Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Upacara Kirab Ramadhan 1438H/2018M

Sabtu, 12 Mei 2018. Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin, S.Sos, menghadiri Upacara Kirab Ramadhan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dengan Inspektur Upacara Walikota Sukabumi Mohamad Muraz, serta tampak hadir Kapolres Sukabumi Kota dan Tokoh Ulama pada Upacara tersebut. "Pawai atau kirab Ramadhan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan banyak rizki kepada warga seperti diberikan kesehatan," kata Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz.  Selanjutnya setelah Upacara selesai peserta Upacara menuju Jalan Jendral Ahmad Yani, Otista, Siliwangi dan berakhir di Balai Kota Sukabumi.

 

 

Walikota Sukabumi Mohamad Muraz, mengimbau kepada warganya agar selama Ramadhan untuk bersama-sama memeriahkan masjid seperti solat berjamaah dan pihaknya juga sudah mempunyai agenda taraweh keliling ke setiap masjid di Kota Sukabumi.

Selain itu, untuk warganya yang bukan muslim harus menghormati umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa wajib ini dan meningkatkan toleransi. Serta seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) dilarang beroperasi selama Ramadhan dan untuk warung makan tidak membuka dagangannya saat siang hari dan baru boleh berjualan mulai pukul 16.00 WIB.

"Kami juga mengimbau kepada organisasi masyarakat (ormas) agar tidak melakukan sweeping rumah makan dan THM selama Ramadhan karena sudah ada petugas keamanan baik dari TNI, Polri maupun Satuan Polisi Pamong Praja," tambahnya.

BERITA LAINNYA

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SMI

Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi,S.I.P, MM.tiba di Makodim 0607 /Kota Sukabumi jln RA. Kosasih, Ngaweng, Sukabumi disambut oleh Dandim 0607/ Kota Sukabumi,  Letkol.Inf.Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol bersama muspida (Kamis,14/01/ 2021)

Kunjungan Danrem 061/ Surya Kencana ke Markas Kodim 0607 Kota Sukabumi ini dalam Rangka Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Masyarakat dan sekaligus menyampaikan beberapa Pesan dan Pengalamannnya terkait Vaksinasi Anti Covid 19 yang akan diberikan nantinya kepada seluruh Warga Masyarakat di Seluruh Nusantara.

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI IKUTI APEL SIAGA PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2021

Bertempat di Jln. Ir. H Djuanda (Depan Gedung DPRD Kota Sukabumi) Telah dilaksanakan Apel Siaga Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Kota Sukabumi Dirangkaikan Peresmian Pedestarian Jln. Ir H Djuanda .( Kamis, 31/12/2020). 

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ANGGOTA KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN

Personel TNI, kodim 0607/ Kota Sukabumi, lakukan kegiatan operasi pengawasan protokol kesehatan secara serentak dibeberapa titik.  Dan dibagi dalam 6 titik penyekatan, yaitu di depan pos giant jalan R.A.Kosasih,  Pos Depan Koramil cikole jl Selabintana, Pos jalan otista Depan happy puppy, Pos Jalan pelabuan 2,  Pos pertigaan jalan Cemerlang Warudoypng, dan  Pos Cicurug Benda,  (Rabu,  30/12/ 2020).

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI IKUTI VIRTUAL HUT KOWAD KE-59 DAN HARI IBU KE-92

Bertempat di ruang transit Makodim 0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Launcing Smart Kampus Unjani, BRILINK PENTASHOP,HUT Kowad ke 59 dan Hari Ibu ke 92  secara virtual.( Senin, 22/12/2020.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Mabesad yang diikuti kurang lebih 735 satuan diseluruh Indonesia, Karena masih suasana pandemi covit maka kegiatanya dilaksanakan secara virtual. Untuk Semboyan  Korp Wanita Angkatan Darat adalah " Bukan Mawar Penghias Taman Tapi Melati Pagar Bangsa"

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/KOTA SMI HADIRI APEL PASUKAN OPERASI LILIN LODAYA 2020

 

Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi jln. Perintis Kemerdekaan Kec. Cikole ,Kota Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021( Senin, 21/12/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.IPol. menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 Kota Sukabumi.

 

 

 

SP_READ_MORE