PERESMIAN BSMSS KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TH 2019

Bertempat di kampung Tipar, RW 08, Kelurahan,Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Telah dilaksanakan  Peresmian jalan Satapak  program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata sariksa (BSMSS) kerjasama dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi Dinas Dalduk KB P3A dan PM Kota Sukabumi. ( Minggu, 24/11/2019)

 

 

 

 

Peresmian jalan setapak ini ditandai  dengan pengguntingan pita oleh  H.Ahmad Fachmi (walikota Sukabumi) yang di Dampingi Letkol inf Danang Prasetyo Wibowo (Dandim 0607/Kota Sukabumi) dan Akbp Wisnu Prabowo (Kapolres Sukabumi Kota ) dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi.ditempat lokasi Rombongan juga menebar bibit ikan di sungai yang berada dipinggir jalan. Setelah penijauan kelokasi jalan juga dilaksanakan Penandatanganan hasil Pembangunan dari Dandim. 0607/Kota Sukabumi diserahkan  kepada walikota  Sukabumi. Dalam Sambutanya Dandim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo menyampaikan Jalan yang sudah di bangun melalui BSMSS, Bisa digunakan untuk masyarakat di Lembursitu, kecil yang kita perbuat namun dari kecil itu lama-lama menjadi besar sebagai faktor pendukung dari kebijakan pemerintah pusat, yaitu adalah mendukung SDM yang unggul di mana salah satu faktornya adalah lingkungan hidup yang bersih dan sehat pada anak yang ada di sini ,apa yang kami buat ini adalah wujud dari kerjasama dengan Kodim 0607Kota Sukabumi untuk mempermudah dalam transportasi meskipun hanya sepeda dan sepeda motor. Kita sebagai masyarakat juga karena berasal dari masyarakat bersama masyarakat untuk masyarakat, dalam hal ini juga bisa memelihara  kedepannya sehingga kalau misalkan emang ada yang rusak kecil-kecil bisa ditambal daripada nanti malah menjadi besar dan pecah tidak bisa digunakan.

Tong  sampah kecil tetapi manfaatnya sangat luas dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga amaraya  dan Lembur situ yang sudah banyak membantu kami dalam pelaksanaan BSMSS " Pungkas Dandim

Walikota Sukabumi H.Ahmad fahmi  juga menambahkan Kegiatan ini merupakan bagian dalam suasana keakraban kekeluargaan dan hari ini kita juga akan menutup kegiatan BSMSS ini dalam situasi yang sama. bedanya kalau dulu belum ada pembangunan fisik sekarang sudah terlihat hasil dari pembangunan fisiknya.

Khususnya warga Kampung Lembur situ Kampung Tipar Kampung amaraya kita menyadari benar dan sudah terlihat BSMSS ini adalah salah satu bentuk wujud kemanunggalan TNI Rakyat, jadi bukan hanya TNI yang bekerja tetapi juga warga masyarakat ikut terlibat dalam proses ini ,maka  di sampaikan dari untuk dan oleh masyarakat bersama masyarakat TNI kuat slogan yang seringkali disampaikan kepada Bapak Ibu sekalian sebagaimana disampaikan apa yang dibangun yang dibuat pada sekitar 2 minggu. ini adalah hasilnya tentunya sekali lagi Bapak Ibu sekalian warga masyarakat ini adalah stimulan sifatnya Apa maksudnya stimulan masih banyak yang harus kita kerjakan , siapa yang mengerjakan kita semua mulai dari kita menjaga kita memelihara kita memperbaiki termasuk juga Insya Allah nanti di tahun 2020 mendatang pemerintah daerah juga akan mengintervensi beberapa pembangunan yang sifatnya fisik melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh keluarga besar Kodim 0607/ Kota Sukabumi "Pungkas  Ahmad Fahmi. Kegiatan ini dihadiri sekitar 300 org.

Hadir dalam acara tersebut H.Ahmad Fahmi (walikota Sukabumi), Letkol inf Danang (Dandim 0607/Kota Sukabumi), Akbp Wisnu Prabowo (Kapolres Kota Sukabumi)Mayor Chb Rn Khoirul (Kasdim 0607/Kota  Sukabumi) Kapten inf Siregar (Daramil baros) Dr Rita.F (Kadinsos) Ibu Nuraeni Komarudin (Kadis Dalduk Kota Sukabumi) Drg Wita ( kabit dalduk kota Sukabumi)Camat lembursitu Asda 2 Kota Sukabumi dan Warga masyarakat sekitar. (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

PERINGATAN HARI JUANG SILIWANGI KE 15 TH.2019 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Area Monumen Palagan Perjuangan 1945, Bojong Kokosan, Jl. Siliwangi No. 75, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Juang Siliwangi Ke 15  th 2019. (Senin,09/12/2019)

Kepala Staf Kodim 0607/ Kota Sukabumi Mayor Chb. R.Khoirulloh Amin hadiri Upacara Peringatan hari Juang  Siliwangi ke 15 tahun 2019 dengan tema "Mengungkap lembar silam, mengukir karya gemilang",  bertindak selaku Irup Bpk. Drs. Adjo Sardjono, MM. (Wabup Sukabumi), kegiatan dihadiri oleh lk 150 orang peserta dan tamu undangan.

 

SP_READ_MORE

SYUKURAN HUT KORPRI KE 48 TH 2019 TINGKAT KOREM 061/SK.

Bertempat di Makodim 0608/ Cianjur telah dilaksanakan syukuran HUT Korpri ke 48 tahun 2019 tingkat Korem 061/ SK, dengan tema " Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa (Kamis,28/12/2019)

Sambutan ketua korpri  Bapak H. Zaeni Kegiatan hut korpri tingkat korem 061/sk akan dilaksanakan bergilir setiap tahunnya, ini pertama kalinya di kodim 0608/Cianjur.  Untuk tahun 2020 mendatang rencana akan dilaksanakan di kodim 0607/ Kota Sukabumi.

 

 

 

SP_READ_MORE

FESTIVAL PENCAK SILAT SENI TRADISI TERBUKA DANDIM CUP II 2019

Bertempat Di Gor Manunggal Makodim 0607/ Kota Sukabumi telah berlangsung Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Dandim Cup II 2019.(Jum'at, 22/11/2019)

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo Menghadiri Festival Pencak silat Seni tradisi Terbuka Dandim Cup II 2019 dengan tema Pencak silat sama bagai tiang penyangga NKRI.yang dibuka oleh wakil Walikota Sukabumi Bapak  Andri Hamami.

 

 

 

SP_READ_MORE

PERESMIAN BSMSS KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TH 2019

Bertempat di kampung Tipar, RW 08, Kelurahan,Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Telah dilaksanakan  Peresmian jalan Satapak  program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata sariksa (BSMSS) kerjasama dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi Dinas Dalduk KB P3A dan PM Kota Sukabumi. ( Minggu, 24/11/2019)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/KOTA SMI IKUTI APEL PAM PILKADES 2019

Bertempat halaman Gedung Juang 45 jalan Veteran no: 2 Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Telah di laksanakan Apel Pergeseran pasukan TNI - POLRI dalam rangka Pam pilkades serentak wilkum Polresta Sukabumi Kota. (Sabtu,16/11/2019)

 

 

 

 

SP_READ_MORE