Senin, 31 Agustus 2015. Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Kodim 0622/Kab. Sukabumi melaksankan Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati HUT Korem061/Suryakancana ke 66 tahun 2015 di Taman Makam Pahlaawan (TMP) Suryakancana-Kota Sukabumi. Dandim 0607/Ko

...

Bencana Alam tidak pernah kita harapkan datang di tengah kita, kehendak alam tidak bisa kita hentikan, manusia hanya mampu mencegah dan mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Periode Bulan Pebruari 2019 ini, di Kota Sukabumi masih terus dilanda hujan d

...

DANREM 061/SK BRIGJEN TNI AHMAD FAUZI, KUNJUNGI TMMD KE 110 KODIM 0607/KOTA SMI

Kunjungan kerja Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi ke lokasi TMMD ke 110 Kodim 0607/Kota Sukabumi di Kampung Kebon Panjang Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Jawa Barat, menyebut luar biasa, Over Prestasi.  Senin,(15/3/2021)

Kunjungannya Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi didamping Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol beserta Tim melihat langsung satu persatu lokasi bangunan, dari mulai TPT, penanaman rumput vetiver di tebing, Pembangunan jembatan, pengecoran jalan dan ke beberapa unit Rumah Tidak Layak Huni (RLTH).

 

 

 

 Usai memantau lokasi Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi kepada awak media mengatakan, TMMD ke 110 di Kabupaten Sukabumi, hasilnya sangat luar biasa.

"Saya juga bisa lihat keterlibatan masyarakat, generasi muda. Apa yang kita canangkan TMMD Gotong-royong. TMMD yang menggabungkan antara TNI, Polri bersama masyarakat, termasuk dari keterlibatan anak-anak muda, Pramuka kemudian PMR dan lain-lain, mereka bahu membahu melaksanakan kerja bersama sama. Kita lihat dari mulai pekerjaan pembangunan jembatan pengecoran jalan, termasuk proyek pekerjaan 20 unit RLTH," jelasnya.

Dalam kesempatan ini Danrem, melakukan pengecekan beberapa proses pekerjaan Rutilahu juga sangat luar biasa, dalam waktu 15 hari rata-rata pelaksanaan sudah mencapai 65 persen bahkan sudah ada yang mencapai 90 persen.

"Artinya pengerjaan proyek Itu secara gotong royong dilaksanakan dengan maksimal oleh seluruh komponen yang terlibat," tandasnya.

 Dikatakan Jendral bintang satu ini, di wilayah Korem 061/SK baru terlaksana TMMD di Kodim 0607/Kota Sukabumi, baru satu titik TMMD yakni di Kabupaten Sukabumi.

"Saya pikir ini sangat luar biasa, yang tadinya jalan sempit sekarang menjadi lebar, artinya ada penambahan luas atau panjang  jalan itu sendiri sehingga kendaraan mobil bisa masuk dan menambah percepatan perputaran ekonomi, mungkin warga akan membawa  dan memasarkan hasil tani dan juga hasil peternakan akan jadi mudah," ungkapnya.

Lebih lanjut, danrem menyampaikan bahwa harga satu unit rumah hanya 24 juta namun hasilnya rumah tipe 30 dengan dua kamar plus kamar mandi (toilet), sebenarnya toilet tidak masuk dalam RAB, jadi toilet ini diluar RAB. 

"Saya katakan TMMD ini sangat luar biasa, over prestasi, satu contohnya tadi Toilet, dan di belakang kita itu ada Tembok Penahan Tebing(TPT) sepanjang 50 meter tinggi dua meter dan kemudian ditanamin rumput vetiver serta dibawahnya ada cor semen, itu artinya ada banyak Over Prestasi yang kita laksanakan di TMMD ke 110 di Kabupaten Sukabumi. Dan mudah-mudahan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum," tegas Danrem.

Pihaknya juga berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan TMMD ini dan bisa dilaksanakan ditempat lain.

"Mungkin kita cari daerah-daerah yang terpencil, daerah-daerah yang terisolir dan tidak terjangkau, jadi itu tujuan yang sebenarnya dari TMMD ini, kita mencari daerah yang sulit, terpencil dan jauh keterasingan sehingga kita bisa buka sehingga mereka bisa maju dengan daerah yang lain," pungkasnya. (Pendim 0607)

 

We have 20 guests and no members online

Jl. RA. Kosasih Sukaraja 

Kabupaten Sukabumi

Jawa Barat

 IG : kodim0607.kotasukabumi 

 ======================

 YT : GAPURA-S