UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE 91 TINGKAT KODIM 0607/ KOTA SUKABUMI

Bertempat dihalaman Makodim 0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Upacara  Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kapten Cba Uus Sugianta Danramil 0710/Nagrak selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Kapten Cba Edi Rosana. Inspektur Upacara membacakan  Sambutan Menteri Pemuda dan olah raga Republik Indonesia pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 91 Tahun 2019. ( Senin,28/10/2019).

 

 

 

 

Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus Menjaga Keutuhan NKRI.

Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema " BERSATU KITA MAJU "  Tema ini untuk menegaskan kembali komitmen tang telah di bangun oleh para pemuda yang diikrarkan  pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan Persatuan kita dapat mewujutkan cita cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga para pemuda memungkinkan meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan  sumber  daya serta daya saing, namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, Informasi yang bersifat destruktif mulai dari purnografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, jujur, bertanggungjawab, kerja keras, disiplin, kerja cerdas, kerja iklas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional.

Upacara ini diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0607/ Kota Sukabumi beserta Balak Aju. (Pendim 0607).

 

BERITA LAINNYA

DANDIM 0607/KOTA SMI IKUTI APEL PAM PILKADES 2019

Bertempat halaman Gedung Juang 45 jalan Veteran no: 2 Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Telah di laksanakan Apel Pergeseran pasukan TNI - POLRI dalam rangka Pam pilkades serentak wilkum Polresta Sukabumi Kota. (Sabtu,16/11/2019)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/ KOTA SUKABUMI HADIRI SUKABUMI AGRO EXPO (SAE)

Dandim Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo menghadiri Sukabumi Agro Expo (SAE) yang di gelar oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan Kota Sukabumi. Bertempat di GWK Jl.Jalur Lingkar Selatan Kelurahan Sukakarya, Kec Warudoyong Kota Sukabumi. Sabtu (16/11/2019)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/ KOTA SUKABUMI PIMPIN ZIARAH NASIONAL HARI PAHLAWAN 2019

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Jl. Taman Bahagia Kecamatan  Warudoyong Kota Sukabumi, telah dilaksanakan ziarah nasional dalam rangka hari pahlawan (Minggu,10 /11/2019).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/ KOTA SMI HADIRI UPACARA HARI PAHLAWAN TK KOTA SUKABUMI 2019

Bertempat diLapang Merdeka kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, telah di laksanakan Upacara Bendera 10 November 2019 dalam rangka hari Pahlawan Republik Indonesia ke 74 Dengan Tema" AKU PAHLAWAN MASA KINI" (Minggu 10 /11/2019)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

PEMBUKAAN BHAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA KODIM 0607/KOTA SMI DI KP. AMARAYAH 2019

Bertempat di kampung Amarayah Rt 03/RW 08, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembur Situ ,Kota Sukabumi  telah dilaksanakan pembukaan progtam BSMSSS ( Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa  Th 2019 ( Rabu tgl 06/11/ 2019.)

 

 

 

 

SP_READ_MORE