KETAHANAN PANGAN ADALAH PILAR PEREKONOMIAN BANGSA

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin, S.Sos. Melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dalam rangka penanaman padi jenis ciherang, Bertempat di Kp.Ngaweng,Desa Sukaraja kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.(Rabu 25/07/2018).

 

 

 

 

 

Dalam kegiatan tersebut ketahanan pangan dapat di artikan sebagai ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengakses sebuah rumah tangga  dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau di hantui ancaman kelaparan.

Dalam UUD no 7 tahun 1996 tentang ketahanan pangan di didefinisikan sebagai kondisi terpenuhinya pangan bagi setiap masyarakat, akan tetapi masih banyak juta penduduk Indonesia yang belum mampu memenuhi kebutuhan pangan mereka. Hal ini menunjukan bahwa konsep ketahanan pangan merupakan permasalahan yang kompleks.

Di kesempatan itu juga Dandim 0607/ Kota Sukabumi terjun langsung untuk penanaman padi jenis ciherang, yg Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut sedikitnya dapat meringankan atau membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut para Danramil dan Perwira staf Kodim 0607 Kota Sukabumi beserta babinsa setempat. (Kodim 0607/kota Smi.)