DANRAMIL 0712/ PARUNGKUDA PIMPIN PENGHIJAUAN BERSAMA MUSPIKA

Bertempat di Kp Cibugis Rt 31/04,  Desa Palasarihilir,  Kecamatan  Parungkuda, Kabupaten Sukabumi ,telah dilaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon keras diwilayah koramil 07012/Parungkuda, (Rabu,22/01/2020).

 

 

 

 

Komandan Koramil 0712/ Parungkuda Kapten Infanteri Jupriyono bersama Camat dan Kapolsek Parungkuda adakan Penghijauan penanaman pohon keras diwilayah koramil 07012/parungkuda. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah dari Komando Atas untuk mengadakan Penghijauan di semua wilayah yang rawan longsor.

Dalam Sambutannya Danramil 0712/ Parungkuda/  Kodim 0607/ Kota Sukabumi Kapten Inf Jupriyono menyampaikan bahwa dari tahun 2011 sudah ada MOU masalah pendampingan, masalah pangan kepada masyarakat dan untuk itu kegiatan seperti ini sudah tidak asing lagi bagi kami selaku TNI, ini merupakan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Rakyat. Dalam launcing pemberian bibit manggis saat ini sebanyak 500 batang pohon manggis adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada Pok Tani didesa desa.Penanaman pohon keras seperti ini banyak sekali manfaatnya, dan marilah kita jaga sama sama apa yang telah diberikan Kepada Kelompok  Tani dan kalaupun ada kendala dilapangan bisa melaporkan kepada Para Babinsa kami, Kami selaku pihak dari TNI mendukung sekali  untuk program penghijauan seperti ini." Pungkas Danramil. 

Ditempat yang sama Bpk Ayep ,Koordinator pertanian dan peternakan Kab. Sukabumi menambahkan Untuk pengembangan komoditi ekspor pertanian diwilayah Sukabumi ekspor harus kita tingkatkan terus.

Untuk ekspor saat ini diwilayah kita diantaranya buah manggis, pisang.khususnya untuk buah manggis ini merupakan buah yang menjadi primadona ekspor. Indonesia kedepannya harus menjadi pemasok pangan terbesar didunia.

Tanggal 29 sampai dengan 31 Januari Kab. Sukabumi akan mengadakan Festival buah. Untuk marilah kita dukung dan kita meriahkan kegiatan tersebut,agar komoditi buah buahan Sukabumi menjadi dikenal oleh negara lain " Pungkasnya

Bpk Camat Parungkuda menambahkan sangat senang dengan kegiatan penanaman seperti ini,dan dalam memberikan bantuan bibit pohon ini kita harus berikan keorang yang tepat yang benar mempunyai keahlian dan pengetahuan dalam merawat pohon manggis tersebut karena pohon tersebut butuh perawatan dan perhatian yang ekstra,dan untuk itu kami percayakan kepada Pok Tani Cibugis ini.

Dengan adanya pok Tani ini bisa meningkatkan taraf perekonomian kita semua. Dan tentang wacana untuk menjadikan kampung kita ini sebagai kampung wisata saya sangat mendukung sekali,dan agar itu semua bisa terwujud dibutuhkan peran serta dari masyarakat bukan dari muspika saja " Pungkas Camat. (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

PENANGANAN COVID-19, DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI & YAYASAN BUDHIS TZU CHI BERI BANTUAN SOSIAL

Bertempat di RSUD. R. SYAMSUDDIN. SH Jln rumah sakit no.1 telah dilaksanakan pemberian  bantuan penanganan covid 19 .( Jumat, 22/05/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol dan Yayasan Budhis tzuchi memberikan bantuan untuk Penanganan  Covid 19 kepada RSUD. R. SYAMSUDIN SH.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI ADAKAN PENYEMPROTAN DAN PEMBAGIAN MASKER KEPADA WARGA

Dalam rangka memutus  rantai penyebaran  virus Covid -19   di  wilayah  Sukabumi Kodim 0607/ Kota Sukabumi  adakan Penyemprotan disinfektan  ditempat umum yaitu di daerah pasar Jl.Harun Kabir Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong. Kota Sukabumi. (Senin,13/04/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR AKSI DONOR DARAH MEMBANTU PERSEDIAAN DARAH PMI

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Jl. RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan donor darah. (Selasa,07/04/2020).

Komando Distrik Militer (Kodim) 0607/ Kota Sukabumi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka membantu  PMI mengatasi persediaan darah sebagai akibat sosial distancing untuk hadapi Pandemi Covid -19.

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN RAPID TEST COVID-19 TERHADAP SELURUH PRAJURIT DAN PNS TNI-AD

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi Jalan RA. Kosasih Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi,telah dilaksanakan pengecekan Rapid Test ( Selasa,01/04/20)

Seluruh Personil  dan tim medis sebelum masuk Makodim diadakan pengecekan suhu tubuh oleh piket dan disemprot cairan disinfektan. 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Bertempat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Kodim 0607/Kota Sukabumi laksanakan Apel untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Sukabumi. (Sabtu,28/03/2020).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak seperti Pemda Ko/ Kab Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, BNPB, Dinas Kesehatan, Damkar, PMI, Satpol PP dan Relawan lainnya

 

 

 

SP_READ_MORE