WAWASAN KEBANGSAAN PONPES DARUSSYFA YASPIDA SMI

Wawasan kebangsaan oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kaveleri Mujahidin,S.Sos. di Pondok Pesantren Darussyfa Alfitroh Yaspida Sukabumi.(15/7/2018)

Dalam acara yang di hadiri oleh Ketua  Yayasan Yaspida Sukabumi Dr.Hajah Lani Melani,M.Pd, dan Ketua Pondok Pesantren Darussyfa Alfithroh Dr.KH Supriatna Mubarok,M.S.C,M.M. 

 

 

 

 

Sebelum acara dimulai diawali dengan bacaan sholawat oleh santriawan dan santriawati. Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin,S.Sos. Diawal pemberian materi wawasan kebangsaan Dandim sempat memberikan yel yel kepada para peserta  dimana yel -yel ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan.

Dalam penyampaiannya Letkol kav Mujahidin,S,Sos, yaitu tentang masalah perang informasi atau proxy war  dimana kita semua harus melek informasi jangan sampai ketinggalan informasi, kita harus tahu informasi dan jangan percaya informasi hoak atau palsu. yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.

Kemudian masalah Narkoba jangan sekali kali mencoba atau memakai narkoba, karena narkoba akan menghancurkan bangsa khususnya generasi muda,tuturnya. Tidak kalah pentingnya yaitu cinta tanah air  yang mana para santriawan dan santriawati sebagai generasi muda harus mencintai tanah air  dengan wujud nyata yaitu mencintai produk dalam negeri.

Melalui wawasan kebangsaan ini diharapkan para santriawan dan santriawati atau generasi muda merasa memiliki negara. Artinya setiap generasi ikut dalam usaha bela negara sesuai yang tercantum dalam UUD 1945' tambahya kepada media.

 

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 THN 2020

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Ziarah dan tabur bunga,  (Jumat, 02/10/2020).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol selaku Irup Ziarah Nasional dan memimpin tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan Tema"  SINERITAS UNTUK SEMUA"

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

SP_READ_MORE