KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/Kota  Sukabumi  Letnan Kolonel  Infanteri Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol. Selaku Inspektur upacara sekaligus pengambil Apel, dalam sambutanya Giat Apel Gabungan kesiapsiagaan ini  ini sesuai ST dari Pangdam III/ Siliwangi  no ST/ 1911/2020 tanggal 22 Oktober 2020 tentang melaksanakan Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. Wilayah Sukabumi khususnya saat ini memasuki musim penghujan bulan Oktober sampai Desember 2020 dengan debit air yang tinggi dan bisa menimbulkan bencana alam, untuk itu kita wajib siap siaga untuk antisipasi dengan segala hal-hal yang akan terjadi saat ini, untuk memperkokoh ikatan dan semangat silaturahmi Sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah,Organisasi relawan agar saling berkoordinasi yang baik khususnya di wilayah Kota/Kab Sukabumi.

Sampai dengan saat ini sudah terjadi 93 bencana alam di antaranya  bencana alam tanah longsor, 33 terjadi pergeseran tanah, 5 banjir,11 kebakaran dan 11 bencana lainnya. Sebagai contoh telah terjadi banjir bandang di wilayah Cicurug yaitu Hulu sungai  Citatih yang saat ini banyak sampah-sampah plastik yang di timbulkan karena kurang kepedulian masyarakat kita dan Saat ini kita siapkan semua keperluan dan kelengkapan perorangan guna antisipasi dan meminimalisir kemungkinan yang akan terjadi dan menanggulangi dengan cara peduli terhadap sesama masyarakat dan lingkungan sekitar.

TNI-Polri siap membantu pemerintah daerah dalam mencegah, mitigasi dan menaggulangi akibat bencana alam yang mungkin terjadi dengan mengerahkan personel berikut dengan peralatannya hal tersebut sesuai dengan amanah Undang-undang  no. 34 tahun 2004 tentang TNI khususnya  Bab IV pasal 7 tentang tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang " Pungkas Dandim.

Dandim juga memberikan piagam penghargaan kepada relawan yang telah membantu penanggulangan bencana alam diwil kodim 0607/kota sukabumi. diantaranya Bpbd,ACT,Basarnas dan Kepolisian.

Kegiatan ini di ikuti sekitar 200 org peserta apel diantaranya Anggota Makodim 0607/Kota Sukabumi, Polres Sukabumi, BPBD Kab. Sukabumi, Satpol PP, Basarnas, Damkar, Saka Pramuka peduli, ACT (Aksi Cepat Tanggap), Relawan.

Kegiatan apel ini juga dihadiri oleh Bpk Ade Setiawan Asda I Kab. Sukabumi, Mayor Cba R. Khoirullah, Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Kompol Hadi  Santoso Kapolsek Cibadak mewakili Kapolres Sukabumi, Bpk Daeng BPBD Kab. Sukabumi,Lesto Rosandi Camat Cibadak, Budi Eka Andriana Lurah Cibadak dan tamu undangan.

 

BERITA LAINNYA

PEMBUKAAN TMMD KE 110 TA. 2021 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI | SEMANGAT GOTONG ROYONG

Bertempat di Kantor Balai Desa Sundawenang Kec. Parungkuda Kab. Sukabumi telah dilaksanakan acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Ta. 2021 Kodim 0607/Kota Sukabumi. Acara dimulai dengan paparan Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol Selaku Dansatgas. Selasa (2/3/2021).

TMMD ini di buka oleh Bupati Sukabumi dengan penandatangan kerja sama antara Pemda Kab. Sukabumi dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi serta penyerahan alat kerja kepada Danki TMMD dan Kepala Desa Sundawenang.

 

 

 

SP_READ_MORE

RAPAT KOORDINASI TMMD KE-110 TA. 2021 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Aula kantor  Desa Sundawenang Jl.Siliwangi Parungkuda telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi TMMD ke -110 TA. 2021 Kodim 0607/ Kota Sukabumi.( Rabu, 24/02/2021)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo, M.I.PoL  memimpin langsung kegiatan Rakor ini. Kepada peserta rakor dandim Menyampaikan bahwa Kegiatan  ini merupakan kegiatan program dan kerjasama antara TNI AD dengan pemerintah Daerah untuk pembangunan di msyarakat. Kegiatan yang dilakukan antara lain pembangunan jembatan dan jalan serta Rutilahu sebanyak 20 unit, kami mengundang beberapa  perusahaan sekitar parungkuda dengan maksud bisa dikerjasamakan perusahaan bila ada.

 

 

SP_READ_MORE

VAKSINASI COVID-19 TAHAP 2DI WILAYAH KOTA SUKABUMI

Bertempat di Dago/depan Balaikota Jl. Ir. H. Juanda Kota Sukabumi  telah dilaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2 di Kota Sukabumi. Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol. bersama Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2. (Kamis, 11/02/2021)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

PERSIT KCK CAB XVII KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SUMBANGKAN DARAH

Bertempat di PMI kota Sukabumi jln.A.R Hakim No.51 kel. Benteng kec. Warudoyong Kota Sukabumi telah dilaksanakan Giat Donor Darah Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII  dalam Rangka Bakti Sosial. (Kamis,11/02/2021)

Ketua Persit KCK  Cab XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi Rinita Danang Prasetyo Wibowo  kepada media mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang saat ini membutuhkan transfusi darah.

 

 

 

SP_READ_MORE

TELAH DIMULAI PRA TMMD KE 110 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat dikampung Kebon Panjang Rt 36 & Rt 37 RW 15 Desa Sundawenang Kec.Parungkuda kab. Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD ke 110 Kodim 0607 / Kota Sukabumi TA 2021. (Rabu, 10/02/2021).

Kepala Staf Kodim 0607 / Walikota Sukabumi Chb.R. Khoiruloh mewakili Bapak Dandim menyampaikan kepada media "hari ini kita laksanakan pra TMMD ke 110 di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, rangkaian kegiatan pra TMMD sebetulnya mengerjakan lebih awal dari rencana pembukaan yang akan dilaksanakan 1 Maret 2021.

 

 

 

SP_READ_MORE