan dalam merawat pohon manggis tersebut karena pohon tersebut butuh perawatan dan perhatian yang ekstra,dan untuk itu kami percayakan kepada Pok Tani Cibugis ini.

Dengan adanya pok Tani ini bisa meningkatkan taraf perekonomian kita semua. Dan tentang wacana untuk menjadikan kampung kita ini sebagai kampung wisata saya sangat mendukung sekali,dan agar itu semua bisa terwujud dibutuhkan peran serta dari masyarakat bukan dari muspika saja " Pungkas Camat. (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

FREE FALL BRIGIF PARA RAIDER 17/SBB/1/KOSTRAD DI WILAYAH KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Stadion Surya Kencana Kel. Dayeuhluhur Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi  telah dilaksanakan  terjun payung dalam rangka Pemeliharaan Kemampuan (Harpuan) Free Fall Brigif para Raider 17 /SBB /1 Kostrad TA 2020, Kamis (27/2/2020)

 

 

 

SP_READ_MORE

SSB MAGMA KODIM 0607/ KOTA SUKABUMI  JUARA 1 TURNAMEN EKSIBISI PANGRANGGO 2020

Bertempat di Lapang sepak bola Bina Raga Ciherang, Pacet , Kabupaten Cianjur telah berlangsung   Final  Turnamen Eksibisi Pangrango 2020 (Minggu,26/01/2020)

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CAB XVII KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SILATURAHMI KE PONPES DARUL IBTIDA NAGRAK

Bertempat di Pondok Pesantren Darul Ibtida Kp. Kelaparea Rt.03/09 No.36 Desa Kelaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Kunjungan silaturahmi Ketua Persit KCK Cab. XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi.(Selasa,21/01/2020).

 

 

 

 

SP_READ_MORE

DANRAMIL 0712/ PARUNGKUDA PIMPIN PENGHIJAUAN BERSAMA MUSPIKA

Bertempat di Kp Cibugis Rt 31/04,  Desa Palasarihilir,  Kecamatan  Parungkuda, Kabupaten Sukabumi ,telah dilaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon keras diwilayah koramil 07012/Parungkuda, (Rabu,22/01/2020).

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KORAMIL 0713/CICURUG ADAKAN PENGHIJAUAN ANTISIPASI TANAH LONGSOR

Bertempat dibantaran saluran irigasi Kampung Ciutara,Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan  penghijauan antisipasi tanah longsor. Selasa (21/1/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE