WAWASAN KEBANGSAAN PONPES DARUSSYFA YASPIDA SMI

Wawasan kebangsaan oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kaveleri Mujahidin,S.Sos. di Pondok Pesantren Darussyfa Alfitroh Yaspida Sukabumi.(15/7/2018)

Dalam acara yang di hadiri oleh Ketua  Yayasan Yaspida Sukabumi Dr.Hajah Lani Melani,M.Pd, dan Ketua Pondok Pesantren Darussyfa Alfithroh Dr.KH Supriatna Mubarok,M.S.C,M.M. 

 

 

 

 

Sebelum acara dimulai diawali dengan bacaan sholawat oleh santriawan dan santriawati. Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin,S.Sos. Diawal pemberian materi wawasan kebangsaan Dandim sempat memberikan yel yel kepada para peserta  dimana yel -yel ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan.

Dalam penyampaiannya Letkol kav Mujahidin,S,Sos, yaitu tentang masalah perang informasi atau proxy war  dimana kita semua harus melek informasi jangan sampai ketinggalan informasi, kita harus tahu informasi dan jangan percaya informasi hoak atau palsu. yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.

Kemudian masalah Narkoba jangan sekali kali mencoba atau memakai narkoba, karena narkoba akan menghancurkan bangsa khususnya generasi muda,tuturnya. Tidak kalah pentingnya yaitu cinta tanah air  yang mana para santriawan dan santriawati sebagai generasi muda harus mencintai tanah air  dengan wujud nyata yaitu mencintai produk dalam negeri.

Melalui wawasan kebangsaan ini diharapkan para santriawan dan santriawati atau generasi muda merasa memiliki negara. Artinya setiap generasi ikut dalam usaha bela negara sesuai yang tercantum dalam UUD 1945' tambahya kepada media.