KODIM 0607/KOTA SUKABUMI BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MAHASISWA BARU STIE PGRI

Bertempat di aula Makodim 0607/Kota Sukabumi Jln. RA Kosasih Kec.Sukaraja Kab.Sukabumi. berlangsung Acara Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN)  Mahasiswa Baru. STIE PGRI Sukabumi,Minggu (08/09/2019).

 

 

 

 

 

Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi, Mayor Chb R. Khairullah A,  memberikan materi pembinaan kesadaran bela negara ( PKBN) kepada mahasiswa baru STIE PGRI Sukabumi tahun ajaran 2019 – 2020,” 

“Kesadaran Bela Negara memiliki tujuan yang sangat mulia, yaitu untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian berakhlak mulia, disiplin, terampil serta memiliki semangat dan kesadaran Bela Negara yang tinggi yang tercantum dalam undang-undang dasar 1945 pasal 27 ayat 3 pasal 30 ayat 1 dan undang-undang nomor 3 tahun 2012 tentang pertahanan negara,” imbuhnya.

“Undang -undang tersebut menegaskan hak dan kewajiban warga negara baik ikut serta dalam pembelaan negara, maupun usaha pertahanan dan keamanan negara kesatuan republik indonesia demi terjaminnya kelangsungan hidup bangsa dan negara,” paparnya.

Pada prinsipnya lanjut Kasdim, “upaya Bela Negara selain sebagai kewajiban dasar manusia, juga merupakan suatu kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa. Hal ini sejalan dengan tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Darat dalam membantu pemerintah RI menyiapkan Sumber Daya Manusia untuk menjadi kekuatan pertahanan dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Sekitar 500 orang mahasiswa baru STIE PGRI Sukabumi, mengikuti kegiatan ini. Hadir dalam acara tersebut Asep Deni Ketua Dosen STIE, Jajaran Dosen STIE Sukabumi, Para pengurus BEM Sukabumi,  .(Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

PENANGANAN COVID-19, DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI & YAYASAN BUDHIS TZU CHI BERI BANTUAN SOSIAL

Bertempat di RSUD. R. SYAMSUDDIN. SH Jln rumah sakit no.1 telah dilaksanakan pemberian  bantuan penanganan covid 19 .( Jumat, 22/05/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol dan Yayasan Budhis tzuchi memberikan bantuan untuk Penanganan  Covid 19 kepada RSUD. R. SYAMSUDIN SH.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI ADAKAN PENYEMPROTAN DAN PEMBAGIAN MASKER KEPADA WARGA

Dalam rangka memutus  rantai penyebaran  virus Covid -19   di  wilayah  Sukabumi Kodim 0607/ Kota Sukabumi  adakan Penyemprotan disinfektan  ditempat umum yaitu di daerah pasar Jl.Harun Kabir Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong. Kota Sukabumi. (Senin,13/04/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR AKSI DONOR DARAH MEMBANTU PERSEDIAAN DARAH PMI

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Jl. RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan donor darah. (Selasa,07/04/2020).

Komando Distrik Militer (Kodim) 0607/ Kota Sukabumi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka membantu  PMI mengatasi persediaan darah sebagai akibat sosial distancing untuk hadapi Pandemi Covid -19.

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN RAPID TEST COVID-19 TERHADAP SELURUH PRAJURIT DAN PNS TNI-AD

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi Jalan RA. Kosasih Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi,telah dilaksanakan pengecekan Rapid Test ( Selasa,01/04/20)

Seluruh Personil  dan tim medis sebelum masuk Makodim diadakan pengecekan suhu tubuh oleh piket dan disemprot cairan disinfektan. 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Bertempat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Kodim 0607/Kota Sukabumi laksanakan Apel untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Sukabumi. (Sabtu,28/03/2020).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak seperti Pemda Ko/ Kab Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, BNPB, Dinas Kesehatan, Damkar, PMI, Satpol PP dan Relawan lainnya

 

 

 

SP_READ_MORE