LATIHAN GABUNGAN TNI-POLRI PENGAMANAN PEMILU LEGISLATIF DAN PRESIDEN DI WILAYAH KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di gudang logistik KPU Jalan Cemerlang,Kp cigunung Kecamatan Warudoyong, Kota sukabumi berlangsung Latihan Gabungan TNI-Polri dalam rangka pengamanan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019.  ( Kamis,07/02/2019)

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin. S.Sos didampingi Kapolres Sukabumi Kota, memimpin Acara latihan bersama. Kegiatan ini diikuti sekitar 580 Personil gabungan TNI Polri yang terdiri dari (1 Ssk Kodim 0607/ kota Sukabumi, 1 Sst Kodim 0622, 1 Ssk Yonif 310/kk. 3 Ssk Polres kota Sukabumi, dan1 regu Pol PP Kota smi). 

Dalam Sambutannya Dandim menyampaikan  bahwa "Prajurit TNI Polri dilatih untuk Menghadapi situasi terburuk apapun, Guna melihat dan mengukur tingkat kemampuan, maka kita diberikan materi latihan agar kita pantas dan siap melaksanakan pengamanan pemilu, kita akan melaksanakan latihan bersama  TNI Polri dan Satpol PP, kita akan skenariokan bahwa terjadi situasi paling buruk.  Namun Kita berharap dan berdoa skenario ini tidak terjadi. Namun apabila terjadi maka kita sudah antisipasi.

Saya berharap manfaatkan kegiatan ini untuk bisa memberikan gambaran bagi kita semua bagaimana menghadapi situasi yg terburuk dan utamakan faktor keamanan dan tetap serius " tambah dandim.

Dalam giat tersebut dilakukan latihan simulasi pengaman pemilu baik objek bangunan, material maupun personil. Dengan melibatkan seluruh kekuatan personil dan material serta pendukung lainya. 

Hadir dalam giat tersebut al: Letkol Kav Mujahidin, S. Sos Dandim 0607/ kota Sukabumi, AKBP Susatyo Condro Purnomo,S.H,S.IK Kapolres Sukabumi kota, Letkol Inf Ageng Danyonif 320/KK. Mayor Chb.R.Khoirulloh Kasdim 0607 / kota smi, Mayor Arm R.Munthe kasdin 0622, Kabagops Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman, Bpk Ujang/ kabid trantib kota Smi, komisioner KPU kota Smi dan Anggota Satpol PP Kota Sukabumi.

 

BERITA LAINNYA

PENANGANAN COVID-19, DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI & YAYASAN BUDHIS TZU CHI BERI BANTUAN SOSIAL

Bertempat di RSUD. R. SYAMSUDDIN. SH Jln rumah sakit no.1 telah dilaksanakan pemberian  bantuan penanganan covid 19 .( Jumat, 22/05/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol dan Yayasan Budhis tzuchi memberikan bantuan untuk Penanganan  Covid 19 kepada RSUD. R. SYAMSUDIN SH.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI ADAKAN PENYEMPROTAN DAN PEMBAGIAN MASKER KEPADA WARGA

Dalam rangka memutus  rantai penyebaran  virus Covid -19   di  wilayah  Sukabumi Kodim 0607/ Kota Sukabumi  adakan Penyemprotan disinfektan  ditempat umum yaitu di daerah pasar Jl.Harun Kabir Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong. Kota Sukabumi. (Senin,13/04/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR AKSI DONOR DARAH MEMBANTU PERSEDIAAN DARAH PMI

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Jl. RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan donor darah. (Selasa,07/04/2020).

Komando Distrik Militer (Kodim) 0607/ Kota Sukabumi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka membantu  PMI mengatasi persediaan darah sebagai akibat sosial distancing untuk hadapi Pandemi Covid -19.

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN RAPID TEST COVID-19 TERHADAP SELURUH PRAJURIT DAN PNS TNI-AD

Bertempat di Gor Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi Jalan RA. Kosasih Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi,telah dilaksanakan pengecekan Rapid Test ( Selasa,01/04/20)

Seluruh Personil  dan tim medis sebelum masuk Makodim diadakan pengecekan suhu tubuh oleh piket dan disemprot cairan disinfektan. 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Bertempat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Kodim 0607/Kota Sukabumi laksanakan Apel untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Sukabumi. (Sabtu,28/03/2020).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak seperti Pemda Ko/ Kab Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, BNPB, Dinas Kesehatan, Damkar, PMI, Satpol PP dan Relawan lainnya

 

 

 

SP_READ_MORE