Upacara Sertijab Dandim 0607/Kota Sukabumi

 Selasa, 28 Juli 2015 Kota Sukabumi bakal kehilangan sosok yang religi, baik hati dan berdedikasi tinggi bagi negara. Ya, salah satu pejabat muspidanya yakni Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Arm Saripudin akan dialih tugaskan menjadi Wadan Pusdik Armed Kodiklat TNI AD.


Sebagai pejabat yang sudah menempuh karir selama satu tahun lebih di Kota Mochi ini, tentunya banyak kenangan yang tidak pernah bisa dilupakan. Bahkan, tak segan ayah dua orang anak ini menjadikan Kota Sukabumi sebagai kota kedua setelah Kota kelahirannya Garut.

“Sudah dua kali saya singgah ke Sukabumi, banyak kenangan manis yang tidak pernah bisa dilupakan, dan Sukabumi merupakan Kota kedua saya setelah kota kelahiran saya,” ujar Letkol Arm Saripudin kepada Radar Sukabumi di sela-sela persiapan lepas sambut Dandim 0607 Sukabumi yang baru dan lama, kemarin (27/7).

Berbagai raihan prestasi dan pekerjaan rumah yang masih tersisa, diharapkan Letkol Arm Saripudin, mampu diselesaikan dengan sebaik-baiknya oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi baru. “Saya berharap kepemimpinan beliau nanti bisa lebih baik, dari apa yang sudah saya lakukan,” harapnya.

Ia pun tak lupa mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada para anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi, yang sudah membantunya selama menjalankan tugas di Kota Sukabumi, sehingga terjalin kondusifitas dan kenyamanan bagi masyarakat. “Terima kasih atas kerja sama dari semua kalangan, mulai dari staf, babinsa dan seluruhnya yang ikut andil dalam program kerja yang saya terapkan,” ucapnya.

Sementara itu, kepindahan Dandim 0607/Kota Sukabumi itu disambut haru Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dalam sebuah pesan singkatnya, Fahmi merasa kehilangan sosok yang religius dan memasyarakat, tanpa memandang jabatan. “Satu sisi saya pun bersyukur kepindahan beliau dalam rangka promosi jabatan, dan menurut saya ini layak diberikan untuk beliau,” katanya. Ia menambahkan, banyak kesan yang ditinggalkan Letkol Arm Saripudin, saat menjabat sebagai Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi. Menurutnya, Letkol Arm Saripudin merupakan sosok pria yang taat beribadah, serta aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan pun wajib menjadi teladan bagi semua kalangan terutama para pejabat lainnya.

“Saya sangat berkesan kepada beliau, karena aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan. Serta merupakan sosok yang religius,” pungkasnya. Sementara itu posisi Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi akan dijabat oleh Letkol Arm Syaiful, S.E. yang sebelumnya bertugas sebagai Danyon Armed 17 Aceh. Sedangkan Letkol Arm Saripudin sendiri, akan menjabat Wadan Pusdik Armed Kodiklat TNI AD di Kota Cimahi.