Hadiri Halal Bi Halal 1439 H/2018 M di Ponpes Dzikir Al-Fath

Minggu, 24 Juni 2018. Acara halal bihalal di Pesantren Dzikir Al-Fath di Jalan Merbabu Perumahan Gading Kencana Asri Blok G5 RT 09 RW 015, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni tradisional. Salah satunya permainan bola api dengan tangan atau boles (bola leungeun seuneu). Permainan hasil kreasi Pesantren Al-Fath ini ditampilkan untuk menyambut para tamu.

 

 

 

"Kesenian boles ini sering dipertunjukan di berbagai tempat, bahkan sampai di luar negeri. Kami menampilkan kesenian ini untuk menyambut tamu atau memeriahkan acara besar," kata Pimpinan Pesantren Dzikir Al-Fath, KH. Fajar Laksana sebelum membuka acara halal bihalal.

Kesenian lain yang ditampilkan adalah ngagotong lisung. Ada juga atraksi pencak silat dan pertunjukan seni nasyid yang dipersembahkan para santri dan siswa Al-Fath. Sebelum acara dimulai, para tamu diberi kesempatan untuk melihat-lihat Museum Prabu Siliwangi yang terdapat di lingkungan Pesantren Al-Fath. Di museum tersebut terdapat banyak benda-benda bersejarah, terutama peninggalan zaman kejayaan Kerajaan Pajajaran.

Pada acara halal bihalal itu juga digelar pameran produk kerajinan tangan khas Sukabumi seperti batik sukabumi, golok, keris, tombak,  dan pedang yang biasa digunakan kaum samurai di Jepang. Semua barang yang dipamerkan itu merupakan hasil karya pengrajin UMKM Sukabumi. Turut serta dipamerkan buku karya Fajar berjudul Hidup dalam Sistim Dzikir.

Di antara hadirin tampak antara lain Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0607 Letkol Kav Mujahidin, S.Sos., Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Sukabumi yang juga mantan Wali Kota Sukabumi H. Mohamad Muraz, Perwakilan PB IPSI Helmi Sutikno, Ketua MUI Kota Sukabumi Prof. DR. Deddy Ismatullah, dan Pimpinan Ponpes Hayatul Quran, KH. Jayadi.

Kecuali Kapolres dan Dandim, semua tamu undangan mengenakan baju pangsi dan iket yang merupakan bagian dari tradisi Sunda. Kegiatan tersebut mengambil tema 'Silaturahmi Kembali Suci dan Mendapat Kemenangan dari Allah'.

Saat menyampaikan sambutan, Fajar menyatakan, ada empat pilar kekuatan dalam kekuatan filosofi Sunda yaitu kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kekuatan dari rakyat, kekuatan dari pemimpin, dan empat kekuatan undang-undang.

Di akhir acara, Pimpinan Pesantren Dzikir Al-Fath memberikan cendera mata kepada Kapolres Sukabumi Kota dan Dandim 0607  berupa golok dan vandel.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua tamu yang hadir pada acara halal bihalal ini," ujar Fajar.

 

sumber : http://www.pelitajawabarat.com/2018/06/halal-bihalal-di-al-fath-tamu-disambut.html

 

BERITA LAINNYA

PEMBUKAAN TMMD KE 110 TA. 2021 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI | SEMANGAT GOTONG ROYONG

Bertempat di Kantor Balai Desa Sundawenang Kec. Parungkuda Kab. Sukabumi telah dilaksanakan acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Ta. 2021 Kodim 0607/Kota Sukabumi. Acara dimulai dengan paparan Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol Selaku Dansatgas. Selasa (2/3/2021).

TMMD ini di buka oleh Bupati Sukabumi dengan penandatangan kerja sama antara Pemda Kab. Sukabumi dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi serta penyerahan alat kerja kepada Danki TMMD dan Kepala Desa Sundawenang.

 

 

 

SP_READ_MORE

RAPAT KOORDINASI TMMD KE-110 TA. 2021 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Aula kantor  Desa Sundawenang Jl.Siliwangi Parungkuda telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi TMMD ke -110 TA. 2021 Kodim 0607/ Kota Sukabumi.( Rabu, 24/02/2021)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo, M.I.PoL  memimpin langsung kegiatan Rakor ini. Kepada peserta rakor dandim Menyampaikan bahwa Kegiatan  ini merupakan kegiatan program dan kerjasama antara TNI AD dengan pemerintah Daerah untuk pembangunan di msyarakat. Kegiatan yang dilakukan antara lain pembangunan jembatan dan jalan serta Rutilahu sebanyak 20 unit, kami mengundang beberapa  perusahaan sekitar parungkuda dengan maksud bisa dikerjasamakan perusahaan bila ada.

 

 

SP_READ_MORE

VAKSINASI COVID-19 TAHAP 2DI WILAYAH KOTA SUKABUMI

Bertempat di Dago/depan Balaikota Jl. Ir. H. Juanda Kota Sukabumi  telah dilaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2 di Kota Sukabumi. Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol. bersama Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2. (Kamis, 11/02/2021)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

PERSIT KCK CAB XVII KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SUMBANGKAN DARAH

Bertempat di PMI kota Sukabumi jln.A.R Hakim No.51 kel. Benteng kec. Warudoyong Kota Sukabumi telah dilaksanakan Giat Donor Darah Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII  dalam Rangka Bakti Sosial. (Kamis,11/02/2021)

Ketua Persit KCK  Cab XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi Rinita Danang Prasetyo Wibowo  kepada media mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang saat ini membutuhkan transfusi darah.

 

 

 

SP_READ_MORE

TELAH DIMULAI PRA TMMD KE 110 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat dikampung Kebon Panjang Rt 36 & Rt 37 RW 15 Desa Sundawenang Kec.Parungkuda kab. Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD ke 110 Kodim 0607 / Kota Sukabumi TA 2021. (Rabu, 10/02/2021).

Kepala Staf Kodim 0607 / Walikota Sukabumi Chb.R. Khoiruloh mewakili Bapak Dandim menyampaikan kepada media "hari ini kita laksanakan pra TMMD ke 110 di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, rangkaian kegiatan pra TMMD sebetulnya mengerjakan lebih awal dari rencana pembukaan yang akan dilaksanakan 1 Maret 2021.

 

 

 

SP_READ_MORE