KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

Trauma Healing, sebagai pemulihan psikologis terhadap anak-anak korban agar tidak takut lagi ketika melihat air. Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, mengatakan, berupaya maksimal untuk membantu sekuat tenaga salah satunya trauma healing yang dilakukan melalui tema berbagi kebahagiaan melalui trauma healing.

"Karena kami yakin adik-adik yang terdampak ini butuh sentuhan, supaya bisa tertawa kembali dan melupakan kejadian banjir bandang yang sudah terjadi beberapa hari yang lalu," jelas Rinita kepada awak media,  Keluarga Besar Kodim Kota Sukabumi turut berduka atas bencana yang menimpa Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug," jelasnya

"Kami dari Persit akan memberikan bantuan berupa sepatu, pakaian, sendal dan perlengkapan sekolah nanti akan kami berikan setelah trauma healing. Anak-anak itu penuh canda dan tawa, begitu mereka dihibur mereka akan tertawa seolah tidak terjadi apa-apa. Dimanapun berada mereka harus bahagia," tuturnya.

Anak laki-laki tadi  pada saat kejadian di dalam rumah sedang main HP dengan ibunya  tiba tiba datang banjir  dan dia hanyut alhamdulillah dia selamat kalau melihat kondisinya penuh luka. Kami berdo'a supaya Kampung Cibuntu ini kembali normal seperti sediakala dan semoga bencana tidak terjadi lagi," pungkasnya. ( Pendim 0607)

 

{/gallery}2020/09/28{/gallery}

BERITA LAINNYA

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SMI

Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi,S.I.P, MM.tiba di Makodim 0607 /Kota Sukabumi jln RA. Kosasih, Ngaweng, Sukabumi disambut oleh Dandim 0607/ Kota Sukabumi,  Letkol.Inf.Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol bersama muspida (Kamis,14/01/ 2021)

Kunjungan Danrem 061/ Surya Kencana ke Markas Kodim 0607 Kota Sukabumi ini dalam Rangka Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Masyarakat dan sekaligus menyampaikan beberapa Pesan dan Pengalamannnya terkait Vaksinasi Anti Covid 19 yang akan diberikan nantinya kepada seluruh Warga Masyarakat di Seluruh Nusantara.

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI IKUTI APEL SIAGA PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2021

Bertempat di Jln. Ir. H Djuanda (Depan Gedung DPRD Kota Sukabumi) Telah dilaksanakan Apel Siaga Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Kota Sukabumi Dirangkaikan Peresmian Pedestarian Jln. Ir H Djuanda .( Kamis, 31/12/2020). 

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ANGGOTA KODIM 0607/KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN

Personel TNI, kodim 0607/ Kota Sukabumi, lakukan kegiatan operasi pengawasan protokol kesehatan secara serentak dibeberapa titik.  Dan dibagi dalam 6 titik penyekatan, yaitu di depan pos giant jalan R.A.Kosasih,  Pos Depan Koramil cikole jl Selabintana, Pos jalan otista Depan happy puppy, Pos Jalan pelabuan 2,  Pos pertigaan jalan Cemerlang Warudoypng, dan  Pos Cicurug Benda,  (Rabu,  30/12/ 2020).

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI IKUTI VIRTUAL HUT KOWAD KE-59 DAN HARI IBU KE-92

Bertempat di ruang transit Makodim 0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Launcing Smart Kampus Unjani, BRILINK PENTASHOP,HUT Kowad ke 59 dan Hari Ibu ke 92  secara virtual.( Senin, 22/12/2020.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Mabesad yang diikuti kurang lebih 735 satuan diseluruh Indonesia, Karena masih suasana pandemi covit maka kegiatanya dilaksanakan secara virtual. Untuk Semboyan  Korp Wanita Angkatan Darat adalah " Bukan Mawar Penghias Taman Tapi Melati Pagar Bangsa"

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/KOTA SMI HADIRI APEL PASUKAN OPERASI LILIN LODAYA 2020

 

Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi jln. Perintis Kemerdekaan Kec. Cikole ,Kota Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021( Senin, 21/12/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.IPol. menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 Kota Sukabumi.

 

 

 

SP_READ_MORE