FESTIVAL PENCAK SILAT DANDIM CUP 1 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TH. 2018 .

Bertempat di GOR Makodim 0607/ Kota Sukabumi berlangsung acara festival pencaksilat  Tradisi Dandim Cup 1 Th 2018 antar perguruan Pencaksilat. Sabtu, (20/10/2018)

 

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, S.Sos Secara resmi membuka  Festival Pencaksilat  dengan pemukulan gong . Dalam sambutanya Dandim menyampaikan bahwa pencaksilat merupakan olahraga seni  tradisi dan budaya warisan leluhur asli Indonesia yang harus ditumbuh kembangkan dan harus dilestarikan . Dengan adanya festival ini diharapkan muncul bibit bibit atlet pencaksilat yang handal di tingkat nasional bahkan Internasional.Yang mana pada event Asean game kemarin Penyumbang medali emas terbanyak dari cabang Pencaksilat. Harapanya Masyarakat  Sukabumi sebagai barometer tumbuh dan berkembangnya bibit  pencaksilat untuk tingkat nasional maupun internasional " papar dandim kepada media.

Untuk peserta festival berasal dari Sukabumi,  Pelabuhan ratu, Bogor, Bandung, Cianjur dan Tangerang. Pada acara pembukaan turut hadir Wakil Walikota Sukabumi Bapak Andri Hamami, Wakil Ketua IPSI Jabar, Drs H.M Sutikno, MM, MA., Ketua Persilatan dari Serawak Malaysia Bapak Ibrahim dan Ketua Ipsi  Cabang Sukabumi Bapak Muraz.

Acara festival ini dilaksanakan selama 2 hari dan yang memperoleh juara umum 3 dari Padepokan Kujang Kencana Cisolok Pelabuhanratu. Juara Umum 2 Padepokan kembang Wijaya Tangguh dan Juara Umum 1 dari Padepokan Pancabela dari Sukabumi. Untuk Peyerahan piala Juara Umum 1 diserahkan oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos Sekaligus Menutup Acara Festival Pencak silat Dandim Cup 1 Th. 2018.