UPACARA PEMBUKAAN  DAN PEMBERANGKATAN TON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA 1 TAHUN 2018.

Bertempat di Lapangan PT. Longvin, Kp. Palagan , Ds. Bojongkokosan,  Kec. Parungkuda, Kab. Sukabumi telah berlangsung Upacara Pembukaan dan pemberangkatan Ton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya 1 Th 2018. Minggu, (16/12/2018)

 

 

 

 

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, S.Sos. selaku Inspektur Upacara Pembukaan dan Pemberangkatan Ton beranting Yudha wastu Pramuka Jaya 1Tahun 2018

Jadikan momentum Peleton Beranting ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan, yang tidak saja mampu membina ketahanan fisik, kemantapan mental, namun juga keterampilan sebagai prajurit TNI AD yang tanggap, tanggon, dan trengginas; " papar Dandim kepada media.

Kegiatan Peleton Beranting yang diselenggarakan setiap tahun merupakan wujud kecintaan, pengabdian, sekaligus menjadi tradisi pelestarian semangat juang bela negara yang telah diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan terutama dalam peristiwa Palagan Ambarawa yang penuh dengan nilai-nilai kepahlawanan, Melalui kegiatan Peleton Beranting ini, diharapkan dapat meningkatkan jiwa juang pantang menyerah dan ketabahan setiap insan prajurit TNI AD untuk berbakti mengisi kemerdekaan, seperti yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu kita. Dari peristiwa heroik Palagan

Ambarawa, terdapat nilai dan makna kejuangan yang hakiki dalam mempertahankan kemerdekaan' Pada peristiwa Palagan Ambarawa tersebut, TNI dan rakyat Indonesia telah mencontohkan kegigihan, militansi dan motivasi juang yang kokoh dan tangguh dalam mempertahankan kemerdekaan, Keteguhan hati para pejuang dan prajurit TNI AD dalam melawan tentara kolonial, telah menempatkan TNI AD sebagai ujung tombak pertahanan bangsa.

Dengan Thema  "Tonting Yudha Wastu Pramuka mewujudkan semangat Juang dan solidaritas prajurit bersama Rakyat " Kegiatan ini dihadiri oleh lk 150 orang peserta dan tamu undangan.Upacara ini diikuti oleh 1 SSK Gabungan Korsik Ajenrem 061/SK 1 Unit, Ba/Ta Korem 061/SK,Kodim 0607/Kota Sukabumi,Yonif 310/KK, Ton Inti Pertama, Yonif Raider 300/BJW, 1 SSK Gabungan Yonarmed 13/Nanggala, Kostrad, Polres Kab. Sukabumi dan Ormas Sukabumi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danyonif 310/K Letkol Inf Sugeng WR, Danyonif Raider 300/BJW, Mayor Inf Ari Sutrisno, Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi, Managemen PT Longvin, dan Muspika Kec. Parungkuda.

 

BERITA LAINNYA

BPBD DAN KODIM 0607/KOTA SUKABUMI SOSIALISASI MITIGASI BENCANA ALAM

Bertempat di Makodim 0607/ Kota Sukabumi, Ngaweung Sukaraja, BPBD Kota Sukabumi memfasilitasi helatan pemberdayaan  masyarakat dalam Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam, (Selasa, 24 /11/ 2020). 

Upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana  di wilayah kota sukabumi agar risiko dampak nya berkurang terus dipacu oleh BPBD kota Sukabumi. Kepala Staf Kodim 0607/ Kota Sukabumi Mayor Chb.  Khoirulloh Amin secara resmi membuka kegiatan ini.

 

 

 

SP_READ_MORE

TES URIN ANGGOTA KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat di  Aula Makodim 0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan  Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran, Gelap Narkoba ( P4GN) dari Kodam III/Slw, sebanyak  30 prajurit  Kodim 0607/Kota Sukabumi dilakukan tes urine,  Jumat (20/11/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 0607/KOTA SUKABUMI TANAM JAGUNG MANIS

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama kelompok tani Mitra Subur Tani melaksanakan penanaman jagung manis di areal lahan seluas 1 hektare di Kampung Selakaso Rt.03 Rw.03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.( Jumat ,23/10/2020)

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KODIM 0607/KOTA SUKABUMI GELAR APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bertempat di Lapangan Desa Karang Tengah,  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. ( Jumat, 23/10/2020).

 

 

 

 

 

SP_READ_MORE

KUNJUNGAN KERJA DANREM 061/SK KE KODIM 0607/KOTA SUKABUMI

Bertempat diMakodim  0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 061/ SK Brigjend TNI  Agus Subianto. (Rabu,07/10/2020)

Danrem 061/ Sk Brigjend TNI  Agus Subianto, S.E., M.Si. datang ke Makodim disambut dengan jajar Kehormatan dan sajian pencak silat dan permainan bola api dari PS Maung Bodas dari pesantren Al Fath Kota Sukabumi.  Juga disambut oleh seluruh pa staf dan para danramil beserta istri.

 

 

 

 

SP_READ_MORE