KETAHANAN PANGAN KODIM 0607/KOTA SUKABUMI DENGAN FORMULA BIOS 44 DC

Bertempat di kampung  Ngaweng, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan penanaman padi di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0607/Kota Sukabumi.( Kamis, 16/07/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo , M.I.Pol, Didampingi Walikota Sukabumi Bapak Ahmad Fahmi, Kadis KP3 Bapak Andri, Melaksanakan penanaman Padi di demplot  ketahanan Pangan kodim O607/ Kota Sukabumi.

 

 

 

Melalui Pembinaan Ketahanan, Wujud Kepedulian TNI-AD Terhadap Perekonomian Bangsa.  Disini kita Perkenalkan Kepada Masyarakat yaitu Penanaman padi dengan menggunakan  furmula Bios 44 DC pupuk Organik yaitu dimana kita tidak menggunakan pupuk kimia sama sekali, kita beralih ke pupuk organik .

Kota Sukabumi memperkuat ketahanan pangan dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat. Salah satunya Kodim 0607 Kota Sukabumi yang dengan menggiatkan demplot penanaman padi untuk mendukung ketahanan pangan daerah.

Penanaman padi digelar Kodim 0607 Kota Sukabumi di kawasan dekat makodim di Sukaraja, Sukabumi   Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Dim XVII 0607/Kota Sukabumi Rinita Danang Prasetyo Wibowo. Acara ini dihadiri pula Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi Ivan Rusvansyah dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Andri Setiawan.

"Program ini untuk menyiapkan lahan dalam memperkuat ketahanan pangan wilayah," kata Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. Selain itu dalam menjalankan perintah dari Kodam III Siliwangi yakni daerah harus menjadi penyangga apabila wilayah tersebut memiliki kekurangan pangan kita bisa membantu.

Penanaman padi ini ungkap Danang, menggunakan Bios 44 yang pertama kali diciptakan oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Nantinya hasil panen padi akan disimpan di Bulog untuk cadangan logistik daerah.

Untuk saat ini demplot padi berada di sekitar markas Kodim 0607 Kota Sukabumi. Berikutnya akan diperluas hingga ke daerah lainnya."Pemkot mendukung penuh program demplot ketahanan pangan Kodim 0607 Kota Sukabumi," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Harapannya langkah ini jadi bagian memperkuat ketahanan pangan warga Sukabumi.

Program ini menunjukkan adanya sinergitas dan kolaborasi antara semua elemen masyarakat dalam membangun ketahanan pangan. Targetnya pasokan beras untuk warga Sukabumi dan sekitarnya bisa terpenuhi. Pungkas "Dandim. (Pendim 0607)