DANDIM 0607/KOTA SMI SAMBUT KUNJUNGAN MENTERI DESA PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI

Bertempat di Desa Sukajaya, Kec. Sukabumi, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan Mentri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi beserta Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok di Desa Sukajaya Kec Sukabumi Kab sukabumi ( Selasa, 21/01/2020).

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo bersama Muspida menyambut Kunjungan Mentri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi beserta Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok di Desa Sukajaya Kec Sukabumi Kab sukabumi yang dihadiri sekitar 500 Org. 

Hadir dalam  Kegiatan  tersebut  antara lain Mentri Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Bpk Abdul Hari Iskandar Dubes Tiongkok untuk Indonesia Mr. Xiao Qian, Drs Marwan Hamami/Bupati Sukabumi, Dandim 0607/Kota Sukabumi,  Kapolres Sukabumi Kota, Wakil Walikota Smi, Perwakilan Kepala Dinas Kab Smi,Perwakilan Kepala Desa,Penggerak PKK Kab Smi.

Sambutan  Bupati Sukabumi yang intinya Saya berharap para penggiat desa di kab Sukabumi dapat meningkatkan kualitas diri untuk lebih kreatif dalam membangun desanya. Kami berharap kedepan Sukabumi dapat lebih maju dan religius.

Saya berharap Bapak Mentri dan Dubes Tiongkok untuk Indonesia dapat memfasilitasi kegiatan strategis untuk meningkatkan pembangunan yang strategis.Kami bekerja sama dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi bekerja sama membangun jalan di wilayah kadudampit dengan tujuan agar menaikan taraf hidup warga Sukabumi khususnya warga sekitar Kadudampit.

Presentasi Kades Salah satu hasil desa yang kami ekspor adalah hasil pertanian yaitu ke Australia, Kanada dan Amerika.Kami Mengembangkan buah nanas dan pohon suji dan kami sudah jadi komoditi ekspor di desa kami, Produksi di China banyak yg dikelola oleh Bumdes, dan hal ini dikita juga sudah ada dan kita kelola di Bumdes.

Kita saat ini ingin semua Go Green jadi menghindari plastik dan kami terimakasih atas supportnya Pak Bupati. Kita buatkan Bumdesmart agar perputaran ekonomi desa tidak keluar dari Desa Sukajaya

Sambutan Mr xian dubes Tiongkok untuk Indonesia Hari ini luar biasa senang bisa ke Desa Sukajaya Kabupaten Sukabumi. Dalam kunjungan ini kami membawa serta yaitu Lio ing adalah yg membidangi ekonomi perdagangan, Ci xian cu yg membidangi teknologi pertanian, dan Muan xian che yg membidangi pertanian dan pedesaan .

Terimakasih kepada Bpk Mentri yg telah mengundang Saya ke Desa Sukajaya. Saya merasa sangat hangat dapat disambut sepanjang jalan menuju Desa Sukajaya dan saya merasa dirumah ketika di desa ini.

Indonesia merupakan negara sahabat yang baik dan hubunganpun sangat baik. Dibawah pimpinan Presiden Bpk Jokowi dan Presiden Tiongkok  hubungan Tiongkok mengalami kemajuan.Indonesia sudah memiliki tempat wisata yangg indah, Hubungan Indonesia dan Tiongkok sudah sangat baik di berbagai bidang .salah satunya di bidang pertanian Indonesia dan Tiongkok ada kemiripan masyarakatnya yaitu dibidang pertanian.

Pada tiap Januari Pemerintah Tiongkok akan mengeluarkan kebijakan salah satunya masalah pertanian. Pertanian adalah satu yang terpenting di Indonesia.Saya kira pertanian adalah bidang paling penting dan jika pemerintah bener bener memperhatikan pertanian maka akan sangat baik. 

Saya dan rombongan kesini ingin mencari tahu kondisi dan potensi desa sukajaya, Saya ingin meningkatkan lagi kerja sama membangun desa. Tiga hal yang ingin saya sampaikan disini yaitu : Kami akan secara aktif agar desa Sukajaya lebih maju lewat kerjasama antar desa dengan desa di tiongkok, Akan mendorong investor ditiongkok agar bisa berinvestasi di desa sukajaya, dan Kedubes tiongkok akan memberikan hadiah 2 mobil truk merk Tiongkok tapi buatan di Indonesia.

Sambutan Mentri desa tertinggal yang intinya Kami akan melakukan apa saja agar desa di indonesia cepet maju.Tugas Kementerian Desa ialah memfasilitasi, Membangun jaringan dengan siapapun termasuk dengan luar negeri.

Kita berharap kedatangan para tamu itu akan mempercepat pembangunan desa.Saya usul instrumenya dikasih pelajaran bahasa mandarin di desa ini agar menyadari adanya potensi adalah tugas kementerian desa dengan berbagai instansi. Kita akan terus mengupdate Pemahaman Pengetahuan desa ini sangat penting sekali untuk memahami potensi di desa. Kita akan terus meningkatkan kerja sama dengan tiongkok" Pungkasnya. 

Setelah makan siang rombongan melakukan peninjaun ke lokasi pengrajin pohon suji dan pertanian melon di desa Sukajaya (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

FREE FALL BRIGIF PARA RAIDER 17/SBB/1/KOSTRAD DI WILAYAH KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Stadion Surya Kencana Kel. Dayeuhluhur Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi  telah dilaksanakan  terjun payung dalam rangka Pemeliharaan Kemampuan (Harpuan) Free Fall Brigif para Raider 17 /SBB /1 Kostrad TA 2020, Kamis (27/2/2020)

 

 

 

SP_READ_MORE

SSB MAGMA KODIM 0607/ KOTA SUKABUMI  JUARA 1 TURNAMEN EKSIBISI PANGRANGGO 2020

Bertempat di Lapang sepak bola Bina Raga Ciherang, Pacet , Kabupaten Cianjur telah berlangsung   Final  Turnamen Eksibisi Pangrango 2020 (Minggu,26/01/2020)

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KETUA PERSIT KCK CAB XVII KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SILATURAHMI KE PONPES DARUL IBTIDA NAGRAK

Bertempat di Pondok Pesantren Darul Ibtida Kp. Kelaparea Rt.03/09 No.36 Desa Kelaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Kunjungan silaturahmi Ketua Persit KCK Cab. XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi.(Selasa,21/01/2020).

 

 

 

 

SP_READ_MORE

DANRAMIL 0712/ PARUNGKUDA PIMPIN PENGHIJAUAN BERSAMA MUSPIKA

Bertempat di Kp Cibugis Rt 31/04,  Desa Palasarihilir,  Kecamatan  Parungkuda, Kabupaten Sukabumi ,telah dilaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon keras diwilayah koramil 07012/Parungkuda, (Rabu,22/01/2020).

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KORAMIL 0713/CICURUG ADAKAN PENGHIJAUAN ANTISIPASI TANAH LONGSOR

Bertempat dibantaran saluran irigasi Kampung Ciutara,Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan  penghijauan antisipasi tanah longsor. Selasa (21/1/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE