MIMPI WARGA KAMPUNG RAWEUY SEGERA TERWUJUD

Mimpi warga Kampung Raweuy Kelurahan Sukakarya Kec. warudoyong nampaknya akan segera terwujud. Mimpi yang cukup sederhana namun tak kunjung datang itu berupa keinginan warga untuk memiliki jalan penghubung antar desa sepanjang 500 meter. Jalan tersebut cukup vital fungsinya mengingat aktivitas warga secara mayoritas menggunakan akses jalan tersebut. 

 

 

 

 

"Setiap hari kami berangkat dan pulang sekolah melalui jalan ini Pak, menyusuri pematang sawah yang kadang kadang ketika hujan kami sering kepeleset masuk ke sawah ", ujar sekelompok anak sekolah yang melintas ketika bertemu rombongan Dandim 0607/Kota Sukabumi yang sedang meninjau lokasi. (Rabu, 5 Agustus 2018).

Tak jauh berbeda dengan para petani penggarap sawah, dengan masih berpeluh keringat mereka berujar sambil sedikit berteriak " Pak Dandim, mohon dibantu supaya jalan ini bisa diperkeras dan sedikit dilebarkan, karena kami para petani sulit sekali mengangkut pupuk, mengolah sawah dan mengangkut hasil panen tanpa adanya jalan ini".

Masih pada moment yg sama, Dandim Kota Sukabumi yang juga didampingi Pj Kepala Dinas Dalduk, KBP3APM Kota sukabumi menegaskan bahwa mimpi warga desa akan segera terwujud. Program pembuatan dan pengerasan jalan tersebut akan tertuang dalam Program Kerjasama Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Pemkot Sukabumi dengan nama Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS). Program BSMS ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tgl 15 sd 29 September 2018. Kegiatan ini juga berkenaan dengan perayaan HUT TNI ke 73 tgl 5 Oktober 2018.

"Semoga program pembangunan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Kelurahan Sukakarya khususnya Kampung Rawei", pungkas Dandim kepada media.

 

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 THN 2020

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Ziarah dan tabur bunga,  (Jumat, 02/10/2020).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol selaku Irup Ziarah Nasional dan memimpin tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan Tema"  SINERITAS UNTUK SEMUA"

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

SP_READ_MORE