SERTIJAB DAN TRADISI SATUAN KODIM 0607/KOTA SUKABUMI 2019

Jabatan Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi    telah diserah terimakan dari Pejabat lama Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, S.Sos Kepada Pejabat Baru Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo. dihadapan Komandan Korem 061/SK di Aula Korem 061/SK Jl. Merdeka No.64, Bogor. ( Selasa.02/09/2019)

 

 

 

 

Selanjutnya Acara Lepas Sambut Komandan Kodim 0607 / Kota Sukabumi dilaksanakan di Halaman Makodim 0607/ Kota Sukabumi, Jalan R.A Kosasih, Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Letnan Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos  selanjutnya akan menjabat Waaster Kodam III/ Siliwangi sementara Letnan Kolonel Inf Danang Prasetyo Wibowo yang sebelumnya merupakan Danyon Raider 900 Udayana Bali.

Acara Lepas Sambut tersebut di awali dengan Pertunjukan Seni Tari Jaipong Kreasi dari Prajurit Kodim 0607 Kota Sukabumi serta dari Polres Kota Sukabumi.

Acara pisah sambut Dandim 0607 berjalan lancar dan meriah Selamat Jalan Letkol Kav Mujahidin dan  selamat datang Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. semoga Sukabumi tetap Kondusif.

Hadir acara lepas sambut  Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Purn Anton Charliyan, Wakil Walikota Sukabumi, Forkopimda Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten dan Kota Sukabumi serta undangan lainnya.

Kemudian  tanggal (05/09)dilanjutkan tradisi satuan. Diawali penanaman pohon dihalaman rumas dinas dandim oleh pejabat Lama, dan dilanjutkan pengalungan bunga oleh pejabat baru kepada pejabat lama selanjutnya dilaksanakan tradisi pedang pora  diiringi seluruh anggota sampai naik kendaraan menuju satuan baru.

Kemudian  Komandan Baru Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo menerima kalungan  bunga oleh Kasdim dan menerima  Laporan dan Jajar kehormatan   dan Ucapan Selamat Datang  Dandim Baru dari Seluruh Anggota Kodim 0607/ Kota Sukabumi Dilanjutkan Jam Komandan.

Kepada Seluruh Anggota   Dandim Memperkenalkan diri  dan Minta Kerjasama dari Seluruh anggota  untuk melanjutkan hal yang sudah baik  serta Komunikasi Dua arah " Pungkas Dandim. ( Pendim 0607) 

 

BERITA LAINNYA

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN RAPID TEST COVID-19 TERHADAP SELURUH PRAJURIT DAN PNS TNI-AD

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi Jalan RA. Kosasih Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi,telah dilaksanakan pengecekan Rapid Test ( Selasa,01/04/20)

Seluruh Personil  dan tim medis sebelum masuk Makodim diadakan pengecekan suhu tubuh oleh piket dan disemprot cairan disinfektan. 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Bertempat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Kodim 0607/Kota Sukabumi laksanakan Apel untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Sukabumi. (Sabtu,28/03/2020).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak seperti Pemda Ko/ Kab Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, BNPB, Dinas Kesehatan, Damkar, PMI, Satpol PP dan Relawan lainnya

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK WARGA BERSATU LAWAN VIRUS CORONA

Menyikapi perkembangan saat ini kususnya merebaknya  virus Corona Atau Covid 19 di indonesia, Khususnya di Sukabumi Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Sukabumi bersatu padu untuk melawan Virus Covid 19 dengan beberapa langkah. berkoordinasi dengan  dinkes untuk mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan makodim sebagai antisipasi penyebaran virus corona dilingkungan kodim 0607/ Kota Sukabumi.  Juga pengukuran suhu setiap pagi oleh pa siaga kodim kepada seluruh personil kodim dan tamu yang masuk.

 

 

SP_READ_MORE

SUBDENPOM III/1-2 SUKABUMI ADAKAN RAZIA KENDARAAN ANGGOTA KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat dilapangan Apel Makodim 0607/  Kota Sukabumi, telah dilaksanakan razia kendaraan  anggota  Makodim 0607/Kota Sukabumi, dalam rangka Pencanangan Ops Gaktib dan Yustisi Tahun 2020. (Selasa,03/03/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/KOTA SMI HADIRI PELANTIKAN PENGURUS INTI SUKABUMI

Bertempat dikomplek Ruko Danalaga Square Blk I No. 17 - 20 Jl Pajagalan (Odeon) Kel Nyomplong Kec Warudoyong Kota Sukabumi.Telah di Laksanakan  Pelantikan Pengurus Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) PC Kota Sukabumi Masa Bakti 2019 - 2023 dan Peresmian Gedung Sekretariat INTI (Selasa,03/03/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE