You are here: HomeRedaksiBeritaDANDIM 0607/KOTA SUKABUMI SAMBUT KEDATANGAN DANREM 061/SK

Bertempat di Lapangan apel Kodim 0607 / Kota Sukabumi Jln. RA Kosasih Kota Sukabumi telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan untuk melancarkan proses vaksinasi di setiap wilayah, Kodim 0607 / Kota Sukabumi menyiagakan anggotanya dengan menerjunkan seban

...

Bertempat di TMP Suryakancana  Jalan Taman bahagia, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong , Kota Sukabumi berlangsung acara Upacara Ziarah  dan tabur bunga. Rabu (28 /11 /2018)

 

 

 

 

 

DANDIM 0607/KOTA SUKABUMI SAMBUT KEDATANGAN DANREM 061/SK

Danrem 061/ Suryakencana, Brigjen TNI Rudi Saladin,MA kunjungi Makodim 0607 Kota Sukabumi, Jalan RA Kosasih Ngaweng, Kecamatan Sukaraja,Kabupaten Sukabumi.  (Jumat,11/03/2022.)

Kunjungan Danrem 061 Suryakencana  ini dalam rangka Kunjungan Kerja yang pertama sekaligus  meninjau secara langsung kegiatan Vaksin massal yang dilakukan di Kota Sukabumi.

 

 

 

Dalam Kunjungan Danrem 061 didamping oleh Kolonel Inf Sigit ( Kasiops Rem 061/SK ),Kolonel Inf Rian ( Kasipers Rem 061/Sk ),Letkol Ckm R. Indra ( Dandenkes Rem 061/SK ).dan disambut oleh,Letkol Inf Dedy Ariyanto ( Dandim 0607/Kota Sukabumi ),H. Andri Hamami ( Wakil Walikota Sukabumi),AKBP SY Zainal Abidin ( Kapolres Sukabumi Kota ),Mayor Inf Suntoro ( Kasdim 0607/Kota Sukabumi)

Danrem 061 Suryakencana setelah meninjau kegiatan Vaksin tersebut selanjutnya menuju Makodim 0607 Kota Sukabumi dan diterima langsung oleh Dandim 0607 Kota Sukabumi."Kesempatan yang berbahagia ini kami sengaja datang kesini, untuk bersilaturahmi, terutama kami sebagai warga baru di wilayah Korem 061/SK. Saya ingin memperkenalkan diri dengan bersilaturahmi langsung kepada anggota dan keluarga sekalian," ujar Brigjen TNI Rudi Saladin saat memberikan pengarahannya kepada jajaran Kodim 0607 dan tamu undangan yang hadir.

Danrem dalam pengarahannya  menyampaikan  "Sebagian besar anggota di Kodim atau Koramil adalah prajurit yang sudah lama berdinas menjadi TNI, tapi saya akan terus ingatkan terkait kesehatan, tolong jaga kesehatan.Pola hidup yang baik harus diterapkan, dari olahraga, kerja, sampai makan harus terjaga.Periksa selalu kesehatan jangan terlena, jadi tolong jaga selalu kesehatan," ulasnya.

Beban kerja kita berat, karena segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah pasti melibatkan kita sebagai aparat kewilayahan, jadi harus mempunyai pola hidup yang baik. "Kemudian jaga keharmonisan rumahtangga rekan-rekan semua, walaupun pasti ada saja permasalahan dalam rumah tangga tapi tolong kita harus punya komitmen dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Permasalahan atau pelanggaran yang terjadi kepada prajurit awalnya pasti dari masalah rumahtangga," ungkapnya.

"Pada saat rapim TNI sudah disampaikan oleh bapak Presiden terkait percakapan di medsos, tolong itu hati-hati jangan asal berkomentar dan bila perlu tidak usah komentar, karena akan memancing hal-hal provokatif. Kita harus menjaga betul permasalahan internal dan eksternal karena keduanya akan saling berkaitan," tegasnya.

Percepatan vaksinasi jajaran Korem 061/SK, wilayah Kodim 0607/ Kota Sukabumi merupakan tertinggi, akan tetapi untuk tingkat PPKM masih di level 3, sedangkan wilayah lainnya sudah di level 2, tolong ini menjadi perhatian khusus bagaimana caranya bisa turun ke level.

Danrem mengingatkan juga kepada jajarannya untuk tetap menjaga situasi politik saat menyambut Pilpres 2024 nanti. "Dalam rangka menyambut pilpres 2024, kita tetap jaga netralitas jangan sampai terpengaruh oleh situasi politik apapun juga.

Semua bentuk kegiatan harus terkoordinir oleh Dansat jangan sampai apa yang disampaikan Bapak Presiden yaitu dengan mengundang Penceramah yang radikal, kegiatan agama harus diwaspadai jangan sampai terpengaruh oleh pihak luar, pasti ibu dan bapak sekalian sudah mengetahui antara yang benar dan tidak benar dan Saya ucapkan terimakasih kepada anggota semua dalam menjalankan tugas selama ini," Pungkasnya.(Pendim 0607).