You are here: HomeRedaksiBeritaKODIM 0607/KOTA SUKABUMI IKUTI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT 2022

Rombongan tim wasev dari mabes tni  yang di ketuai oleh Aspotdirga Kasau Marsda TNI Iman Sudrajat  disambut oleh Dandim dan Muspida di Makodim 0607/ Kota Sukabumi .(Rabu,24/07/2019).

Setelah dilaksanakan Paparan oleh Dandim selaku Dansatgas kemudian

...

Bertempat di Lapangan Kodim 0607/Kota Sukabumi Berlangsung acara Fun Adventure dalam rangka HUT TNI ke 73. Minggu, ( 07/10/2018).

 

 

 

 

 

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI IKUTI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT 2022

Bertempat diterminal tipe A Jl. Jalur lingkar Selatan Kec. Baros, Kota Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Apel gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya 2022 tingkat kota Sukabumi (Jum'at,22/04/2022).

 

 

 

 

Kepala Staf Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Mayor Inf. Suntoro Mewakili Komandan Kodim hadiri Apel gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya 2022 dengan tema Wujud sinergi polri dengan instansi dalam rangka menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H, yang diikuti sekitar 300 orang.

H. Achmad Fahmi,S. Ag (Walikota Sukabumi) selaku pembina Apel membacakan Amanat Kapolri RI  yang intinya " Pada hari ini kita melaksanakan apel operasi ketupat tahun 2022,dengan mewujudkan sinergi polri dalam pengamanan idul fitri. Pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun yang lalu dan Pemerintah tidak ada pelarangan untuk melakukan mudik,hal ini terbukti bahwa penanganan covid di Indonesia sangat bagus.

Pergerakan masyarakat pada saat lebaran tahun ini juga sangat banyak yang di perkirakan 85 juta jiwa,yang Menggunakan kendaraan pribadi,umum,udara dan laut. Walaupun pandemi covid di Indonesia belum seutuhnya selesai kita tangani,ini juga menjadi tugas kita. Namun tetap ditegaskan bahwa pandemi belum selesai,yang kita takutkan meningkatkan nya perkembangan covid dan ini yang harus kita tangani dengan baik. Kita melibatkan berbagai instansi dan bersinergi berjalan bersama dalam mengamankan idul fitri 1443H.

Kelonggaran yang diberikan pemerintah pada saat mudik yang harus dilakukan Adalah himbauan prokes dan kedisiplinan masyarakat pada 3M, Untuk mengunduh aplikasi peduli lindungi. Masyarakat yang berkunjung ketempat wisata dan belum melakukan vaksin segera dilakukan penanganan. Mengawasi pada pelaksanaan sholat idul fitri baik dimasjid ataupun lapangan yang digunakan. Melakukan tracking dan swab acak. 

Jika langkah tersebut dapat dilaksanakan dengan baik maka penyebaran covid dapat kita lakukan dengan baik.Tetap jaga stamina dan mental serta fisik dalam melaksanakan tugas. Lakukan cegah dini dan lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 "Pungkasnya. 

Apel  ini diikuti oleh anggota Subdenpom Sukabumi, Kodim 0607/kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Satpol PP kota Sukabumi, Damkar kota Sukabumi, Dishub kota Sukabumi, BPBD kota Sukabumi, PMI kota Sukabumi Pramuka kota Sukabumi.

Setelah Apel selesai Dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil cipta kondisi selama bulan suci ramadhan berupa Daun ganja kering seberat 25 kg dan berbagai merek Miras sebanyak 4012 botol. Dengan cara dibakar dan dilindas dengan stom.

Acara  ini juga dihadiri H. Andri Setiawan Hamami (Wakil Walikota Sukabumi),AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K (Kapolres Sukabumi Kota),  Perwakilan Kejari kota Sukabumi, Bpk. Imron (Kepala BPBD kota Sukabumi) dan Bpk. Yukky (Kepala terminal tipe A)(Pendim 0607)