Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Upacara Kirab Ramadhan 1438H/2018M

Sabtu, 12 Mei 2018. Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin, S.Sos, menghadiri Upacara Kirab Ramadhan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dengan Inspektur Upacara Walikota Sukabumi Mohamad Muraz, serta tampak hadir Kapolres Sukabumi Kota dan Tokoh Ulama pada Upacara tersebut. "Pawai atau kirab Ramadhan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan banyak rizki kepada warga seperti diberikan kesehatan," kata Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz.  Selanjutnya setelah Upacara selesai peserta Upacara menuju Jalan Jendral Ahmad Yani, Otista, Siliwangi dan berakhir di Balai Kota Sukabumi.

 

 

Walikota Sukabumi Mohamad Muraz, mengimbau kepada warganya agar selama Ramadhan untuk bersama-sama memeriahkan masjid seperti solat berjamaah dan pihaknya juga sudah mempunyai agenda taraweh keliling ke setiap masjid di Kota Sukabumi.

Selain itu, untuk warganya yang bukan muslim harus menghormati umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa wajib ini dan meningkatkan toleransi. Serta seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) dilarang beroperasi selama Ramadhan dan untuk warung makan tidak membuka dagangannya saat siang hari dan baru boleh berjualan mulai pukul 16.00 WIB.

"Kami juga mengimbau kepada organisasi masyarakat (ormas) agar tidak melakukan sweeping rumah makan dan THM selama Ramadhan karena sudah ada petugas keamanan baik dari TNI, Polri maupun Satuan Polisi Pamong Praja," tambahnya.

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 THN 2020

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Ziarah dan tabur bunga,  (Jumat, 02/10/2020).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol selaku Irup Ziarah Nasional dan memimpin tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan Tema"  SINERITAS UNTUK SEMUA"

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

SP_READ_MORE