You are here: HomeRedaksiBeritaTMMD KE 110 TA. 2021 RESMI DITUTUP DANREM 061/SK

Bertempat dikomplek Ruko Danalaga Square Blk I No. 17 - 20 Jl Pajagalan (Odeon) Kel Nyomplong Kec Warudoyong Kota Sukabumi.Telah di Laksanakan  Pelantikan Pengurus Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) PC Kota Sukabumi Masa Bakti 2019 - 2023 dan Pere

...

 Kamis, 15 Oktober 2015. Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf Suparno menghadiri acara silaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat Kota Sukabumi dalam menyongsong tahun baru 1 Muharam 1437 H. Dengan tema "Menggagas Kota Sukabumi, kota santri, k

...

TMMD KE 110 TA. 2021 RESMI DITUTUP DANREM 061/SK

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kampung Kebonpanjang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, resmi ditutup, Rabu (31/03).

Penutupan rampungnya program ini ditandai dengan penandatanganan  naskah  serahterima pekerjaan dari kodim 0607/ Kota Sukabumi kepada pemerintah  Daerah Kabupaten Sukabumi  yang ditandatangani Danrem, Dandim Selaku Dansatgas dan Asda 1 Mewakili Bupati .  

  

 

Selanjutnya dilokasi  Jembatan diadakan Peresmian ditandai dengan  Gunting pita secara bersama oleh Danrem 061/SK, Dansatgas dan Asda 1 . Selanjutnya Penandatanganan Prasasti Jembatan Yang dibangun dalam giat TMMD ke 110 dan pemecahan kendi oleh Danrem.

Di lokasi yang sama Danrem memberikan penghargaan kepada beberapa warga yang berperan aktif dalam kegiatan TMMD ini. Dilanjutkan peninjauan rumah rutilahu dan mck Komunal juga memberikan  alat olahraga kepada Karang taruna dan sarung untuk DKM.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada masyarkat, serta relawan yang terlibat dalam pembangunan juga menjalankan program tersebut. Menurutnya berkat mereka dua target dalam program tersebut bisa terlaksana dengan optimal. Hasil yang jelas ada dua targetnya, yakni sasaran fisik, dan nonfisik”teranya kepada awak media, usai peresmian.

Danrem menerangkan, melalui program itu TNI bisa membangun infrastruktur seperti jalan rabat beton sepanjang kurang lebih 100 meter persegi, mendirikan jembatan dengan ukuran 13,5 x 4,5 meter persegi, serta Rutilahu 20 unit.

“Bahkan untuk pembangunan fisik ini kita melebihi RAB atau over prestasi. Antara pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT), pelebaran jalan, serta mendirikan toilet 6 unit,”ungkapnya

Selain itu, masih dalam program TMMD juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pertanian, kesehatan, pangan, keamanan, dan Covid-19. Danrem berharap adanya pembangunan tersebut bisa meningkatkan perubahan roda perekonomian warga sekitar.

"Intinya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, kemudian masyarakat sangat terharu dengan kolaborasi sangat luar biasa TMMD Gotongroyong dari TNI Polri dan masyarakat,” Saya harap dengan adanya pembangunan ini bisa menggenjot perekonomian warga sekitar, yang awalnya hanya sepeda motor sekarang mobil bisa melewat,” pungkasnya.  (Pendim 0607)