LOKASI TMMD KE 105 KODIM 0607/ KOTA SUKABUMI DI TINJAU TIM WASEV MABES TNI

Rombongan tim wasev dari mabes tni  yang di ketuai oleh Aspotdirga Kasau Marsda TNI Iman Sudrajat  disambut oleh Dandim dan Muspida di Makodim 0607/ Kota Sukabumi .(Rabu,24/07/2019).

Setelah dilaksanakan Paparan oleh Dandim selaku Dansatgas kemudian rombongan menuju lokasi untuk melakukan peninjauan  pembuatan jalan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kampung Tegal Panjang Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Jawa Barat. 

 

 

 

Rombongan  dengan Menggunakan motor trail yang disiapkan pihak Kodim 0607/Kota Sukabumi meninjau lokasi. Aspotdirga Kasau didampingi Satgas TMMD Letkol Kav. Mujahidin, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami. 

Setiba di lokasi TMMD, Aspotdirga Kasau meninjau langsung prajurit dan masyarakat yang sedang melaksanakan pembangunan akses jalan. "Saya diperintahkan oleh Kasad sebagai ketua tim pengawasan tentunya kewajiban saya hadir di tempat dilaksanakannya TMMD ini ," kata Aspotdirga Kasau Marsda TNI Iman Sudrajat kepada Media. Lanjutnya, pihaknya juga ingin memastikan apakah segala sesuatunya berjalan sesuai dengan schedule.

"Alhamdullilah, sebelumnya itu, tentunya kita kan punya schedule kegiatan, dan ini masih dalam on track dalam schedule yang direncanakan," ungkapnya. Menurutnya, dalam TMMD ini Tidak ada kendala baik dari material  maupun cuaca . Kebetulan sekarang musim kemarau.

"Tidak ada kendala baik dari material dan juga pekerja dalam hal ini prajurit TNI-Polri maupun masyarakat yang terlibat semuanya membantu untuk kelancaran sesuai dengan jadwal yang ditetapkan," paparnya. Ia menambahkan, program TMMD ini sangat membantu masyarakat, karena jalan yang dibuat ini, membuka isolasi akses masyarakat untuk keluar sesuai dengan kebutuhannya.

"Seperti yang  disampaikan oleh pak wakil wali kota , Kalau ada yang sakit ga usah digotong-gotong lagi. Karena sekarang ambulan sudah bisa masuk kampung Tegal panjang .ini kan sangat membantu," tambahnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Aspotdirga Kasau memberikan kenang kenangan berupa mesin tetas telur,bola sepak dan bola voly sebagai tali asih kepada masyarakat setempat .

"Terimakasih atas  kebersamaan dan bantuan masyarakat untuk bersama-sama membangun jalan dalam program TMMD ini. Menurutnya, pembangunan jalan sepanjang 832 Meter,tersebut tidak mungkin dapat terlaksana tanpa kerjasama dan bantuan masyarakat," pungkasnya. (Pendim 0607)

 

BERITA LAINNYA

DANRAMIL 0712/ PARUNGKUDA PIMPIN PENGHIJAUAN BERSAMA MUSPIKA

Bertempat di Kp Cibugis Rt 31/04,  Desa Palasarihilir,  Kecamatan  Parungkuda, Kabupaten Sukabumi ,telah dilaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon keras diwilayah koramil 07012/Parungkuda, (Rabu,22/01/2020).

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KORAMIL 0713/CICURUG ADAKAN PENGHIJAUAN ANTISIPASI TANAH LONGSOR

Bertempat dibantaran saluran irigasi Kampung Ciutara,Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan  penghijauan antisipasi tanah longsor. Selasa (21/1/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/KOTA SMI SAMBUT KUNJUNGAN MENTERI DESA PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI

Bertempat di Desa Sukajaya, Kec. Sukabumi, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan Mentri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi beserta Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok di Desa Sukajaya Kec Sukabumi Kab sukabumi ( Selasa, 21/01/2020).

 

 

 

 

SP_READ_MORE

DANDIM 0607/KOTA SMI PIMPIN KARYA BAKTI NORMALISASI SUNGAI CISUDA & CISARAI

Bertempat di Kp. Pasir Pogor Rt. 04/07 Kel. Subang Jaya Kec. Cikole Kota Sukabumi telah dilaksanakan apel Karya Bakti Normalisasi Sungai Cisuda dan sungai Cisare bersama Komponen Masyarakat dan Dinas Terkait Kota Sukabumi ( Jumat,17/01/2020).

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI PEDULI KORBAN BANJIR LEBAK.

Bertempat di Posko Bencana Kodim 0603/Lebak, Rangkasbitung telah diserahkan Bantuan dari Kodim 0607/ Kota Sukabumi (Kamis, 09/01/2020)

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE