WAWASAN KEBANGSAAN UNTUK MILENIAL, RANGKAIAN TMMD KE 105 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Masih Dalam rangkaian kegiatan  TMMD ke 105 Kodim 0607/Kota Sukabumi yang berlokasi di kampung Tegal Panjang Kelurahan Cikundul, Kecamatan lembur situ ,Kota Sukabumi .Selain pembangunan fisik berupa jalan. non fisik kali ini pemberian  Wawasan Kebangsaan kepada anak SMA/SMK sederajat se-Kota Sukabumi. Jumat (26/07/2019)

 

 

 

 

Pemberi materi Wawasan Kebangsaan ini disampaikan oleh Danrem 061/SK Kolonel Inf Novi Helmy Prasetyo yang bertempat di SMAN 1 Jl. Rh. Didi Sukardi No.124 Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. 

Dengan kemajuan ilmu dan teknologi ini juga tentunya semangat patriotisme dan jiwa nasionalisme tidak boleh  luntur.Danrem 061/SK Kolonel Inf Novi Helmy Prasetyo, dalam sambutan sekaligus memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada peserta yang hadir. Dirinya menyampaikan situasi kondisi Indonesia saat ini yang tidak bisa lepas dari pengaruh-pengaruh dunia luar. Apalagi di era globalisasi sekarang ini.

“Perkembangan Global regional dan berpengaruh terhadap perkembangan nasional, pengembangan Wawasan Kebangsaan sangat penting, hal ini mulai semakin luntur kemudian sudah multikrisis, juga moral, demikian juga jati diri kita sudah mulai hilang, pengaruhnya dari luar dan dari dalam negeri sendiri untuk dapat membangun semuanya itu harus diperkuat oleh Wawasan Kebangsaan,” papar Danrem.

“Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara menjadi penting, persatuan dan kesatuan serta pembangunan nasional yang maju itu dari ketahanan nasional,” imbuhnya.

Diakhir Kolonel Inf Novi Helmy Prasetyo menyampaikan bahwa permasalahan sosial budaya generasi milenial saat ini adalah generasi muda yang tidak terarah dan kecanduan Gadget yang nantinya berdampak timbulnya penyakit masyarakat.

“Narkoba, Prostitusi online lewat media sosial dan judi serta masuk nya budaya barat sehingga budaya lokal mulai menipis, ini adalah ancaman besar di masa mendatang. Ancaman saat ini yang dihadapi bangsa adalah radikalisme kanan dan kiri, terorisme, cyber crime, hoax/ujar kebencian, konflik sosial,” pungkas Danrem.

Hadir dalam kegiatan ini Letkol Inf Asep muspida Kasi Ter Rem 061/SK, Mayor Inf Ermansyah Kapenrem 061/SK, Mayor Chb R.Khoirul Kasdim 0607/Kota Sukabumi,  Asep S ,S.Pd.,/Kepsek SMA 1 Kota Sukabumi, Nandang Kerja Komite SMA 1 Kota Sukabumi, Siswa siswi SMA Se-kota Sukabumi. (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI RAIH JUARA 1 & 2 KOMSOS KREATIF TINGKAT KOREM 061/SK

Bertempat di lapangan tenis Makorem  061/ Suryakencana  Bogor telah berlangsung Acara  Lomba Komsos Kreatif  tingkat Korem 061/ SK .(Kamis, 22/08/2019)

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari kodim Jajaran Korem 061/ SK. Masing Masing Kodim mengirimkan peserta yang yang terbaik dari tiap tiap kodim yang telah dilombakan  2 hari yang lalu. Dan di tingkat korem inilah para peserta dilombakan lagi mewakili tiap Kodim.

 

 

 

KOMSOS KREATIF KODIM 0607/ KOTA SUKABUMI THN 2019

Bertempat dilapang Apel Makodim  0607/ Kota Sukabumi , Jl. RA Kosasih,Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah Berlangsung Acara  Komsos Kreatif  Kodim 0607/Kota Sukabumi. ( Selasa, 20 /08/2019).

 

 

 

 

 

UPACARA PEMBUKAAN BSMSS KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TA. 2019

Bertempat di Lapangan Bola Kampung Cisalak , Desa Sukamaju,  Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0607/ Kota Sukabumi TA. 2019 . Jumat,(16/08/2019)

 

 

 

 

UPACARA PENUTUPAN TMMD KE 105 KODIM 0607/ KOTA SUKABUMI.

Bertempat dilapangan bola Cikundul Kp. Tegal Panjang Kel. Cikundul Kec. Lembursitu Kota Sukabumi berlangsung Upacara penutupan TMMD ke 105 TA. 2019 Kodim 0607/Kota Smi,Dengan Tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat",( Kamis 08/08/2018).

 

 

 

 

 

 

PEMBANGUNAN JALAN TEGALPANJANG SUDAH TERWUJUD, TMMD KE 105 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Masyarakat  warga Kampung Tegalpanjang, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Mereka bersyukur lantaran pembangunan jalan Tegalpanjang hasil program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0607/Kota Sukabumi telah ada. Selasa (6/8/2019).