PERESMIAN BSMSS KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TH 2019

Bertempat di kampung Tipar, RW 08, Kelurahan,Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Telah dilaksanakan  Peresmian jalan Satapak  program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata sariksa (BSMSS) kerjasama dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi Dinas Dalduk KB P3A dan PM Kota Sukabumi. ( Minggu, 24/11/2019)

 

 

 

 

Peresmian jalan setapak ini ditandai  dengan pengguntingan pita oleh  H.Ahmad Fachmi (walikota Sukabumi) yang di Dampingi Letkol inf Danang Prasetyo Wibowo (Dandim 0607/Kota Sukabumi) dan Akbp Wisnu Prabowo (Kapolres Sukabumi Kota ) dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi.ditempat lokasi Rombongan juga menebar bibit ikan di sungai yang berada dipinggir jalan. Setelah penijauan kelokasi jalan juga dilaksanakan Penandatanganan hasil Pembangunan dari Dandim. 0607/Kota Sukabumi diserahkan  kepada walikota  Sukabumi. Dalam Sambutanya Dandim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo menyampaikan Jalan yang sudah di bangun melalui BSMSS, Bisa digunakan untuk masyarakat di Lembursitu, kecil yang kita perbuat namun dari kecil itu lama-lama menjadi besar sebagai faktor pendukung dari kebijakan pemerintah pusat, yaitu adalah mendukung SDM yang unggul di mana salah satu faktornya adalah lingkungan hidup yang bersih dan sehat pada anak yang ada di sini ,apa yang kami buat ini adalah wujud dari kerjasama dengan Kodim 0607Kota Sukabumi untuk mempermudah dalam transportasi meskipun hanya sepeda dan sepeda motor. Kita sebagai masyarakat juga karena berasal dari masyarakat bersama masyarakat untuk masyarakat, dalam hal ini juga bisa memelihara  kedepannya sehingga kalau misalkan emang ada yang rusak kecil-kecil bisa ditambal daripada nanti malah menjadi besar dan pecah tidak bisa digunakan.

Tong  sampah kecil tetapi manfaatnya sangat luas dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga amaraya  dan Lembur situ yang sudah banyak membantu kami dalam pelaksanaan BSMSS " Pungkas Dandim

Walikota Sukabumi H.Ahmad fahmi  juga menambahkan Kegiatan ini merupakan bagian dalam suasana keakraban kekeluargaan dan hari ini kita juga akan menutup kegiatan BSMSS ini dalam situasi yang sama. bedanya kalau dulu belum ada pembangunan fisik sekarang sudah terlihat hasil dari pembangunan fisiknya.

Khususnya warga Kampung Lembur situ Kampung Tipar Kampung amaraya kita menyadari benar dan sudah terlihat BSMSS ini adalah salah satu bentuk wujud kemanunggalan TNI Rakyat, jadi bukan hanya TNI yang bekerja tetapi juga warga masyarakat ikut terlibat dalam proses ini ,maka  di sampaikan dari untuk dan oleh masyarakat bersama masyarakat TNI kuat slogan yang seringkali disampaikan kepada Bapak Ibu sekalian sebagaimana disampaikan apa yang dibangun yang dibuat pada sekitar 2 minggu. ini adalah hasilnya tentunya sekali lagi Bapak Ibu sekalian warga masyarakat ini adalah stimulan sifatnya Apa maksudnya stimulan masih banyak yang harus kita kerjakan , siapa yang mengerjakan kita semua mulai dari kita menjaga kita memelihara kita memperbaiki termasuk juga Insya Allah nanti di tahun 2020 mendatang pemerintah daerah juga akan mengintervensi beberapa pembangunan yang sifatnya fisik melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh keluarga besar Kodim 0607/ Kota Sukabumi "Pungkas  Ahmad Fahmi. Kegiatan ini dihadiri sekitar 300 org.

Hadir dalam acara tersebut H.Ahmad Fahmi (walikota Sukabumi), Letkol inf Danang (Dandim 0607/Kota Sukabumi), Akbp Wisnu Prabowo (Kapolres Kota Sukabumi)Mayor Chb Rn Khoirul (Kasdim 0607/Kota  Sukabumi) Kapten inf Siregar (Daramil baros) Dr Rita.F (Kadinsos) Ibu Nuraeni Komarudin (Kadis Dalduk Kota Sukabumi) Drg Wita ( kabit dalduk kota Sukabumi)Camat lembursitu Asda 2 Kota Sukabumi dan Warga masyarakat sekitar. (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

ANGGOTA SATGASTER TH. 2020 DILEPAS DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Lapang Apel Makodim 0607/ Kota Sukabumi  telah dilaksanakan Upacara Pelepasan Anggota Satgaster  ke wilayah Indonesia Timur, (Selasa,23/06/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol. melepas anggota Satgaster dengan upacara yang diikuti oleh perwakilan Babinsa dari tiap koramil,para danramil,para pasi,Pns  Kodim, ketua persit  dan pengurus beserta  istri prajurit yang akan berangkat Satgaster.

 

 

 

SP_READ_MORE

PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0607/KOTA SMI BAGIKAN SEMBAKO

Pembinaan generasi muda Khususnya Pramuka. Melalui Saka Wira Kartika Kodim 0607/ Kota Sukabumi memberikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 . ( Jumat, 19/06/2020)

Pasiter Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Kapten Inf Ahmad Samas Selaku Pembina Harian Saka Wira Kartika Kodim  0607 / Kota Sukabumi, Memimpin Langsung Pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI BERSAMA RELAWAN BUDHA TZU CHI SUKABUMI ADAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19  di kota Sukabumi  Kodim 0607/ Kota Sukabumi bekerjasama dengan Relawan Budha Tzu Chi Sukabumi adakan penyemprotan Disinfektan. (Jumat,19/06/2020)

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

HADAPI NEW NORMAL KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SIAGAKAN PERSONEL DI TITIK KERAMAIAN

Untuk Memutus mata rantai virus Covid 19 Pemerintah tengah mempersiapkan fase kebiasaan baru (new normal) ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, dengan harapan kegiatan ekonomi dapat kembali berjalan setelah sempat terhenti selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam menghadapi fase new normal di Jawa Barat, khususnya di Kota Sukabumi pada  bulan Juni ini jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi sudah menyiagakan personil TNI di beberapa tempat keramaian.(Selasa, 09/06/2020)

 

 

 

SP_READ_MORE

PENANGANAN COVID-19, DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI & YAYASAN BUDHIS TZU CHI BERI BANTUAN SOSIAL

Bertempat di RSUD. R. SYAMSUDDIN. SH Jln rumah sakit no.1 telah dilaksanakan pemberian  bantuan penanganan covid 19 .( Jumat, 22/05/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol dan Yayasan Budhis tzuchi memberikan bantuan untuk Penanganan  Covid 19 kepada RSUD. R. SYAMSUDIN SH.

 

 

 

 

SP_READ_MORE