FESTIVAL PENCAK SILAT SENI TRADISI TERBUKA DANDIM CUP II 2019

Bertempat Di Gor Manunggal Makodim 0607/ Kota Sukabumi telah berlangsung Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Dandim Cup II 2019.(Jum'at, 22/11/2019)

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo Menghadiri Festival Pencak silat Seni tradisi Terbuka Dandim Cup II 2019 dengan tema Pencak silat sama bagai tiang penyangga NKRI.yang dibuka oleh wakil Walikota Sukabumi Bapak  Andri Hamami.

 

 

 

Dalam Sambutannya Dandim Menyampaikan kegiatan pencak silat sebagai warisan leluhur yang harus sama -sama kita lestarikan guna memupuk para generasi Muda sebagai tiang penyangga kedaulatan dan keutuhan bangsa sebagai generasi penerus.

Seni tradisi tidak sepenuhnya menampilkan secara utuh kekayaan tehnik yang dimiliki,tehnik silat yang cantik namun mematikan,busana yang indah diiringi dengan musik daerah dari berbagai aliran serta perguruan. Untuk menjaga dan melestarikan seni budaya pencaksilat yang merupakan budaya leluhur bangsa perlu menampilkan pencaksilat seni tradisi secara utuh.

Pada event pencak silat seni tradisi terbuka ini mempunyai maksud dan tujuan dimana kodim 0607/Kota Sukabumi menyelenggarakan dengan maksud dalam rangka memelihara dan memperluas agar masyarakat tahu bahwa kita punya budaya yang bagus dan menarik,pencaksilat adalah adalah seni tradisi budaya indonesia yang secara umum guna memupuk persatuan dan kesatuan diantara perguruan pencaksilat Indonesia secara keseluruhan. Upaya peningkatan dan memberdayakan kualitas sumberdaya Indonesian khususnya dalam wadah pencak silat Indonesia tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja,tetapi juga seluruh komponen bangsa khususnya insan pencaksilat diwilayah sukabumi.sebagai realisasi hal tersebut Padepokan Pencaksilat Sangsaka Buana Indonesia bekerjasama dengan IPSI Kota Sukabumi dan Kodim 0607/Kota Sukabumi mengadakan festival Pencaksilat Seni tradisi terbuka Dandim Cup II 2019 Sebagai upaya penetrasi budaya yang bersifat Edukatif,Reaktif dan Prestasi yang bersifat Kompetitif " Pungkas Dandim.

Dalam kesempatan ini juga ada penyerahan anugerah penghargaan Dangiang Budaya Tatar Sunda Jawa Barat. kepada  Bapak Dandim,Kapolres, wakil walikota.

Festival ini diikuti 500 peserta dari beberapa perguruan pencak silat diantaranya Perguruan Panca bela, Maung lugay. Sinar Layung Komara,kwt Kemang Wijaya Tangguh,  Sukabumian, Macan Tutul,Sabada Sunda, Miara Raga, Smp Fatahilah, Gelanggang Putra dan Medal Putra siliwangi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bpk H. Helmi ( Wakil Ipsi Jabar), Bpk.  Andri Hamami (Wakil Wali kota Smi), Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo (Dandim 0607/Kota Smi) AKBP Wisnu Prabowo (Kapolres Kota Smi), Bpk Kamal (ketua DPRD Kota  Smi), Bpk Mayjen Purn Edy Malaprara Ketua Silat Dunia; dan Ketua Umum Pengurus   besar Padepokan Pencak Silat Sangsaka Buana Indonesia Bapak KH. Jatnika Nanggamiharja, Para tamu undangan. (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

ANGGOTA SATGASTER TH. 2020 DILEPAS DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Lapang Apel Makodim 0607/ Kota Sukabumi  telah dilaksanakan Upacara Pelepasan Anggota Satgaster  ke wilayah Indonesia Timur, (Selasa,23/06/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol. melepas anggota Satgaster dengan upacara yang diikuti oleh perwakilan Babinsa dari tiap koramil,para danramil,para pasi,Pns  Kodim, ketua persit  dan pengurus beserta  istri prajurit yang akan berangkat Satgaster.

 

 

 

SP_READ_MORE

PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0607/KOTA SMI BAGIKAN SEMBAKO

Pembinaan generasi muda Khususnya Pramuka. Melalui Saka Wira Kartika Kodim 0607/ Kota Sukabumi memberikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 . ( Jumat, 19/06/2020)

Pasiter Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Kapten Inf Ahmad Samas Selaku Pembina Harian Saka Wira Kartika Kodim  0607 / Kota Sukabumi, Memimpin Langsung Pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI BERSAMA RELAWAN BUDHA TZU CHI SUKABUMI ADAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19  di kota Sukabumi  Kodim 0607/ Kota Sukabumi bekerjasama dengan Relawan Budha Tzu Chi Sukabumi adakan penyemprotan Disinfektan. (Jumat,19/06/2020)

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

HADAPI NEW NORMAL KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SIAGAKAN PERSONEL DI TITIK KERAMAIAN

Untuk Memutus mata rantai virus Covid 19 Pemerintah tengah mempersiapkan fase kebiasaan baru (new normal) ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, dengan harapan kegiatan ekonomi dapat kembali berjalan setelah sempat terhenti selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam menghadapi fase new normal di Jawa Barat, khususnya di Kota Sukabumi pada  bulan Juni ini jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi sudah menyiagakan personil TNI di beberapa tempat keramaian.(Selasa, 09/06/2020)

 

 

 

SP_READ_MORE

PENANGANAN COVID-19, DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI & YAYASAN BUDHIS TZU CHI BERI BANTUAN SOSIAL

Bertempat di RSUD. R. SYAMSUDDIN. SH Jln rumah sakit no.1 telah dilaksanakan pemberian  bantuan penanganan covid 19 .( Jumat, 22/05/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol dan Yayasan Budhis tzuchi memberikan bantuan untuk Penanganan  Covid 19 kepada RSUD. R. SYAMSUDIN SH.

 

 

 

 

SP_READ_MORE