KICAU NUSANTARA 2019 BERSAMA KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin S,Sos menggandeng para komunitas pecinta burung untuk ikut Lomba Kicau Burung  Nusantara  pada tahun 2019. (Minggu 28 April 2019).

 

 

 

 

 

Di lapangan makodim 0607/Kota Sukabumi  pada siang hari menjelma bak seperti kebun binatang ,suara merdu burung mewarnai suasana pada saat itu, ada berbagai macam jenis burung yang di konteskan saling" Bernyanyi" bersahutan.

Perlombaan ini di gelar agar bisa melestarikan berbagai jenis burung yang ada hingga saat ini, di samping itu tanda sebagai perlombaan dibukanya kerudung yang di sangkutan dalam sangkar mulailah burung kontestan itu pun berkicau saling bersahutan dan tak kalah ramai juga para kicau mania mulai menyemangati burung andalan mereka, celotehan burung kontestan yang bersahutan merdu di tengah kesibukan para juri yang sedang menilai.

"Lomba ini hanya sekedar salah satu fasilitas untuk mangadu hasil penakaran burung, harapannya masyarakat bisa hidup di dunia burung dan lebih bisa menjaga dan melestarikan burung yang sudah ada walau hanya sekedar hobby " ujar Dandim kepada media.

Di lihat dari antusias peserta yang mengikuti lomba kicau Nusantara Tahun 2019 ini lebih dari 1800 orang yang mengikuti, dari Sumatera, Lampung, Palembang, Surabaya, Semarang dan berbagai penjuru wilayah lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Sukabumi, Wakil Walikota Sukabumi, Kapolres Sukabumi kota.