WAWASAN KEBANGSAAN PONPES DARUSSYFA YASPIDA SMI

Wawasan kebangsaan oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kaveleri Mujahidin,S.Sos. di Pondok Pesantren Darussyfa Alfitroh Yaspida Sukabumi.(15/7/2018)

Dalam acara yang di hadiri oleh Ketua  Yayasan Yaspida Sukabumi Dr.Hajah Lani Melani,M.Pd, dan Ketua Pondok Pesantren Darussyfa Alfithroh Dr.KH Supriatna Mubarok,M.S.C,M.M. 

 

 

 

 

Sebelum acara dimulai diawali dengan bacaan sholawat oleh santriawan dan santriawati. Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin,S.Sos. Diawal pemberian materi wawasan kebangsaan Dandim sempat memberikan yel yel kepada para peserta  dimana yel -yel ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan.

Dalam penyampaiannya Letkol kav Mujahidin,S,Sos, yaitu tentang masalah perang informasi atau proxy war  dimana kita semua harus melek informasi jangan sampai ketinggalan informasi, kita harus tahu informasi dan jangan percaya informasi hoak atau palsu. yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.

Kemudian masalah Narkoba jangan sekali kali mencoba atau memakai narkoba, karena narkoba akan menghancurkan bangsa khususnya generasi muda,tuturnya. Tidak kalah pentingnya yaitu cinta tanah air  yang mana para santriawan dan santriawati sebagai generasi muda harus mencintai tanah air  dengan wujud nyata yaitu mencintai produk dalam negeri.

Melalui wawasan kebangsaan ini diharapkan para santriawan dan santriawati atau generasi muda merasa memiliki negara. Artinya setiap generasi ikut dalam usaha bela negara sesuai yang tercantum dalam UUD 1945' tambahya kepada media.

 

BERITA LAINNYA

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SMI

Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi,S.I.P, MM.tiba di Makodim 0607 /Kota Sukabumi jln RA. Kosasih, Ngaweng, Sukabumi disambut oleh Dandim 0607/ Kota Sukabumi,  Letkol.Inf.Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol bersama muspida (Kamis,14/01/ 2021)

Kunjungan Danrem 061/ Surya Kencana ke Markas Kodim 0607 Kota Sukabumi ini dalam Rangka Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Masyarakat dan sekaligus menyampaikan beberapa Pesan dan Pengalamannnya terkait Vaksinasi Anti Covid 19 yang akan diberikan nantinya kepada seluruh Warga Masyarakat di Seluruh Nusantara.

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI IKUTI APEL SIAGA PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2021

Bertempat di Jln. Ir. H Djuanda (Depan Gedung DPRD Kota Sukabumi) Telah dilaksanakan Apel Siaga Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Kota Sukabumi Dirangkaikan Peresmian Pedestarian Jln. Ir H Djuanda .( Kamis, 31/12/2020). 

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ANGGOTA KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN

Personel TNI, kodim 0607/ Kota Sukabumi, lakukan kegiatan operasi pengawasan protokol kesehatan secara serentak dibeberapa titik.  Dan dibagi dalam 6 titik penyekatan, yaitu di depan pos giant jalan R.A.Kosasih,  Pos Depan Koramil cikole jl Selabintana, Pos jalan otista Depan happy puppy, Pos Jalan pelabuan 2,  Pos pertigaan jalan Cemerlang Warudoypng, dan  Pos Cicurug Benda,  (Rabu,  30/12/ 2020).

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI IKUTI VIRTUAL HUT KOWAD KE-59 DAN HARI IBU KE-92

Bertempat di ruang transit Makodim 0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Launcing Smart Kampus Unjani, BRILINK PENTASHOP,HUT Kowad ke 59 dan Hari Ibu ke 92  secara virtual.( Senin, 22/12/2020.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Mabesad yang diikuti kurang lebih 735 satuan diseluruh Indonesia, Karena masih suasana pandemi covit maka kegiatanya dilaksanakan secara virtual. Untuk Semboyan  Korp Wanita Angkatan Darat adalah " Bukan Mawar Penghias Taman Tapi Melati Pagar Bangsa"

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/KOTA SMI HADIRI APEL PASUKAN OPERASI LILIN LODAYA 2020

 

Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi jln. Perintis Kemerdekaan Kec. Cikole ,Kota Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021( Senin, 21/12/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.IPol. menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 Kota Sukabumi.

 

 

 

SP_READ_MORE