UPACARA PEMBUKAAN  DAN PEMBERANGKATAN TON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA 1 TAHUN 2018.

Bertempat di Lapangan PT. Longvin, Kp. Palagan , Ds. Bojongkokosan,  Kec. Parungkuda, Kab. Sukabumi telah berlangsung Upacara Pembukaan dan pemberangkatan Ton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya 1 Th 2018. Minggu, (16/12/2018)

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, S.Sos. selaku Inspektur Upacara Pembukaan dan Pemberangkatan Ton beranting Yudha wastu Pramuka Jaya 1Tahun 2018

Jadikan momentum Peleton Beranting ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan, yang tidak saja mampu membina ketahanan fisik, kemantapan mental, namun juga keterampilan sebagai prajurit TNI AD yang tanggap, tanggon, dan trengginas; " papar Dandim kepada media.

Kegiatan Peleton Beranting yang diselenggarakan setiap tahun merupakan wujud kecintaan, pengabdian, sekaligus menjadi tradisi pelestarian semangat juang bela negara yang telah diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan terutama dalam peristiwa Palagan Ambarawa yang penuh dengan nilai-nilai kepahlawanan, Melalui kegiatan Peleton Beranting ini, diharapkan dapat meningkatkan jiwa juang pantang menyerah dan ketabahan setiap insan prajurit TNI AD untuk berbakti mengisi kemerdekaan, seperti yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu kita. Dari peristiwa heroik Palagan

Ambarawa, terdapat nilai dan makna kejuangan yang hakiki dalam mempertahankan kemerdekaan' Pada peristiwa Palagan Ambarawa tersebut, TNI dan rakyat Indonesia telah mencontohkan kegigihan, militansi dan motivasi juang yang kokoh dan tangguh dalam mempertahankan kemerdekaan, Keteguhan hati para pejuang dan prajurit TNI AD dalam melawan tentara kolonial, telah menempatkan TNI AD sebagai ujung tombak pertahanan bangsa.

Dengan Thema  "Tonting Yudha Wastu Pramuka mewujudkan semangat Juang dan solidaritas prajurit bersama Rakyat " Kegiatan ini dihadiri oleh lk 150 orang peserta dan tamu undangan.Upacara ini diikuti oleh 1 SSK Gabungan Korsik Ajenrem 061/SK 1 Unit, Ba/Ta Korem 061/SK,Kodim 0607/Kota Sukabumi,Yonif 310/KK, Ton Inti Pertama, Yonif Raider 300/BJW, 1 SSK Gabungan Yonarmed 13/Nanggala, Kostrad, Polres Kab. Sukabumi dan Ormas Sukabumi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danyonif 310/K Letkol Inf Sugeng WR, Danyonif Raider 300/BJW, Mayor Inf Ari Sutrisno, Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi, Managemen PT Longvin, dan Muspika Kec. Parungkuda.

 

BERITA LAINNYA

PEMBUKAAN TMMD KE 110 TA. 2021 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI | SEMANGAT GOTONG ROYONG

Bertempat di Kantor Balai Desa Sundawenang Kec. Parungkuda Kab. Sukabumi telah dilaksanakan acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Ta. 2021 Kodim 0607/Kota Sukabumi. Acara dimulai dengan paparan Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol Selaku Dansatgas. Selasa (2/3/2021).

TMMD ini di buka oleh Bupati Sukabumi dengan penandatangan kerja sama antara Pemda Kab. Sukabumi dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi serta penyerahan alat kerja kepada Danki TMMD dan Kepala Desa Sundawenang.

 

 

 

SP_READ_MORE

RAPAT KOORDINASI TMMD KE-110 TA. 2021 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di Aula kantor  Desa Sundawenang Jl.Siliwangi Parungkuda telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi TMMD ke -110 TA. 2021 Kodim 0607/ Kota Sukabumi.( Rabu, 24/02/2021)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo, M.I.PoL  memimpin langsung kegiatan Rakor ini. Kepada peserta rakor dandim Menyampaikan bahwa Kegiatan  ini merupakan kegiatan program dan kerjasama antara TNI AD dengan pemerintah Daerah untuk pembangunan di msyarakat. Kegiatan yang dilakukan antara lain pembangunan jembatan dan jalan serta Rutilahu sebanyak 20 unit, kami mengundang beberapa  perusahaan sekitar parungkuda dengan maksud bisa dikerjasamakan perusahaan bila ada.

 

 

SP_READ_MORE

VAKSINASI COVID-19 TAHAP 2DI WILAYAH KOTA SUKABUMI

Bertempat di Dago/depan Balaikota Jl. Ir. H. Juanda Kota Sukabumi  telah dilaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2 di Kota Sukabumi. Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I Pol. bersama Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2. (Kamis, 11/02/2021)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

PERSIT KCK CAB XVII KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SUMBANGKAN DARAH

Bertempat di PMI kota Sukabumi jln.A.R Hakim No.51 kel. Benteng kec. Warudoyong Kota Sukabumi telah dilaksanakan Giat Donor Darah Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII  dalam Rangka Bakti Sosial. (Kamis,11/02/2021)

Ketua Persit KCK  Cab XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi Rinita Danang Prasetyo Wibowo  kepada media mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang saat ini membutuhkan transfusi darah.

 

 

 

SP_READ_MORE

TELAH DIMULAI PRA TMMD KE 110 KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat dikampung Kebon Panjang Rt 36 & Rt 37 RW 15 Desa Sundawenang Kec.Parungkuda kab. Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD ke 110 Kodim 0607 / Kota Sukabumi TA 2021. (Rabu, 10/02/2021).

Kepala Staf Kodim 0607 / Walikota Sukabumi Chb.R. Khoiruloh mewakili Bapak Dandim menyampaikan kepada media "hari ini kita laksanakan pra TMMD ke 110 di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, rangkaian kegiatan pra TMMD sebetulnya mengerjakan lebih awal dari rencana pembukaan yang akan dilaksanakan 1 Maret 2021.

 

 

 

SP_READ_MORE