LATIHAN GABUNGAN TNI-POLRI PENGAMANAN PEMILU LEGISLATIF DAN PRESIDEN DI WILAYAH KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di gudang logistik KPU Jalan Cemerlang,Kp cigunung Kecamatan Warudoyong, Kota sukabumi berlangsung Latihan Gabungan TNI-Polri dalam rangka pengamanan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019.  ( Kamis,07/02/2019)

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin. S.Sos didampingi Kapolres Sukabumi Kota, memimpin Acara latihan bersama. Kegiatan ini diikuti sekitar 580 Personil gabungan TNI Polri yang terdiri dari (1 Ssk Kodim 0607/ kota Sukabumi, 1 Sst Kodim 0622, 1 Ssk Yonif 310/kk. 3 Ssk Polres kota Sukabumi, dan1 regu Pol PP Kota smi). 

Dalam Sambutannya Dandim menyampaikan  bahwa "Prajurit TNI Polri dilatih untuk Menghadapi situasi terburuk apapun, Guna melihat dan mengukur tingkat kemampuan, maka kita diberikan materi latihan agar kita pantas dan siap melaksanakan pengamanan pemilu, kita akan melaksanakan latihan bersama  TNI Polri dan Satpol PP, kita akan skenariokan bahwa terjadi situasi paling buruk.  Namun Kita berharap dan berdoa skenario ini tidak terjadi. Namun apabila terjadi maka kita sudah antisipasi.

Saya berharap manfaatkan kegiatan ini untuk bisa memberikan gambaran bagi kita semua bagaimana menghadapi situasi yg terburuk dan utamakan faktor keamanan dan tetap serius " tambah dandim.

Dalam giat tersebut dilakukan latihan simulasi pengaman pemilu baik objek bangunan, material maupun personil. Dengan melibatkan seluruh kekuatan personil dan material serta pendukung lainya. 

Hadir dalam giat tersebut al: Letkol Kav Mujahidin, S. Sos Dandim 0607/ kota Sukabumi, AKBP Susatyo Condro Purnomo,S.H,S.IK Kapolres Sukabumi kota, Letkol Inf Ageng Danyonif 320/KK. Mayor Chb.R.Khoirulloh Kasdim 0607 / kota smi, Mayor Arm R.Munthe kasdin 0622, Kabagops Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman, Bpk Ujang/ kabid trantib kota Smi, komisioner KPU kota Smi dan Anggota Satpol PP Kota Sukabumi.