ANGGOTA SATGASTER TH. 2020 DILEPAS DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Lapang Apel Makodim 0607/ Kota Sukabumi  telah dilaksanakan Upacara Pelepasan Anggota Satgaster  ke wilayah Indonesia Timur, (Selasa,23/06/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol. melepas anggota Satgaster dengan upacara yang diikuti oleh perwakilan Babinsa dari tiap koramil,para danramil,para pasi,Pns  Kodim, ketua persit  dan pengurus beserta  istri prajurit yang akan berangkat Satgaster.

 

 

 

Kodim 0607/ Kota Sukabumi kembali mengirim anggotanya ke Provinsi maluku dan Papua untuk melakukan tugas teritorial. Pemberangkatan personil ini merupakan gelombang ketiga,  untuk mengantikan gelombang pertama yang berangkat pada bulan Juli 2019 lalu .

Dalam arahannya, Dandim mengatakan, pelepasan anggota Kodim 0607/Sukabumi ini merupakan perintah dari Komando Atas  untuk melakukan  tugas sebagai Aparat Teritorial diwilayah Kodam XV/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih, dan Kodam XVIII/Kasuari. "Ini bukan tugas tempur, tetapi tugas untuk memperkuat teritorial di tiga wilayah di provinsi  Maluku dan Papua," ujar Dandim kepada Media disela-sela pelepasan prajuritnya.

Ia menambahkan, para anggotanya ini akan melaksanakan tugas selama  sembilan bulan dan rencananya akhir bulan Juni ini akan diberangkatkan. "Yang berangkat ini melalui proses seleksi dan rekrutmen dari setiap koramil. Satuan atas yang meminta kemudian kodim mengajukan personil  kriteria  yang ditentukan memiliki kemampuan teritorial dan mereka yang berangkat ini masih produktif,” imbuhnya.

Mereka (para anggota TNI) akan melakukan tugas teritorial sesuai bidang yang dikuasainya. "Jadi apa yang mereka lakukan sudah dilakukan disini, akan ditransferkan disana untuk membantu masyarakat," tambahnya. 

Tugas ini adalah tugas terhormat dan mulia oleh karena itu kita harus bangga menerimanya. Bertugaslah disana dengan penuh semangat dan tanggung jawab. “Keberhasilan tugas akan dapat dicapai, yakini dimanapun kita ditugaskan kita pasti bisa .” pesannya.

Ia pun meminta, anggota Kodim 0607/Sukabumi ini agar menjaga nama baik satuan dan nama baik TNI Angkatan Darat (AD) di tempat  tugas. Tugas negara yang diberikan merupakan tugas mulia yang harus dipertahankan. “Mantapkan langkah menuju medan tugas. " pungkas dandim. (pendim 0607).

 

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 THN 2020

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Ziarah dan tabur bunga,  (Jumat, 02/10/2020).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol selaku Irup Ziarah Nasional dan memimpin tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan Tema"  SINERITAS UNTUK SEMUA"

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

SP_READ_MORE