DANDIM 0607/KOTA SMI HADIRI MALAM PUNCAK HARI SANTRI NASIONAL TINGKAT KOTA SUKABUMI

Bertempat di  Halaman Gedung Dakwah PCNU Kota Sukabumi Jl. Cipanas 2 No.1 Kel. Gedongpanjang Kec. Citamiang Kota Sukabumi telah berlangsung Acara Tabligh Akbar / Malam puncak  Hari Santri Nasional 2019, keluarga besar Nahdalatul ulama Kota Sukabumi. (Selasa,22/10/2019).

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letnan Kolonel Infantry Danang Prasetyo Wibowo Menghadiri malam puncak Hari Santri Nasional keluarga besar Nahdalatul ulama Kota Sukabumi. Peringatan Hari Santri Nasional kali ini dengan tema "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia"  

Sebelum acara di mulai dilaksanakan pertunjukan marawis oleh para santri. dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Gus Miftah Maulana Habiburrahman (Penceramah / pengasuh Ponpes ORA AJI Yogyakarta)

dalam ceramahnya Dalam acara peringatan hari santri ini saya banyak mendapatkan undangan, dari kemaren di Palabuhanratu, sekarang di Kota Sukabumi dan besok lanjut ke Cianjur.

Makmum yang baik adalah makmum yang mengikuti ajaran yang benar. Didalam keberhasilan hormati orang tua, hormati ibu mu karena Nabi Muhammad SAW mengatakan derajat ibu tiga kali lipat dari bapak.Agama Islam adalah agama yang rahmatan lilalamin petunjuk bagi semua umat. Ketika Nabi Muhammad menyebarkan agama islam, Nabi Muhammad pernah diprovokasi oleh seseorang tentang menyebarkannya dan dilarang juga untuk berdakwah.Saya juga pernah mendapatkan kata kata yang tidak pantas dari orang orang ketika berdakwah, tapi kata yang tidak benar itu adalah gambaran watak seseorang tentang dia. Apa Nabi Muhammad pernah marah kepada Abdullah Bin Ubaib yang selalu menggagalkan beliau ketika berdakwah menyampaikan risalah islam. Pak gusdur pernah berkata akan tiba suatu saat orang yang tidak pernah belajar ilmu dipanggil kiyai dan orang yang tidak pernah belajar dipesantren juga dipanggil kiyai. Belajar ilmu tanpa guru itu sama saja belajar dengan setan, sekarang sudah banyak pesantren untuk belajar ilmu dan banyak yang bilang belajar lewat goegle lebih lengkap dan ada semua, namanya belajar ilmu agama itu ya sama kiyai. Pengurus NU jangan siap diuji jika benar, tapi persiapkan dicaci kalau salah.Nabi Muhammad tidak pernah memaksa kepada umatnya untuk masuk ke agama islam, Abdullah Bin Ubaib  sampai meninggal tidak masuk islam, tapi anaknya yang masuk islam.Saya juga tidak pernah mengajak Dedi Korbuzer untuk masuk islam, tapi dia sendiri yang ingin masuk islam." pungkas Gus Miftah dalam ceramahya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh H. Achmad Fahmi, S.Ag (Walikota Sukabumi),  H. Andri Setiawan Hamami (Wakil Walikota Sukabumi),  Ust. Fathullah Mansur (Ketua MUI Kota Sukabumi),  Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo (Dandim 0607/Kota Sukabumi), AKBP Wisnu Prabowo (Kapolres Sukabumi Kota) H. M. Nawawi Sadili (Ketua PCNU Kota Sukabumi) 8. Wing Wing Suhendar (Ketua GP Ansor Kota Sukabumi) Tokoh agama, Santriwan ,Santriwati dan Masyarakat sekitar 1500 orang.( Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

ANGGOTA SATGASTER TH. 2020 DILEPAS DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Lapang Apel Makodim 0607/ Kota Sukabumi  telah dilaksanakan Upacara Pelepasan Anggota Satgaster  ke wilayah Indonesia Timur, (Selasa,23/06/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol. melepas anggota Satgaster dengan upacara yang diikuti oleh perwakilan Babinsa dari tiap koramil,para danramil,para pasi,Pns  Kodim, ketua persit  dan pengurus beserta  istri prajurit yang akan berangkat Satgaster.

 

 

 

SP_READ_MORE

PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0607/KOTA SMI BAGIKAN SEMBAKO

Pembinaan generasi muda Khususnya Pramuka. Melalui Saka Wira Kartika Kodim 0607/ Kota Sukabumi memberikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 . ( Jumat, 19/06/2020)

Pasiter Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Kapten Inf Ahmad Samas Selaku Pembina Harian Saka Wira Kartika Kodim  0607 / Kota Sukabumi, Memimpin Langsung Pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI BERSAMA RELAWAN BUDHA TZU CHI SUKABUMI ADAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19  di kota Sukabumi  Kodim 0607/ Kota Sukabumi bekerjasama dengan Relawan Budha Tzu Chi Sukabumi adakan penyemprotan Disinfektan. (Jumat,19/06/2020)

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

HADAPI NEW NORMAL KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SIAGAKAN PERSONEL DI TITIK KERAMAIAN

Untuk Memutus mata rantai virus Covid 19 Pemerintah tengah mempersiapkan fase kebiasaan baru (new normal) ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, dengan harapan kegiatan ekonomi dapat kembali berjalan setelah sempat terhenti selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam menghadapi fase new normal di Jawa Barat, khususnya di Kota Sukabumi pada  bulan Juni ini jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi sudah menyiagakan personil TNI di beberapa tempat keramaian.(Selasa, 09/06/2020)

 

 

 

SP_READ_MORE

PENANGANAN COVID-19, DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI & YAYASAN BUDHIS TZU CHI BERI BANTUAN SOSIAL

Bertempat di RSUD. R. SYAMSUDDIN. SH Jln rumah sakit no.1 telah dilaksanakan pemberian  bantuan penanganan covid 19 .( Jumat, 22/05/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol dan Yayasan Budhis tzuchi memberikan bantuan untuk Penanganan  Covid 19 kepada RSUD. R. SYAMSUDIN SH.

 

 

 

 

SP_READ_MORE