SEMANGAT KEBANGSAAN JADIKAN MODAL PEMIMPIN MASA DEPAN

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin. S. Sos. didampingi  Dekan Fakultas Ilmu Admistrasi dan Humaniora Univ Muhammadiyah Sukabumi, Ibu Ike Rahmawati membuka "Study Lapangan Dalam Bingkai  Implementasi Kepemimpinan" dlm acara Wawasan Kebangsaan dihadapan 150  mahasiswa calon sarjana  Universitas Muhamadiyah Kota Sukabumi ( UMI ) bertempat di Makodim 0607/kota Sukabumi jalan RA Kosasih Sukabumi. (Sabtu 30/06/18).

Turut Hadir dalam Kegiatan Tsb Dekan Fakultas Ilmu Admistrasi dan Humaniora. (Ibu Ike Rahmawati), Dosen Prodi Kepemimpinan UMI. (Dr Erry Sunarya M.Si). Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Chb. Khoerul. A. 

 

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesaia Raya tersebut dibuka oleh Dandim dilanjutkan dengan sambutan. Dalam sambutannya Selaku Dandim dan jajarannya menyampaikan Selamat datang kepada Dekan dan rekan rekan mahasiswa UMI serta mengucapkan selamat mengikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan. 

Pada kesempatan yang sama Dandim sebagau Kepala Sub Garnizun menegaskan kegiatan ini merupakan  program yang dilaksanakan  Kodim 0607/Kota Smi dan selaras dg Program Pendidikan di UMMI, saya sebagai  kepanjangan tangan  Panglima Kodam III/Slw. memiliki peran dan tugas sebagai pembina, pembimbing di Kota dan Kab Sukabumi dlm kaitannya dg penguatan wawasan kebangsaan. Wawasan Kebangsaan tentunya sangat dibutuhkan untuk menunjang jenjang karir para Mahasiswa calon sarjana guna membentuk kedisiplinan dan karakter serta kepribadian yg unggul. Diharapkan di akhir dari program ini, 

Mahasiswa mampu menjelaskan nilai nilai bela negara, cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta mampu menjelaskan urgensi dan tantangan ketahanan nasional. Dandim berharap  arahan dan bimbingan dari  pemberi materi dapat di cerna dengan baik, tandasnya lebih lanjut. 

Hal yg senada disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Admistrasi dan Humaniora. Ibu Ike Rahmawati bahwa dengan diselenggarakannya program ini, seluruh elemen bangsa termasuk didalamnya mahasiswa UMI pd khususnya diharapkan menjadi mahasiswa yg Profesional yg mampu berkomunikasi dengan baik dan  mempunyai sifat yang tegas dan pribadi yang unggul. Saya sangat berterimakasih kepada Pak Dandim dan jajarannya dan berharap dapat melanjutkan program serupa dengan level yang lebih besar, tambahnya.

Acara dikanjutkan dg teori praktis dan praktek lapangan tentang kepemimpinan dan wawasan kebangsaan. Pada akhir materi, Dandim berkesempatan menutup acara tersebut dan memberikan cinderamata kepada Dekan Fakultas UMMI

(Kodim 0607/kota Smi.)

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 THN 2020

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Ziarah dan tabur bunga,  (Jumat, 02/10/2020).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol selaku Irup Ziarah Nasional dan memimpin tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan Tema"  SINERITAS UNTUK SEMUA"

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

SP_READ_MORE