HADAPI NEW NORMAL KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SIAGAKAN PERSONEL DI TITIK KERAMAIAN

Untuk Memutus mata rantai virus Covid 19 Pemerintah tengah mempersiapkan fase kebiasaan baru (new normal) ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, dengan harapan kegiatan ekonomi dapat kembali berjalan setelah sempat terhenti selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam menghadapi fase new normal di Jawa Barat, khususnya di Kota Sukabumi pada  bulan Juni ini jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi sudah menyiagakan personil TNI di beberapa tempat keramaian.(Selasa, 09/06/2020)

 

 

 

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi, Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol. mengatakan, dalam persiapan fase new normal saat ini anggota TNI  sudah mulai disiagakan, guna melakukan pengawasan disejumlah titik, dimana banyak orang beraktivitas. Serta untuk membantu melakukan pembinaan kepada masyarakat supaya sadar akan kesehatan.

Hal ini dilakukan semata-mata membantu masyarakat satu sama lainya. Mengingatkan satu sama lainnya agar masyarakat betul-betul taat dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Menurutnya tempat yang menjadi pengawasan dimana banyak orang melakukan banyak beraktivitas antara lain pasar, toserba atau mall dan rumah sakit. Kehadiran TNI disini untuk membantu menyadarkan masyarakat terkait dalam pengawasan penanganan Covid-19. Dengan cara menjaga jarak, memakai masker serta pola hidup bersih dan sehat.

Dandim bersama Kapolres Sukabumi Kota dan Walikota Meninjau langsung ke Pos pos yang yang telah ditetapkan. Kita akan menghadapi kebiasaan baru / new normal kegiatanya yaitu  di mana  ekonomi sosial maupun kegiatan publik lainnya  sudah boleh dilakukan namun tetap terbatas tidak lupa dalam new normal tetap  diterapkan protokol kesehatan yang sebelumnya  diperlakukan selama pandemi. oleh karena itu kita akan tetap memberlakukan   protokol kesehatan untuk menghadapi new normal tersebut , kami akan terus memantau perkembangan new normal ini di daerah kota Sukabumi bersama  Aparat  yang lain.  Kita memberikan himbauan dan tentu akan memberikan tindakan yang tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan karena ini penting untuk semua bahwa satu menjaga diri untuk semua supaya tidak tertular covit 19 tetap menggunakan masker membawa hand sanitizer serta menjaga jarak satu dengan yang lain. " Pungkas Dandim. ( Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 THN 2020

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Suryakancana  Jalan Taman Bahagia, Warudoyong , Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Ziarah dan tabur bunga,  (Jumat, 02/10/2020).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol  Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol selaku Irup Ziarah Nasional dan memimpin tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan Tema"  SINERITAS UNTUK SEMUA"

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CB. XVII DIM 0607/KOTA SUKABUMI AJAK BERMAIN ANAK-ANAK KORBAN BANJIR CICURUG

Ratusan anak-anak Korban Banjir Bandang di Kampung Cibuntu RT 04/03, Desa Pawasahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ikuti Trauma Healing.Senin(28/09/2020).

Berbagi Kebahagiaan Melalui Trauma Healing di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana(KCK) Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi, Ny Rinita Danang Prasetyo Wibowo, di lingkungan pabrik AMDK yang tak jauh dari lokasi Tempat tinggal anak-anak para korban Banjir Bandang.

 

 

 

SP_READ_MORE