FESTIVAL PENCAK SILAT DANDIM CUP 1 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TH. 2018 .

Bertempat di GOR Makodim 0607/ Kota Sukabumi berlangsung acara festival pencaksilat  Tradisi Dandim Cup 1 Th 2018 antar perguruan Pencaksilat. Sabtu, (20/10/2018)

 

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, S.Sos Secara resmi membuka  Festival Pencaksilat  dengan pemukulan gong . Dalam sambutanya Dandim menyampaikan bahwa pencaksilat merupakan olahraga seni  tradisi dan budaya warisan leluhur asli Indonesia yang harus ditumbuh kembangkan dan harus dilestarikan . Dengan adanya festival ini diharapkan muncul bibit bibit atlet pencaksilat yang handal di tingkat nasional bahkan Internasional.Yang mana pada event Asean game kemarin Penyumbang medali emas terbanyak dari cabang Pencaksilat. Harapanya Masyarakat  Sukabumi sebagai barometer tumbuh dan berkembangnya bibit  pencaksilat untuk tingkat nasional maupun internasional " papar dandim kepada media.

Untuk peserta festival berasal dari Sukabumi,  Pelabuhan ratu, Bogor, Bandung, Cianjur dan Tangerang. Pada acara pembukaan turut hadir Wakil Walikota Sukabumi Bapak Andri Hamami, Wakil Ketua IPSI Jabar, Drs H.M Sutikno, MM, MA., Ketua Persilatan dari Serawak Malaysia Bapak Ibrahim dan Ketua Ipsi  Cabang Sukabumi Bapak Muraz.

Acara festival ini dilaksanakan selama 2 hari dan yang memperoleh juara umum 3 dari Padepokan Kujang Kencana Cisolok Pelabuhanratu. Juara Umum 2 Padepokan kembang Wijaya Tangguh dan Juara Umum 1 dari Padepokan Pancabela dari Sukabumi. Untuk Peyerahan piala Juara Umum 1 diserahkan oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos Sekaligus Menutup Acara Festival Pencak silat Dandim Cup 1 Th. 2018.

 

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 THN 2020

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Ziarah dan tabur bunga,  (Jumat, 02/10/2020).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol selaku Irup Ziarah Nasional dan memimpin tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan Tema"  SINERITAS UNTUK SEMUA"

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

SP_READ_MORE